12 Oktober 2011

selamat malam semuanya. :)

sudah lama tidak menulis postingan akhir akhir ini, akhirnya ada juga hari dimana aku dapat menulis untuk blog ini. ^^

bagaimana kabar kalian semua? semua kalian semua senantiasa sehat selalu, dan bahagia dimana pun kalian berada. amien.

oh ya, bagaimana dengan blog ini? apakah kalian merasa ada sesuatu yang harus di katakan? :) katakan saja, aku terbuka untuk saran dan kritikan kalian semua. ^^

– – –

akhir akhir ini kehidupanku sibuk sekali. *aku ngga berpura pura untuk sibuk yaa~ hehe
aku sungguh sungguh..

hidupku sudah berubah, karena ‘waktu itu’ aku memutuskan sebuah hal yang membawaku ke hari hari yang sibuk ini. tapi sejujurnya aku sama sekali tidak menyesalinya.

kalian tahu? aku berusaha untuk menikmatinya saja.

untuk memutuskan hal itu, begitu banyak rintangannya. pergolakan yang ku alami dengan batinku sendiri membuat aku benar benar merasa lelah. tapi akhirnya, setelah aku memutuskan ‘hal itu’, aku merasa semua itu tidak ada artinya lagi. ^^

Allah SWT sudah memberikan aku jalan ini, aku merasa inilah jawaban Allah kepadaku, Allah mengatakannya dengan jelas padaku, dan aku merasa bahwa Allah menginginkan aku memilih dan melalui hal itu. akhirnya, dengan keteguhan dan tekad di dalam hati, aku menerima ‘suatu hal itu’

hariku berubah sejak tanggal 18 oktober 2011 selasa.
dan aku menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan, bertemu dengan teman teman baru, dan juga pengalaman baru-pengalaman yang pertama kalinya aku rasakan didalam hidupku. ^^

Ya Allah, terima kasih atas semua nikmat yang telah engkau berikan padaku. Aku ngga akan menyia nyiakannya begitu saja. ^^ sekali lagi terima kasih ya Allah…

– – –

malam ini, aku sedang mendownload lagu WESTLIFE – SOLEDAD.

apakah kalian tahu lagu itu? adikku menginginkan aku mendownload lagu itu. kebetulan aku juga suka dengan lagu SOLEDAD itu, nyaman untuk di dengarkan sebagai lagu pengantar tidur. (beneran deh)

pas aku lihat lirik lagunya soledad ketika menunggu download’an, ternyata aku menangkap makna dari lagu itu!

lagu itu ternyata lagu yang sedih, perasaan sedih. (tentu saja, karena lagu soledad ini slow.

insya allah akan aku postingkan lirik lagunya untuk kalian dengan segera. ^^

kalau mengingat lagu soledad ini, jadi inget sahabatku saat aku di smp.
aku juga lumayan sering menceritakan tentang dia di sini, *aku yakin kalian mengenalnya juga
dia “uray jordi lasardi”

soalnya, waktu itu sebelum dika memintaku mendownload lagu soledad ini, uray lah yang pertama kali menyuruh aku mendownloadnya.. uray lah yang pertama kali merekomendasikan lagu soledad ini. ^^

pertama kali saat dia bilang, “cobaan nui, lagunya enak buat pengantar tidur. dengerin gera, judulnya SOLEDAD – westlife”. taklama kemudian aku tertawa.
Hahaha

soalnya judul lagunya aneh banget. itu kesan pertama aku tentang lagu soledad ini.

gini nih, bagian lucunya. kalau ‘soledad’ dipelesetin jadi ‘soledat’ atau lebih tepatnya jadi ’tisoledat’ HAHAHAHA (tisoledat itu bahasa sunda yang artinya tergelincir)

makanya, aku jadi sedikit bingung.. heheh, sama judul lagunya.

tapi sekarang,
aku tarik kembali kata kataku tadi, kalau lagu itu aneh.

memang lagunya aneh, tapi ritme musiknya nyaman buat di dengar. aku yakin kalian semua pasti menyukai lagu ini. mungkin kakek nenek kalian juga akan menyukai lagu ini. ^^

soo, overall..
lagu ini harus masuk kedalam daftar #musthear kalian! hehehe.

