Tag: mental

Apa Satu Hal Yang Ingin Kamu Wujudkan Sebelum Meninggalkan Dunia Ini? | Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati

Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati
Juni – Juli 2014

MINGGU KETIGA

Tanggal 18 Juli 2014, Jumat

Apa yang harus aku tuliskan ya? Sesaat aku merasa bingung. Apa ini yang dinamanya ‘kebuntuan insprirasi’?

Dan sekarang aku berpikir mengenai cita-citaku. Aku yakin setiap orang setidaknya punya satu hal yang ingin mereka lakukan sebelum mereka meninggalkan dunia ini, satu hal yang ingin terkabulkan bagaimana pun caranya. Dan, sepertinya bisa dibilang bahwa apa yang ingin aku lakukan itu adalah cita-citaku sendiri; mimpiku di dunia ini. Setiap orang berbeda-beda, tapi aku yakin bahwa setiap orang pasti memiliki hal itu, diakui atau tidak. (Karena mungkin saja ada beberapa orang yang menyangkal mati-matian bahwa mereka tidak punya sesuatu yang seperti itu)

Satu hal yang ingin aku lakukan sebelum aku meninggalkan dunia ini adalah… menuliskan sebuah buku yang ditulis oleh diriku sendiri, kemudian menerbitkannya.

Aku bercita-cita, aku bermimpi untuk menjadi seorang penulis buku pada suatu hari nanti. Aku ingin meninggalkan buku ku di dunia ini, sebuah bukti bahwa aku pernah ‘ada’ di dunia ini. Dengan begitu mereka yang membaca bukuku akan tahu bahwa seorang ‘aku’ pernah ‘ada’ di dunia ini.

Mati, meninggalkan dunia ini tanpa seorangpun yang mengingat siapa diri kita, tanpa ada siapapun yang tahu bahwa kita pernah ada di dunia ini, rasanya menyedihkan sekali.

Maka dari itu, aku ingin menuliskan buku, sebagai bukti kehadiranku di dunia. Sebenarnya buku apapun tidak jadi masalah. Buku bisa berarti diary, atau buku tulis suatu pelajaran, atau apapun. Tapi belakangan ini, aku memikirkan sebuah buku cerita; novel, seperti itu. Aku ingin membuat sebuah novel, yang dibaca oleh semua orang, dan ketika mereka membacanya, mereka mendapatkan sesuatu yang ‘berharga’. Aku ingin menulis buku yang seperti itu.

Sejauh ini, aku lebih senang menulis diary. Itu sudah aku lakukan sejak aku duduk di bangku SD, dan sejauh ini, sampai aku menjadi mahasiswi pun, aku masih menulis diary. Kalau aku tidak menulis di diary, biasanya aku menuliskannya di notebook. Menulis diary, bagi diriku adalah sebuah terapi emosi. Lewat menulis, aku berharap aku bisa lebih memahami diriku sendiri. Selain itu, menulis juga membuatku merasa bisa mengeluarkan segala emosi yang tidak kukeluarkan; emosi yang tertahan. Seperti itulah arti menulis bagiku, lebih tepatnya menulis diary, hehehe.

Dan ketika memikirkan buku ku dipajang di rak buku di sebuah toko buku; sebuah buku dengan nama ku tertulis disana, merupakan suatu kebanggaan yang tidak bisa kubayangkan. Tidak terkira. Tidak terlukiskan.

Satu hal yang kurang untuk mewujudkan mimpi-ku itu adalah… Kurangnya rasa percaya diri dalam diriku. Itu menjadi kelemahan yang dengan mudahnya menyerang semangatku. Hal itu perlahan-lahan membuatku tidak begitu tertarik lagi untuk mewujudkannya. Dan hal itu menurutku sangat sangat sangat berbahaya. Aku berpikir, bagaimana caranya agar aku bisa menumbuhkan rasa percaya diri itu.

Lalu, ketika aku mulai hendak menulis, aku tidak tahu apa harus aku tuliskan. Aku tidak tahu harus mulai dari mana untuk memulai semua ini. Dan aku masih kebingungan sampai saat ini. Aku berpikir tentang ide yang ingin aku tuliskan, lalu aku berpikir apakah semua orang akan suka jika aku menuliskan seperti ini? Yah begitulah.

Aku berharap, sebelum aku meninggalkan dunia ini, aku bisa mewujudkan keinginannku itu; mimpi dan cita-citaku. Semoga Allah memberiku keridhoan-Nya untuk mewujudkan keinginanku… Aamiin.

Aku benar-benar ingin menjadi seorang penulis. []

Advertisements

Hari Pertama UN 2013, Bahasa Indonesia.

Deg degan! Iya!
Pikiran rada runyem! Iya!
Hmm.. Apalagi ya?
Tegang! Iya!

Tapi aku punya Allah :D jadi pas shalat subuh, aku berdoa kepada Allah, aku bercerita, aku memohon kemudahan dan kelancaran dalam UN hari pertama ini :)

Hari pertama Ujian Nasional Senin 15 April 2013 ini diisi oleh mata pelajaran bahasa Indonesia :)

Ini adalah UN yang berbeda dg tahun sebelumnya. Mulai dr jumlah paketnya yang mencapai 20 paket sampai LJK yang menggunakan barcode. Phew~ mau gamau, itu bikin tegang juga..

