Tag: IPDN

Beberapa Kerlap-Kerlip Yang Ada Di Dunia Fana Ini | Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati

Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati
Juni – Juli 2014

MINGGU KEDUA

Tanggal 13 Juli 2014, Minggu

Jatos adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di Jatinangor. Mungkin, karena letaknya yang strategis, banyak orang yang datang ke tempat ini untuk sekedar berlibur, bermain, dan menghabiskan waktu. Tempatnya lumayan modern, dan cukup luas. Di Jatos sendiri ada cukup banyak toko handphone, dan barang elektronik, tempat makan yang modern (seperti KFC, Pizza Hut, Richeese, Steak, dan sebagainya), bioskop, toko buku, super market, dan tentunya banyak toko pakaian, tas, dan sepatu. Sepertinya apa yang aku cari, bisa ditemukan di Jatos. Cukup lengkap.

Karena letaknya yang (bisa dibilang) cukup dekat dari rumahku, hanya menghabiskan waktu sekitar setengah jam (kalau tidak macet) dengan sekali menggunakan angkot. Jatos menjadi salah satu tempat favorit yang rutin aku kunjungi, kalau tidak sendirian, pastinya bersama dengan ibuku, dan ayahku, serta adikku.

Hampir setiap minggu aku pergi kesana. Terkadang tujuan utamaku adalah untuk pergi ke toko buku, mengecek adakah buku baru disana yang sudah dipajang. Kalau tidak ada, berarti aku pulang, dan terlebih dahulu membeli camilan untuk aku bawa pulang kerumah. Kalau tidak seminggu sekali, mungkin sekitar dua minggu sekali, tapi bisa aku pastikan bahwa setiap bulan, aku pasti akan berkunjung ke Jatos itu.

Seperti hari ini, aku, ibuku, dan ayahku (adikku tidak ikut, dia lebih memilih diam dirumah, didepan komputer untuk bermain dota, atau menggambar salah satu karakter dalam salah satu anime) pergi ke Jatos. sepertinya ini dalam rangka mencari baju lebaran.

Hanya sekedar informasi sepintas saja, padahal ini masih minggu kedua, tapi Jatos sudah lumayan sesak oleh orang-orang yang mulai membeli baju, dan sepatu. Sekali lagi, padahal ini masih minggu kedua dari bulan Ramadhan. Aku sudah bisa membayangkan bagaimana sesaknya Jatos di minggu-minggu terakhir bulan Ramadhan. Fufufufu. Saat itu, aku akan lebih memilih berdiam diri dirumah daripada harus berdesak-desakan.

Dan aku mendapatkan baju lebaranku. Manis sekali modelnya. Aku sedikit kesulitan untuk mendeskripsikan model bajuku itu. Tapi aku akan berusaha! Oke, warnanya hijau tua (aku sedang suka-sukanya pada warna hijau) dengan model baju gamis yang panjang, hanya saja yang ini tidak berlengan. Rencananya, aku akan menggunakan kaos panjang berwarna senada lagi sebagai dalamannya. Terdapat kerah di bagian lehernya, dan beberapa buah kancing sampai di bagian dada. Disamping kirinya ada saku. Dan bagian bawahnya polos. Sederhana sekali kan? Tapi aku suka dengan modelnya yang justru sederhana itu. sepertinya aku sedang suka dengan model baju gamis. Entah kenapa.

Soal baju lebaran… Muncul sebuah pertanyaan saat aku hendak berangkat ke Jatos. Kenapa baju lebaran menjadi sebuah keharusan saat bulan Ramadhan? Kenapa lebaran selalu identik dengan baju baru? Disaat aku pikir, mungkin diluar sana masih banyak orang yang bahkan tidak punya baju sama sekali. Hanya punya beberapa potong baju. Sedangkan aku dan yang lain, punya banyak baju untuk dipakai, tapi masih merasa tidak ada baju yang cocok untuk dipakai saat lebaran sehingga harus membeli yang baru? Ketika aku memikirkan hal itu, rasanya sangat miris sekali. Apa aku dan yang lain kurang bersyukur, atau bahkan lupa untuk bersyukur?

Sebenarnya beberapa tahun yang lalu, aku sudah memikirkan hal ini. Bahkan aku sudah menyampaikan kepada ibuku, kalau aku tidak perlu baju baru untuk lebaran. Baju lebaran tahun lalu saja masih bagus, dan masih sangat layak dipakai untuk lebaran tahun ini. Yang penting, saat lebaran tampil bersih, dan rapih. Hanya itu. Tapi ibuku berkata, “Teh, meaw (panggilan untuk ibuku dari aku dan adikku) dan bapak lagi punya rezeki. Ngga apa atuh beli baju yang bagus, cuma setahun sekali aja kan?”