– – –

ini hari sabtu kan? hari ini ngga turun hujaan. ^^

kata ibuku, sekarang sudah masuk musim penghujan.. phew~ harus sedia jaket dan payung.
tapi aku senang dengan musim hujan! ^^

hari ini, sepulang dari bimbel, ibu mengajakku pergi ke jatos. ^^
horeeee!! :DD sudah lama aku ngga main sama ibu.
sudah lama aku ngga main ke jatos (jatinangor town square, tempatnya ada di jatinangor dengan dengan kampus IPDN heheh, kalau ada waktu mampir yaa~ )

dan, aku bawa oleh oleh buatku sendiri. hehehe \(^^)/

aku bawa (dibaca : beli) 3 buku! (barang wajib beli ketika aku pergi ke jatos, adalah sebuah buku! believe it to me!)

waaaa… senangnya!
tadinya, aku ingin beli lebih banyak buku lagi.
kalau ngga salah, aku sudah menandai 3 buku lain, tapi yang itu ngga kebeli.
soalnya uangnya ngga memadai. =((

nanti deh, aku mau nabung lagi, heheh ^^ (semoga buku buku itu mau menunggu aku!)

nah aku ingin memberi tahu kalian mengenai 3 buku yang aku beli tadi di jatos.
buku buku itu diantaranya :

– (komik) fragments summer [shinobu amano], m&c!

– (biografi) steve jobs & Apple Inc. [christopher lee], mediakita
and the last…

– (novel) perpustakaan ajaib bibbi bokken [jostein gaarder & klaus hagerup], mizan

sekarang aku sedang membaca buku tentang steve jobs. ^^
entahlah aku sedang penasaran pada orang itu, maksudku pada beliau.

aku penasaran pada riwayat hidupnya, riwayat hidup seseorang yang sudah menciptakan “Apple Inc”, seseorang yang menciptakan Ipad.

(aku akan menuliskan nya lain waktu tentang hal ini. aku ngga sabar buat menceritakan hal ini pada kalian! kesanku tentang steve jobs. ^^ )

huhuhuhu =)
hari ini aku senang sekali. aku mendapatkan buku banyak sekali.

dan daftar buku yang harus aku baca, bertambah banyak.
sepertinya harus aku cicil sedikit demi sedikit..

– – –

selamat malam untuk semuanya!
semoga mimpi indah :*

salam sayang.

Aktivitasku hari ini, pergi dan pergi ..

Selaaaamaaaat pagiiii semuanyaaa~ :D *waduh semangat banget*

bagaimana kabar kalian hari ini? ^^

semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat yaa, sehingga kalian bisa menikmati hidup yang menyenangkan ini, ^^

rutinitas kalian hari ini apa aja? tell me! hehehe.
kalau aku, hari ini aku akan pergi bimbel, *seperti biasa, setiap hari sabtu* heheheh. aku pikir, aku ngga boleh melewatkan satu haripun bolos pergi ke bimbel, aku ngga akan pernah bolos! *aku bertekad! :< *

oh ya, terus hari ini, setelah ba’da ashar, aku akan pergi ke sukabumii~ ^^

aku akan pulang kampung temaaaan. heheheh. rada telat juga yah pulang kampungnya? hehehe. orang mah pas lebaran, aku mah sekarang. ^^ hehehe. ngga apa deeeh. yang penting, dalam setahun ini, aku bisa pulang kampung walaupun sehari. heheheh

ahh, lupa lagi! sebenarnya, aku pergi bukan karena pulang kampung. aku pergi ke sana (ke sukabumi) untuk menghadiri acara walimatus safar kakaknya ayah aku. ^^ hehehe

oya, ngomong ngomong, apa kalian tahu acara ‘walimatus safar’ ?
setahu aku, itu adalah acara syukuran yang diadakan oleh seseorang yang akan pergi ke tanah suci mekkah :) naik haji, seperti itu..

nah, ua aku yang di sukabumi (alias kakaknya ayah aku) allhamdulillah, dalam waktu dekat ini, akan pergi ke tanah suci mekkah, ua akan naik haji! ^^ nah, maka dari itu, ua mengadakan acara walimatus safar hari ini, dan sebagai keluarganya, tentunya aku dan keluargaku harus datang menghadiri acara itu.. ^^

allhamdulillah sekali ya, ua dalam tahun ini di berikan kesempatann untuk pergi ke tanah suci mekkah.. :’) rasanya benar benar bahagia ya..
kadang kalau seperti itu, aku berfikir, “ayah dan ibu juga pasti ingin sekali pergi ke tanah suci mekkah, bagaimanapun juga itu adalah cita cita mereka..”