Lucu. Ada satu cerita yg lucu.
Kan lg pengisian data..
Jujur deh..
Tanganku gemetar! Hehehe
Ketika aku menuliskan namaku, aku sedikit gemetar, tapi kesananya ngga lagi :D Allhamdulillah~

50 soal telah terjawab dg baik. Allhamdulillah lagi :D
Semoga hasilnya maksimal! Aamiin~ :D

Ohya, aku pengen banget berterima kasih kepada : Nadya Anggara Putri, Sinta Novtafiani, Nisa Qotrunada, Wafiqah Khaeriyyah, Sinta Damayanti Pratama, Vara Leony :)

Kenapa?

Karena mereka yang membuatku merasa nyaman untuk menghadapi ujian nasional. Mereka itu seperti aromaterapi; menenangkan :D
(You guys, very AMAZING! Thankyou for make me feel calm when my self can’t feel calm)

Terutama nisa; pagi pagi udah cerita kalo dia beli minuman bubble2 favoritku.

Lalu vara & wafiqah; udah ngerekam perasaan anak2 vebratev melalui handycam XD (vara berbakat jadi presenter XD)

Terus Sinta Novta sama Nadya; jadi orang pertama yang aku temui di sekolah. Mereka bikin aku nyaman:)

Aah~ pokoknya hari ini menyenangkan sekali XD
Aku sangat berterima kasih kepada Allah atas semua yg telah terjadi hari ini :D terima kasih banyak ya Allah :D

Dan besok adalah fisika dan inggris. Are you ready?

Ready or not, you must be ready!
Have a nice dream all :D

Oyasumi~ :D

Lagu Yang Membuatku Menangis.

Sore teman..

langit hari ini mendung sekali. tapi aku suka, dan itu tidak menjadi masalah buatku.
entah kenapa aku merasa bahwa langit mendung itu adalah diriku yang satunya lagi.

lupakan soal langit mendung. itu bukan sesuatu yang ingin aku bicarakan dengan kalian..

aku ingin membicarakan tentang… lagu yang telah membuatku menangis.

beberapa waktu yang lalu, emosiku sangat tidak stabil. aku labil. aku sangat putus asa. aku kelihatan seperti orang yang tidak bersemangat.

lalu aku teringat satu hal, lagu yang SELALU bisa menenangkan perasaanku yang selalu seperti ini.

aku segera mendengarkan lagu itu, dan menghayati setiap liriknya.

aku bernyanyi bersama lagu itu. aku berteriak untuk mengeluarkan segala emosi yang berkecamuk dan kutahan dalam hatiku. aku perlu melepaskan tekanan yang kubawa sendiri.

dan pada akhirnya,
aku mencapai suatu titik dimana aku sudah tak mampu menahan semua ini lagi.
aku menangis. ditengah alunan musik itu. ya. aku menangis.

kehidupan diluar kamarku mungkin masih berjalan apa adanya, seperti biasanya. namun dibalik semua itu, aku merasa waktu itu berjalan sangat lambat dalam kamarku.

aku hanya ditemani oleh alunan musik itu. dan aku masih terus menangis. dalam diam.

hmm.. sekarang aku merasa bahwa lagu itu telah menyelamatkan sebagian diriku yang akan hancur saat itu.

aku sangat berterima kasih kepada seseorang yang menciptakan lagu itu.. seseorang yang menyanyikan lagu itu. hingga aku bisa menangis.. melepaskan sedikit beban yang kubawa diatas pundakku.

rasa terima kasih itu, aku sampaikan kepada…
AVENGED SEVENFOLD
dengan lagu mereka, yaitu AFTERLIFE.

ya. aku tidak berbohong sama sekali.

lagu yang telah membuatku menangis saat itu adalah AFTERLIFE.

kalian mungkin takkan percaya, dan bagi kalian penggemar Avenged sevenfold mungkin bertanya tanya, “bagaimana mungkin lagu ‘keras’ dan berisik itu, bisa membuatku menangis?”

entahlah, sejujurnya aku pun tidak tahu. tapi jika kalian menghayati tiap kata kata dalam liriknya, kalian mungkin akan paham akan sesuatu.

liriknya telah menyentuh hatiku, seketika itu juga lirik itu telah melepaskan tekanan yang kutahan sendiri.

aku menangis karena lagu afterlife dari avenged sevenfold untuk yang pertama kalinya dalam hidupku.

– – –

“I don’t belong here, we gotta move on dear.
Escape from this afterlife, cause this time i’m right. to move on and on, far away from here.”

“Perfect skies with no rain, can leave this place but REFRAIN.”

“Fallen into THIS PLACE, just giving you a SMALL TASTE.”

“THIS PLACE full of PEACE AND LIGHT, and i’d hope you might. TAKE ME BACK INSIDE, when the time is right.”

AVENGED SEVENFOLD – AFTERLIFE

– – –

Apakah kalian memahami perasaanku melalui lagu ini?

(nunuiichan)
Find Me.