Aku pikir… Ah, keluargaku memang sangat beruntung. Kami selalu berkecukupan, tidak pernah kekurangan. Pada saat-saat tertentu, (seperti bulan Ramadhan ini) rezeki selalu ada untuk keluargaku. Bahkan ibuku bisa mentraktir nenekku beberapa potong baju dan tas. Aku mendapatkan baju baru untuk lebaran, adikku mendapatkannya juga, ayahku mendapatkan baju koko, dan ibuku bisa membeli sebuah rok panjang dari bahan jeans yang cantik. Aku sangat terharu akan semua ini. Terima kasih ya Allah… Tapi jangan biarkan kami semua lupa akan diri-Mu, dan karunia-Mu ini. Ingatkan kami untuk senantiasa bersyukur kepada-Mu ya Allah…

Aku berharap bahwa semua orang didunia ini, yang berkecukupan, yang tidak, yang lebih lebih lebih berkecukupan juga, bisa merasakan kebahagiaan yang sama. Kebahagiaan dalam bentuk lain. Karena bahagia itu bukan datang dari baju baru saja, bukan? Kuharap mereka semua mendapatkan ‘kebahagiaan’ itu. Aaamiin.

Dan untuk saudara-saudaraku di Palestina. Aku tahu, rasanya aku tidak layak mendapatkan kebahagiaan ini. Sementara aku sedang menulis jurnal ini, dan merasa bahagia karena aku masih punya rezeki untuk membeli baju baru, mereka semua sedang berjuang dalam gempuran bom-bom, dan tembakan dari tentara Israel. Aku merasa tidak layak untuk bahagia saat ini. Ada sesuatu yang sulit untuk diungkapkan dalam kata-kata; aku ingin merasa bahagia karena memang ada banyak hal yang membuatku bahagia hari ini, tapi aku juga tidak lupa untuk berdoa akan keselamatan saudara-saudaraku di palestina. Aku berdoa kepada Allah untuk melindungi mereka semua, dalam lindungan-Nya, keselamatan-Nya, Rahmat-Nya. Allah selalu bersama mereka semua yang meyakini keberadaan-Nya. Aku akan selalu berdoa untuk mereka semua… (Duh, sepertinya aku hendak menangis)

Ya Tuhan, semoga kami semua tidak terlena oleh kerlap kerlip dunia yang fana ini. Dunia tempat kami singgah untuk sementara. Ingatkan kami bahwa Dunia yang kekal sebenarnya tengah menanti kami, antara Surga dan Neraka. Ingatkan kami akan diri-Mu ya Allah… Ingatkan kami agar senantiasa bersyukur, dan berdzikir kepadaMu ya Allah… Aamiin ya Allah ya Rabbal alamin…

n.b : selalu ada rezeki untuk membeli buku baru. Terima kasih ya Allah, hari ini dua buah buku baru datang ke perpustakaan milikku. Sebenarnya, kalau bisa dibilang, uang itu dari Ayahku. Hehe. Terima kasih karena sudah mengizinkan aku mendapatkan buku baru hari ini ya Allah… []

***

END OF SECOND WEEK

Advertisements

12 Oktober 2011

selamat malam semuanya. :)

sudah lama tidak menulis postingan akhir akhir ini, akhirnya ada juga hari dimana aku dapat menulis untuk blog ini. ^^

bagaimana kabar kalian semua? semua kalian semua senantiasa sehat selalu, dan bahagia dimana pun kalian berada. amien.

oh ya, bagaimana dengan blog ini? apakah kalian merasa ada sesuatu yang harus di katakan? :) katakan saja, aku terbuka untuk saran dan kritikan kalian semua. ^^

– – –

akhir akhir ini kehidupanku sibuk sekali. *aku ngga berpura pura untuk sibuk yaa~ hehe
aku sungguh sungguh..

hidupku sudah berubah, karena ‘waktu itu’ aku memutuskan sebuah hal yang membawaku ke hari hari yang sibuk ini. tapi sejujurnya aku sama sekali tidak menyesalinya.

kalian tahu? aku berusaha untuk menikmatinya saja.

untuk memutuskan hal itu, begitu banyak rintangannya. pergolakan yang ku alami dengan batinku sendiri membuat aku benar benar merasa lelah. tapi akhirnya, setelah aku memutuskan ‘hal itu’, aku merasa semua itu tidak ada artinya lagi. ^^

Allah SWT sudah memberikan aku jalan ini, aku merasa inilah jawaban Allah kepadaku, Allah mengatakannya dengan jelas padaku, dan aku merasa bahwa Allah menginginkan aku memilih dan melalui hal itu. akhirnya, dengan keteguhan dan tekad di dalam hati, aku menerima ‘suatu hal itu’

hariku berubah sejak tanggal 18 oktober 2011 selasa.
dan aku menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan, bertemu dengan teman teman baru, dan juga pengalaman baru-pengalaman yang pertama kalinya aku rasakan didalam hidupku. ^^