aku yang masih anak anak ini, rasanya tidak bisa berbuat apa apa. bekerja untuk menghasilkan uang saja belum bisa, bagaimana dengan membawa mereka ke tanah suci mekkah? :(

tapi, aku hanya bisa berbuat satu hal kawan, :) aku akan selalu berdoa kepada Allah, supaya kedua orang tuaku, dalam masa hidupnya, berkesempatan pergi ke tanah suci mekkah, walaupun hanya sekali seumur hidup… :’) Amien Ya Allah Ya Rabbal Alamin..

– – –

sepertinya, aku di sukabumi akan menginap satu malam. jadi, aku akan pulang esok hari minggu. ^^

doakan aku ya teman teman, semoga aku sampai di tujuan dengan selamat, dan pulang dengan selamat kembali. amien. :D

oh ya, rencananya kalau sempat, aku ingin memberikan oleh oleh khas sukabumi kepada teman temanku. :D

aku ingin membeli Mocci untuk teman temanku, masing masing dapat satu kotak! heheh. (hayoo siapa yang ngiler dan pengen mocii nya? heheh)

kalau ngga mocci, aku ingin membelikan mereka bika ambon. ^^ hehehe. aku tahu, banyak dari teman temanku suka sekali sama bika ambon. heehehe. jadi semangat buat beli oleh olehnya kalau membayangkan wajah bahagia teman temanku ketika menerima oleh oleh dariku. hehehe.

kalian pengen apa? hehe. insya allah aku membelikan juga buat kalian hehehe ^^

nah, satu oleh oleh buat diriku sendiri.. hehehehe. aku akan beli ‘BREM’!

itu makanan favoritku. hehehe. aku ngga tau terbuat dari apa, aku lupa lagi. hehehe.
tapi aku akan segera menceritakannya pada kalian setelah aku mengeetahuinya, ^^
pookonya, brem itu enaaaaakkk banget, :D hehehehe
kalian harus coba deh! :D di jalan sekitar cianjur, pasti banyak pusat oleh oleh yang menjual brem. kalian harus beli ya ketika melihatnya.. hehe. jangan lupa beli kan juga satu kotak untukku ya. ^^ heheheh

– – –

#nowplaying : SECONDHAND SERENADE – fall for you.

well teman teman, cukup dulu ya ceritaku di postingan ini. ^^ hehehe
kuharap kalian ngga bosan bosan untuk mengikuti ceritaku di blog ini ^^ oh ya, aku juga terbuka untuk menerima kritik dan saran dari kallian. ^^ jangan sungkan sungkan sama aku mah yaa~ hehehe

SEMANGAT!! :<

n.b : hari ini sahabatku, choirunnisa tuffahati akkan bertanding basket melawan sekolah lain di lap.basket al masoem. kalian doakkan iffha ya? semoga kemenangan ada di pihak tim iffhha dan kawan kawannya. amienn, :D
iffha, semaaangaaat! :D

Prepare For The Last Day Mid Semester Test!

well. selamat malam semuanya! hari ini sudah masuk hari rabu ya? :)

hari ini adalah hari terakhirku untuk UJIAN TENGAH SEMESTER ganjil di sekolahku. dan, aku akan menghadapi ekonomi dan PKN.
hebat ya? hari terakhir ujian, mata pelajarannya hapalan semua. hehehe

mungkin kalian akan bertanya, ‘apa nunuii sudah siap untuk ekonomi dan PKN, apalagi sekarang kan hari terakhir?’

hmm~ jawabannya, ‘Insya Allah’ :) aku sudah siap buat ekonomi, namun ngga siap buat PKN. T_________T
tahu kenapa? soalnya, aku ngga ngerti banget. lagian, gurunya ngga menerangkan secara maksimal tentang materi yang akan di ujiankan.

begini lho, PKN di sekolahku pembelajarannya menjadi dua jam dalam satu bulan. omoooo~ bayangin doong! tadinya dua jam dalam seminggu, sekarang jadi dua jam dalam satu bulaan..

