Tentang “Light & Life”

Foto Nur R di perpus
Hai! Salam kenal :)

Halo! Selamat datang di salah satu dunia kecil milik  seorang gadis yang bernama Nur Rachminawati a.k.a uruuchan! :D

Dunia kecil ini (baca : blog ini) didedikasikan untuk diriku sendiri, yang senang menulis tentang segala sesuatu yang memang menurutku pantas untuk ditulis dan dibagikan, juga untuk siapapun di luar sana (Hai, salam kenal!) yang mau mendengarkan dan membaca cerita-cerita dariku :)

Blog ini berdiri tahun 2009, itu saat aku masih duduk di bangku SMP. Kalian bisa melihat postingan-postingan yang aku tulis waktu aku masih SMP; itu… Alay banget. Dari segi gaya tulisan dan lain sebagainya. Aku saja merasa agak malu saat membaca postingan-postingan itu, “YANG BENAR SAJA?!! ITU DULU AKU YANG NULIS?” Hahahahahaha.

Aku benar-benar harus berterima kasih kepada orang-orang dibawah ini, karena merekalah yang mendorongku untuk membuat blog ini :

1. Pak Hakim; beliau wali kelasku saat aku kelas tujuh SMP. Beliau adalah orang pertama yang menyadari potensi menulisku, dan mendorongku untuk terus dan terus dan terus menulis :’) AKu masih ingat saat beliau membimbingku membuat blog ini :’) Terima kasih Pak Hakim… Terima kasih…

2. Hilmi Yuhda; temen sekelasku waktu aku masih SMP. Dia orang yang membuatkan akun facebook milikku, dan berbagi sedikit ilmu-nya tentang nge-blog. Dia keras kepala, agak sombong, dan sedikit menyebalkan… Tapi dia yang terbaik! Thanks Hilmi ^^ Blog ini masih eksis lho! Hehehehe.

Blog ini berisi berbagai macam hal yang sulit untuk dikategorikan. Singkatnya adalah blog ini mengenai perjalananku saat hidup di dunia ini. Blog ini -sadar tidak sadar- sudah menjadi saksi hidupku -perjalananku- saat aku masih duduk di bangku SMP, hingga saat ini, ketika aku sudah menjadi mahasiswa. Dan kuharap akan terus berlanjut sampai akhirnya aku harus meninggalkan dunia ini.

Tentang apa yang ku lihat, apa yang ku dengar, apa yang ku raba, tentang perasaanku, perasaan orang lain, kenangan, mimpi, harapan, apa yang ku sukai dan tidak ku sukai -jika memang harus disimpulkan, blog ini adalah “hidup” dari seorang Nur Rachminawati itu sendiri; kisahnya, perjalanannya.

Tidak ada hal yang spesifik yang aku tuliskan dalam blog ini. Semuanya adalah tentang persepsiku terhadap dunia tempat aku hidup saat ini.

Aku menulis tentang banyak hal; buku, diary, cerita pendek, fiksi mini, kesukaanku terhadap hujan, rahasia-rahasia yang tidak pernah aku ungkapkan sebelumnya, cerita saat aku jatuh cinta, atau ketika aku kehilangan ikan louhan kesayanganku, atau tentang lagu yang sedang aku sukai, lirik lagu yang sangat berkesan untukku, terkadang aku membuat postingan tentang teman-temanku, tempat-tempat yang aku kunjungi, dan masih banyak lagi. Seriusan… Masih banyak lagi.

Oh ya!!

Aku punya passion yang sangat tinggi terhadap dunia perpustakaan dan perbukuan. Butuh waktu agak lama untuk menyadari hal ini.

Aku cenderung sangat ingin mengetahui apapun yang bersangkutan dengan perpustakaan dan buku. Mungkin ini karena kecintaanku terhadap membaca, sehingga aku agak sedikit terobsesi terhadap kedua hal tersebut. Juga, aku tertarik dengan humaniora, dan apapun yang bersangkutan dengan hal itu. Aku sangat suka merenung saat sedang sendiri, dan memikirkan tentang segala sesuatu, yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh seseorang seusiaku sebelumnya.

Aku sering menganggap diriku sendiri sebagai seseorang yang pendiam, sehingga aku berpikiran bahwa aku bergolongan darah A. Tapi, satu-satunya yang bisa aku katakan bahwa pada kenyataannya aku bergolongan darah B. Itu sudah diuji di laboratorium dekat kampusku. Percaya? Aku saja bahkan masih belum bisa mempercayainya sampai saat ini. Dan, mungkin itu menjelaskan sifat individualistis yang ada dalam diriku. :)

Oke… Pada akhirnya, selamat datang di kehidupan uruuchan!

Sebelumnya aku mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, karena sudah menyempatkan waktu kalian untuk membaca ‘sedikit’ cerita dari hidupku. Kuharap kalian mendapatkan sesuatu walaupun itu berupa gagasan/ide ^^ Selamat mengenal uruuchan dan dunianya. Dan selamat menjadi bagian dari “hidupnya” uruuchan :D

Salam hangat,
Nur Rachminawati (uruuchan)

2016/05/05.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s