Ya Allah, terima kasih atas semua nikmat yang telah engkau berikan padaku. Aku ngga akan menyia nyiakannya begitu saja. ^^ sekali lagi terima kasih ya Allah…

– – –

malam ini, aku sedang mendownload lagu WESTLIFE – SOLEDAD.

apakah kalian tahu lagu itu? adikku menginginkan aku mendownload lagu itu. kebetulan aku juga suka dengan lagu SOLEDAD itu, nyaman untuk di dengarkan sebagai lagu pengantar tidur. (beneran deh)

pas aku lihat lirik lagunya soledad ketika menunggu download’an, ternyata aku menangkap makna dari lagu itu!

lagu itu ternyata lagu yang sedih, perasaan sedih. (tentu saja, karena lagu soledad ini slow.

insya allah akan aku postingkan lirik lagunya untuk kalian dengan segera. ^^

kalau mengingat lagu soledad ini, jadi inget sahabatku saat aku di smp.
aku juga lumayan sering menceritakan tentang dia di sini, *aku yakin kalian mengenalnya juga
dia “uray jordi lasardi”

soalnya, waktu itu sebelum dika memintaku mendownload lagu soledad ini, uray lah yang pertama kali menyuruh aku mendownloadnya.. uray lah yang pertama kali merekomendasikan lagu soledad ini. ^^

pertama kali saat dia bilang, “cobaan nui, lagunya enak buat pengantar tidur. dengerin gera, judulnya SOLEDAD – westlife”. taklama kemudian aku tertawa.
Hahaha

soalnya judul lagunya aneh banget. itu kesan pertama aku tentang lagu soledad ini.

gini nih, bagian lucunya. kalau ‘soledad’ dipelesetin jadi ‘soledat’ atau lebih tepatnya jadi ’tisoledat’ HAHAHAHA (tisoledat itu bahasa sunda yang artinya tergelincir)

makanya, aku jadi sedikit bingung.. heheh, sama judul lagunya.

tapi sekarang,
aku tarik kembali kata kataku tadi, kalau lagu itu aneh.

memang lagunya aneh, tapi ritme musiknya nyaman buat di dengar. aku yakin kalian semua pasti menyukai lagu ini. mungkin kakek nenek kalian juga akan menyukai lagu ini. ^^

soo, overall..
lagu ini harus masuk kedalam daftar #musthear kalian! hehehe.

– – –

ini hari sabtu kan? hari ini ngga turun hujaan. ^^

kata ibuku, sekarang sudah masuk musim penghujan.. phew~ harus sedia jaket dan payung.
tapi aku senang dengan musim hujan! ^^

hari ini, sepulang dari bimbel, ibu mengajakku pergi ke jatos. ^^
horeeee!! :DD sudah lama aku ngga main sama ibu.
sudah lama aku ngga main ke jatos (jatinangor town square, tempatnya ada di jatinangor dengan dengan kampus IPDN heheh, kalau ada waktu mampir yaa~ )

dan, aku bawa oleh oleh buatku sendiri. hehehe \(^^)/

aku bawa (dibaca : beli) 3 buku! (barang wajib beli ketika aku pergi ke jatos, adalah sebuah buku! believe it to me!)

waaaa… senangnya!
tadinya, aku ingin beli lebih banyak buku lagi.
kalau ngga salah, aku sudah menandai 3 buku lain, tapi yang itu ngga kebeli.
soalnya uangnya ngga memadai. =((

nanti deh, aku mau nabung lagi, heheh ^^ (semoga buku buku itu mau menunggu aku!)

nah aku ingin memberi tahu kalian mengenai 3 buku yang aku beli tadi di jatos.
buku buku itu diantaranya :

– (komik) fragments summer [shinobu amano], m&c!

– (biografi) steve jobs & Apple Inc. [christopher lee], mediakita
and the last…

– (novel) perpustakaan ajaib bibbi bokken [jostein gaarder & klaus hagerup], mizan

sekarang aku sedang membaca buku tentang steve jobs. ^^
entahlah aku sedang penasaran pada orang itu, maksudku pada beliau.

aku penasaran pada riwayat hidupnya, riwayat hidup seseorang yang sudah menciptakan “Apple Inc”, seseorang yang menciptakan Ipad.

(aku akan menuliskan nya lain waktu tentang hal ini. aku ngga sabar buat menceritakan hal ini pada kalian! kesanku tentang steve jobs. ^^ )

huhuhuhu =)
hari ini aku senang sekali. aku mendapatkan buku banyak sekali.

dan daftar buku yang harus aku baca, bertambah banyak.
sepertinya harus aku cicil sedikit demi sedikit..

– – –

selamat malam untuk semuanya!
semoga mimpi indah :*

salam sayang.