dan, ketika uts ganjil hampir tiba, aku masih beruntung karena di kelasku ada pertemuan PKN untuk yang pertama kalinya semenjak  aku masuk ke SMA.
karena itu pertemuan pertama dan terakhir sebelum UTS, terpaksa guru itu ‘ngebut’ materi PKN yang akan di ujiankan. yang lebih menakutkannya lagi, materi PKN untuk UTS itu, SATU BAB! (aku ngga salah ngetik ya.. satu bab!)

memang satu bab, dilihatnya sedikit sekali.. tapi coba kalian lihat buku PKN kalian masing maasing, omooo~ satu bab itu TEBAL sekali~ (kata syahrini mah, ‘sesuatu banget yahh’ heheh)
makanya aku jadi bingung, apakah tetap mau di paksakan aja PKN untuk di ujiankan? mungkin murid ngga bakalan ngerti, termasuk aku. masa materi satu bab, dikebut selama 2 jam? hahaha. asa susah buat di terima banget. TT

makanya aku jadi putus asa, apa aku bisa menghapal atau memahami atau mendalami (atau apapun itu) materi PKN yang bab satu itu? soalnya panjang bangeeet. harus dipahami lagi.. :'(( aku jadi takut sama PKN.. bisa ngga ya?

tapi aku ngga bisa pasrah begitu aja, aku ngga mau membuang waktuku hanya untuk memikirkan hal itu. masa sudah pasrah langsung? yang penting, kita harus USAHA terlebih dahulu, jangan menyerah di dahulukan.. harus mencoba untuk mendalami PKN dulu. nah nanti kedepannya kita serahkan semua pada Allah. semoga Allah memudahkan kita yang mau berusaha dalam mengerjakan soal PKN itu, amieen..

teman teman, doakan aku yaa.. semoga aku bisa mengerjakan soal PKN dan Ekonomi dengan mudah dan lancar! Amien.

Fighting buat hari terakhir UTS ganjil! :D

Ekonomi, PKn, Bismillahirrahmaanirrahiiim.. PASTI BISA!

Dua Handphone Idaman di Masa Depan.

samsung galaxy
Dua Handphone Masa Depanku! hahaha :D (Amien!)

 

hahaha, ngga tau nih. kenapa aku bisa nemuin poto yang kebetulan di dalamnya ada handphone masa depan aku? wkwkwk :D

hari ini aku buka facebook, kebetulan lihat album photo punya temen aku, namanya Ressa Gitta Mustika. okey, kalau ngga salah nama album yang ada di facebook itu ‘jalan w/ jojo n novita’

hahaha, pas aku liat lihat, eeeh~ kenapa ada poto ini? :D

tau ngga, sempet aku kaget banget liat poto ini! laah, kenapa?

soalnya aku rada ngga percaya, “lah, beneran ressa sama novita punya dua hape itu?”
tapi aku akhirnya sadar, hahaha. kan itu hape contoh. wkwkwkw. aku ngga inget sama sekali tentang hal itu.

duuh, inginnya punya handphone diantara dua yang di atas.. ^^
kalau berharap, boleh kan? hehehe.
kaaaapaan yaa, aku punya handphone itu? hehehe
semoga aja dalam waktu dekat deeh. :D Amieeen (doain sama temen temen juga ya! hehehe)

oya, kira kira kalian tahu, handphone apa aja yang di pegang sama ressa n novita di atas??
aku mah yakin pisan itu SAMSUNG! hehehe :D
cumaaan aku ngga tahu typenya apa. T___T

yang tau, wajib kasih  tau ke aku ya! :)

Hari Ketiga, Hari Keempat Ujian Tengah Semester.

lagi ingin bercerita tentang hari ketiga, ke empat UTS ganjil di sekolah ku nih. ^^ kemarin aku bercerita baru sampai hari ke duanya ya? maaf ya baru aku tulis lagi hari ini. soalnya baru ada kesempatan hari ini. ^^

ini modem juga kuota nya udah habis, tapi beruntung sekali masih bisa buka blog dan membuat postingan hari ini. hehehe. *sabar ya modem, nanti aku kasih kamu ‘makan’, akunya lagi nabung dulu, wkwkwk*

okee, kita mulai aja ya~ :D

Rabu 05 oktober 2011

well. hari rabu. hari piketku *tapi aku ngga piket :p *
mata pelajarannya matematika, aku sudah berjuang keras saat hari selasa, sepulang sekolah saat hari selasa, aku belajar bareng bersama siti nurjanah, yunita sari dewi, dan lisnawati.

aku sudah berusaha keras! lisna mengajari aku banyak hal. lisna benar benar membantuku. aku jadi bisa deh jadinya.

eeeh, pas hari rabunya.. otakku ngeblank semua coba! apa yang aku pelajari bersama lisna dan teman teman kemarin, kayaknya ngga ada yang menempel satupun. hue hue :'(

coba yah, dari sepuluh pilihan ganda, aku hanya benar benar yakin pada 4 soal. itu jawabannya memang ketemu. ada kok! dan sisanya, enam soal. aku ngga tahu. TT” rasanya ingin menangis saja. *nyumput di kolong kasur*

terus, dari 3 soal essay, aku hanya bisa mengerjakan 2 soal. satunya lagi, logaritma aku lieur. :( padahal tentang logaritma, aku suka banget sama materi itu. dibandingkan dengan penyederhanaan akar, atau persamaan akar, aku lebih suka  logaritma. tapi kenapa aku ngga bisa mengerjakan soal logaritma yang ini? wawllaahu alam, aku jarang latihan mungkin ya?

oya ini soal lisnawati, kalian pasti tahu kan lisnawati? aku memberi kalian photo kok di postingan sebelum ini. disana ada sahabatku, lisna. ^^

dia itu, pinter banget sama matematikanya! jago we lah! perasaan lihat soal maatematika itu seperti makanan lezat buatnya. rasanya hebat lah buat aku mah! dan aku seneng bisa bersahabat dengan lisna, dia baik sekali padaku. soalnya mau mengajari aku yang ‘ngga bisa’ matematika ini dengan sabar.
yah meskipun akunya hanya sedikit mengerti, dia tetep sabar ngajarin aku. ^^

(thanks lisna, sudah banyak membantu aku belajar matematika. hehehe)

well, hari rabu. pulangnya makan cuanki di kantin. ^^ menghilangkan penat karena matematika tadi dengan cuanki yang sudah menunggu. selain itu, aku dan teman teman senam kehilangan energi karena terlalu banyak menangis di hari rabu 05 oktober ini. :'(

apa yang membuat aku dan teman teman Senam menangis? aku belum bisa menceritakannya pada kalian untuk saat ini. aku belum siap. :(

kamis 06 oktober 2011

yeeeeiii \(^^)/

hari kamis adalah pelajaran bahasa indonesia dan sejarah!

tau ngga teman teman, kenapa aku girang banget?
soalnya, allhamdulillah yah, aku bisa mengerjakannya dengan mudah atas ijin Allah. (Terima kasih banyak Ya Allah, sudah memudahkan aku mengerjakan soal bahasa indonesia dan sejarah dengan baik. kuharap nilainya baik dan memuaskan. aku yakin itu! :D )

bahasa indonesia, yang paling aku suka itu pas essay nya, ^^
soalnya di essay, aku hanya di suruh menuliskan pengalaman menarik saat Ramadhan in Campus 2011. aku suka sekali menulis, aku hampir memenuhi setengah kertas jawaban karena menceritakan hal itu. >.< menyenangkan sekali yaaa~

kalau sejarah, aku suka PG nya, soalnya PG nya allhamdulillah, mudah sekali buat di jawab, malahan aku yakin jawabannya benar (amien!) tapi ngga mau terlalu yakin deh, takut nanti sombong, jadinya nanti banyak yang salah jawabannya. heheheh. ^^

dduuuh, allhamdulillah. hari ini pelajarannya sangat mudah, terima Kasih Ya Allah. ^^  kuharap esok hari dan seterusnya, aku bisa mengerjakannya dengan mudah juga, amien!

– – –

hari ini ( 10 oktober, senin), aku akan berjuang melawan biologi dan geografi. doakan aku ya teman teman, semoga di medan perang aku bisa melawan biologi dan geografi. hihihi. ^^ (pakai medan perang beneran, memangnya perang sungguhan?)

well, sudah adzan subuh di tempatku. kalian sudah bangun dan solat subuh belum? shalat dulu yuk! minta pertolongan sama Allah. ^^

“Ya Allah, shubuh ini aku ingin meminta pertolonganmu.. Lancarkanlah hari ini Ya Allah. Lindungilah kami semua dari perbuatan orang orang jahat. Jauhkanlah kami dari segala kesulitan, mudahkanlah kami untuk menjalani hari ini..

Ya Allah, hari ini aku dan teman teman ku akan menghadapi soal biologi dan geografi, tolong ya Allah biarkanlah kami mengisinya dengan mudah, jauhkan kami dari perbuatan buruk, berikan kami ketelitian ketika mengerjakan soalnya. jauhkan kami dari kesulitan dan dekatkanlah kami dengan segala kemudahan-Mu.

satu lagi Ya Allah, kalau bisa soalnya yang mudah ya? supaya kami semua bisa mengerjakannya dengan baik. ^^

amieen Ya Allah ya Rabbal Alamin….”

yoooo~ semangat buat hari ke enam UTS, aku akan bertarung dengan geografi dan biologi! :DD

AKU PASTI BISAAAA~ :DD

Dua Kesalahan “LAGI” di Hari Kedua Ujian Tengah Semester.

dear teman.
aku baru memiliki kesempatan untuk memposting lagi hari ini.
dalam dua hari terakhir ini, ada banyak peristiwa yang ingin aku ceritakan padaa kalian.
aku harus mulai menceritakannya darimana ya…

selasa, 04 oktober 2011
hari kedua ujian tengah semester ganjil sma al masoem

hari itu aku bertarung dengan kimia dan bahasa sunda.
hari sebelumnya, aku memfokuskan diri untuk mempelajari kimia.
aku ingin nilai kimiaku besar. kalau bahasa sunda, aku teh sedikit menyepelekannya. TT”
aku langsung belajar kimia, bahkan aku berupaya keras.

materi yang tidak pernah bisa untuk aku mengerti di kimia adalah,
sifat sifat keperiodikkan unsur.
mulai dari : jari jari atom, energi ionisasi, afinitas elektron, dan keelektronegatifan.
rasanya aku ingin pasrah saja pada materi itu, entah kenapa untuk memahaminya bsgitu sulit.

aku sudah meminta teman temanku untuk menjelaskannya perlahan lahan,
namun aku tetap saja merasa tidak mengerti. TT”

setelah lama berjuang, hingga hari selasa tiba,
aku hanya bisa memahami : jari jari atom, dan energi ionisasi.
dan, bagaimana dengan nasib bahasa sunda? entahlah.. aku lebih memikirkan kimia.

hari selasa tiba, dan kimia pun tiba sebagai pelajaran pertamaku di hari selasa.
allhamdulillah, secara keseluruhan aku bisa mengerjakan soal kimia.
dan aku percaya dengan hasil yang baik.

namun teman teman, percaya tidak? aku berbuat dua kesalahan lagi! :'(((

dan itu kesalahan karena kecerobohan dan ketidaktelitian ku!

coba yah, begini.

kesalahan pertama. sebenarnya aku bisa mengerjakan soal kimia yang menentukan golongan dan periodisasi melalui konfigurasi elektron. konfigurasi elektron, aku sudah bisa menguasai materi itu.

tapi kalian bisa membayangkan betapa teledornya aku ini. TT”

begini, ada soal : unsur dengan konfigurasi elektron 2, 8, 4 dalam sistem periodik terletak pada …

tentu saja aku bisa mengerjakan soal ini. aku tahu jawabannya. bahkan aku kotret dulu jawabannya di soal.
jawabannya adalah : periode 3, golongan IVA dan ini ada di option E.

namun, bisakah kalian membayangkan?

mengapa aku melingkari option C dimana jawabannya adalah : periode 4, golongan IVA ??

beneran gereget banget!! aku teledorkan? bahkan setelah aku check saat hendak mengumpulkan jawaban ke pengawas, aku merasa jawabannya sudah benar. konyolkan?? aku ngga mengerti kenapa aku bisa seceroboh ini?? padahal aku tahu jawaban tepatnya, aku bisa menjawab soal ini, namun kenapa bisa aku melakukan kesalahan ini?? TT” apakah mataku sudah tidak ‘awas’ lagi ya?? TT” Ya Allah, aku benar benar merasa sangat sedih sekali. :'(

kesalahan kedua.
kesalahan fatal yang aku lakukan di essay. soalnya essay nilainya besar, jadi harus diisi.
soalnya tentang energi ionisasi.

langsung saja ya, begini lho! aku menjawabnya dengan benar. senang sekali, soalnya aku diskusikan dengan teman sekelasku. wajar aku senang, karena energi ionisasi kan materi yang sulit banget aku pelajari, namun akhirnya aku bisa.

tapiii!~ (ada tapinya)
jawabanku ngga lengkap!! :<< haaaaaa~ gereget pisan coba!

gini, soalnya begini : manakah unsur di bawah ini yang memiliki energi ionisasi terbesar? JELASKAN!

tau ngga kenapa kata "jelaskan" aku besarin?

soalnya di jawabanku, aku TIDAK MENJELASKAN mengapa aku memilih unsur yang energi ionisasinya.

gatau ya, mata aku saat membaca soalnya, hanya sampai '…energi ionisasi terbesar?' sungguh

:(( *percayalah* seolah olah, kata jelaskan itu tidak ada! makanya ketika aku menuliskan

jawaban, aku hanya menuliskan unsur nya saja. tanpa ada PENJELASAN sama sekali.

saat aku membahas soalnya sama teman teman,

'nuy, kamu penjelasannya apa yang energi ionisasi di essay no 3?'
'HAH? memangnya harus dijelasin yah?'

baru setelah itu aku baca, ternyata memang ada kata JELASKAN!

entah kenapa kesalahan seperti itu dapat terulang. benar benar kesalahan kecil daan sangat amat sekali di sayangkan. aku shock berat menerima kenyataan itu.
padahal jawabanku sudah benar, karena aku sudah memilih unsur yang tepat yang memiliki energi ionisasi yang paling besar, namun nilai nanti yang kudapatkan di soal ini, mungkin setengah, karena aku ngga menjelaskan kenapa aku memilih unsur itu.

Ya Allah, ternyata hari inipun aku melakukan dua kesalahan. :'(

namun aku bisa memetik pelajaran karena hari ini. :) karena kesalahan yang aku buat saat hari senin dan hari ini, aku mendapatkan pelajaran yang berguna untuk uts esok hari dan selanjutnya.

pertama : BACA SOAL SAMPAI AKHIR. harus membaca soalnya jangan setengah setengah. harus membuka mata lebar lebar! :<

kedua : Bila perlu, SOAL DIBACA DENGAN CARA DI UCAPKAN. agar soalnya terbaca keseluruhan, ngga ada yang terlewatkan. tapi dibacanya jangan keras keras, nanti mengganggu orang lain, ucapkan saja pelan pelan, seperti ketika kita membisikkan sesuatu pada orang lain. jadi nanti, (peringatan juga untukku) baca soalnya jangan didalam hati lagi. :)

yosh! itulah yang aku dapatkan hari ini untuk esok hari dan kedepannya. :D

well, semoga 'tips ketika menghadapi soal apapun' dariku ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membaca ceritaku ini. jangan sampai kalian melakukan hal yang sama denganku.

hehe. insya allah, kejadian ini ngga akan terulang lagi.

nah untuk bahasa sunda, allhamdulillah aku bisa. essay juga bisa kok. gatau sama PG nya, soalnya bingung, ada banyak kata kata yang susah aku mengerti hehehe.
bismillah aja ah! aku akan menunggu.

– – –

nah, itu ceritaku saat hari selasa.
aku berharap dan ingin mempercayai nilai kimia dan bahasa sunda dan semua mata pelajaran

lainnya DELAPAN! :D aku ngga ingin kurang dari 8, namun kalau bisa diatas 8 itu lebih bagus

lagi. :D amieeen. :D (kalian, doakan aku juga ya! :D

well, menurut kalian, aku akan mendapatkan nilai berapa untuk kimia dan bahasa sundaku? :)

n.b : cerita untuk hari ketiga dan keempatnya akan menyusul ya teman teman. hari ini untuk hari keduaku UTS.
aku masih semangat dengan UTS GANJIL yang aku jalani.
Doakan aku ya teman teman. :) semoga aku bisa mengerjakan soalnya dengan lancar. Amien.

Semaaaangaaaat Nunuii! You can Do that! :)

Dua Kesalahan di Hari Pertama Ujian Tengah Semester.

hari pertama ujian tengah semester ganjil.
03 oktober 2011, senin.

well, aku sudah menghadapi dua mata pelajaran hari ini. aku sudah bertarung dengan itu. hehe
aku ngga tau hasilnya bagaimana, namun aku sudah berusaha hari ini. :)

allhamdulillah, secara keseluruhan, aku bisa mengerjakannya. ngga ada yang sulit.
namun, aku ceroboh, sehingga aku membuat kesalahan untuk diriku sendiri.

rasanya untuk PAI, aku ngga akan mendapatkan seratus lho.. :(
soalnya, aku menemukan dua kesalahan yang aku buat karena ketidaktelitianku. aku lengah.

coba yah, di jawaban pilihan ganda PAI, pendidikan agama islam,
mudghoh artinya adalah segumpal daging.
aku malah memilih jawaban segumpal darah.
nyesek banget coba~ :'(((

lalu kesalahan yang kedua, karena ketidaktelitian ku juga, masih di PAI.
sama artinya mendengar, iya kan?
aku memilih ‘melihat’
soalnya aku inget kata kata ‘samiiun basiiruun’

Ya Allah, gimana yah? sudah terlanjur seperti ini, apakah harus terus menerus aku sesali?

memang sih, sejujurnya aku sedikit sedih, sedih sekali malah. namun sedih pun tak ada gunanya. menyesalipun tak ada gunanya. toh walaupun kita sedih, itu takkan merubah keadaan. takkan membalikkan keadaan.
itu akan aku jadikan pelajaran, agar di kemudian hari, aku tidak mengulangi kesalahan yang sama. dan dua kesalahan yang aku buat tadi, ngga akan terulang lagi. (Amien)

aku harap, jawaban selain itu benar semua. aku ngga ingin melihat jawaban yang salah lagi Ya Allah.. :(

aku melihat wajah teman teman yang bahagia ketika mengecek jawaban mereka yang terrnyata benar. sebenarnya aku sedikit sedih, dan bertanya tanya,
‘mengapa mereka bisa menjawab dengan benar, sedangkan aku menjawab dengan salah?’
saat itu aku tidak bisa menerima keadaan.

namun, setelah aku menunaikan solat dzuhur di rumah, aku mendapatkan sesuatu. :)
semua pikiran buruk dan perasaan buruk itu telah hilang.
Allah sudah mengingatkan ku akan sesuatu.

aku bangga kok sama teman teman. mereka hebat, pasti mereka akan mendapatkan nilai yang besar. Allhamdulillah, teman teman sekelasku jawabannya benar semua. aku harap kelasku menjadi kelas dengan nilai nilai yang paling besar. (Amien)
perasasan ini, menjadikan aku termotivasi untuk menjadi lebih baik, dan lebih teliti lagi. kedepannya, aku juga ingin berpartisipasi untuk menyumbangkan nilai yang besar untuk Allah, untukku sendiri, untuk ayah ibuku, dan untuk teman teman semua.
aku pasti bisa menjadi lebih baik lagi. ^^
semangat nunuii!

nah seperti itu perasaan yang ada dalam hatiku sekarang.
tau ngga teman teman, sekarang juga aku sedang berusaha kok! ^^
doakan aku ya, supaya aku dapat lebih teliti lagi..

untuk bahasa arab.. allhamdulillah.. lumayan. :) (buat aku yang sama sekali ngga tau menau tentang bahasa arab)
beneran, aku bisa mengerjakannya. memang sih, kata temanku, ada jawaban aku yang salah. tapi siapa tahu kan? bisa saja benar.
aku benar benar berharap nilai bahasa arabku adalah yang terbaik untuk semuanya, dan nilainya diatas delapan! (amien)
allhamdulillah, aku bisa mengerjakan bahasa arab dengan baik. semoga hasilnya juga baik. :))

well, besok aku akan bertarung dengan kimia dan bahasa sunda
bahasa sunda adalah bahasa daerahku.
mestinya aku ngga ada masalah dong ya? ngga perlu takut.
cuman, satu hal yang mengganggu..

aku ngga menguasai begitu banyak kosakata dari bahasa sunda yang sangat rumit itu. TT
lalu, aku juga belum terlalu bisa menggunakan aksara sunda.
kumaha atuh nya? abdi teh teu acan tiasa pisan kanu bahasa sunda teh. hehehe

doakan aku ya teman teman untuk esok hari selasa. ^^
semoga besok aku lebih teliti lagi dalam mengerjakan soal bahasa sunda, terutama dengan kimia. :)
(aku harus mendapatkan nilai yang baik untuk kimia ini)
semangat! ^^)

UTS GANJIL SMA AL MASOEM, tunggu Nur Rachminawati yaa! :DD
n.b : aku berada di ruang 17! hehehe ^^ dekat dengan cahaya.