R.I.P for Louhan

Innalillahi wainnaillaihi rojiuun..

R.I.P for ikan louhan di rumahku.
telah meninggalkan akuarium untuk selamanya :((
10 Februari 2012, Rabu

n.b :

untuk ikan louhan peliharaan adikku,
ngga menyangka hari ini kamu meninggal.
kepergian kamu membuat sekeluarga di rumahku shock.

biasanya, setiap pulang ke rumah, selalu di sambut hangat sama kamu.
kamu jadi ‘mainannya’ ibu, adikku, dan ayahku.
aku hanya sebagai penikmat lenggak lenggokmu di akuarium.

banyak orang yang mengagumi kamu,

soalnya kamu aktif banget di akuarium,

kamu kan paling seneng kalau melihat jarinya ayahku dan adikku.

sekarang, hari ini kamu sudah pergi.
mungkin ini karena kecerobohan dan ketidakpedulian semua anggota keluargaku termasuk aku, ke kamu.

beberapa hari yang lalu, air di akuriummu sudah sangat kotor sekali, sehingga perlu di bersihkan.
namun, tidak salah seorang dari anggota keluargaku yang memperhatikan akuariummu,
sehingga, kamu jatuh sakit. :(
badanmu jadi jamuran, banyak putih putih di sekujur tubuh kamu.
kamu jadi diam, ngga banyak gerak.

aku dan ibuku menyadari keadaan kamu yang sudah sakit itu,
ayah segera ingat untuk mengganti air di akuarium kamu, sudah saatnya di bersihkan.
tapi pada akhirnya, mungkin ayahku lupa.. :(

saat aku tiba di rumah bersama adikku,
aku kaget melihat akuariumnya jadi kosong, hanya ada air yang sudah di ganti. airnya jadi bersih.
aku tanya sama ayahhku,
“dimana louhan pak?”
ayahku menjawab dengan sedikit penyesalan dalam kata katanya,
“udah mati nak, telat.”
disana, aku dan adikku merasa shock banget mendengar kepergian kamu..
ternyata, kamu sudah ngga bisa bertahan lagi ya dengan jamur jamur di sekujur tubuh kamu? :(

maafkan kesalahan semua anggota keluargaku ya ikan louhan? *termasuk aku juga.
semua ini karena kecerobohan kami semua,
coba saat itu, kami semua lebih cepat dan peduli terhadap kesehatan kamu juga kebersihan akuriumnya, mungkin kamu masih ada hingga detik ini, bermain main dengan tangannya ayahku, :(

maaf ya ikan louhan, maaf…
aku dan seluruh anggota keluargaku benar benar menyesal sekali.. :((

terima kasih ya louhan, telah menemani keluarga kami di rumah, sudah menyambut setiap kedatangan anggota keluarga kami ketika kami tiba di rumah.terima kasih banyak louhan.. terima kasih banyak, keberadaan kamu hingga detik detik terahir sebelum kepergian kamu, ngga akan mudah kami lupakan! kamu ikanku yang terbaik! *pasti semua anggota keluargaku juga berpikir begitu..

semoga kamu selalu dalam keadaan damai selalu, di tempatmu yang baru di atas sana. Amieen.

– – –

maafkan aku dan keluargaku ikan louhan.. tak ada niatan sama sekali untuk membuatmu meninggalkan kamu.
maafkan kami semua ya ikan louhan.. :(
mungkin kami semua akan selalu merindukan keberadaan kamu..
Ikan Louhan kesayangan keluarga Nunuii. :'(((

Kebiasaan di Malam Jumat

selamat malam sahabat semua.

hari ini malam jumat, ^^ biasanya orang orang terbiasa untuk membaca surat yasin.

entahlah, kenapa bisa muncul hal seperti itu, mungkin itu sudah menjadi kebiasaan sejak dari jaman dulu ya. hehehe.
jadi, malam ini aku akan membaca surat yasin bersama keluargaku di rumah. ^^ membaca surat yasin di lakukan setelah bada isya, soalnya kalau nanti suka ngantuk, akhirnya ngga baca surat yasin deh. :(

bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga selalu punya kebiasaan untuk membaca surat yasin pada malam jumat? bagus lho itu teh, kan cuma sekali dalam seminggu. apa salahnya kita meluangkan waktu untuk membaca surat yasin di malam jumat? ^^

uhh~ hari ini, nilai ulangan harian biologi sudah di bagikan! >.<
ulangannya sendiri dilaksanakan pada hari kamis minggu kemarin. dan kalian ingin tahu aku mendapatkan nilai beerapa? ehehee :)

tebak hayooo tebaaak. hehee
Allhamdulillah, aku di ijinkan oleh Allah untuk mendapatkan NILAI 100 pada ulangan biologi kemarin. ;D
huaaa, Ya Allah benar benar ngga nyangka, aku bakalan bisa dapet nilai 100. Terima kasih Ya Allah, aku akan berusaha lebih baik lagi nanti untuk UAS genap! :D

besok akan ada peringatan maulid nabi di sekolahku, kira kira acaranya akan seru ngga ya?
kita lihat saja esok hari. ^^v

ditulis : 09 feb 12, kamis

Kabarku Akhir Akhir ini

selamat malam semuanya~ ;)

bagaimana kabar kalian semua di hari Rabu ini? kuharap kalian semua baik baik saja ya, sehat selalu. Amien.

maaf ya, sudah lama aku tidak membuat postingan di sini. :( kenapa? soalnya belakangan ini, aku disibukkan oleh tugas tugas. hehe. baik tugas yang di wajibkan, maupun tugas inisiatif buatku sendiri. hehehe. ^^ maaf ya, bukannya aku teh merasa sok sibuk. Ngga kok! beneran. terbesit aku mengingat tentang blogku, “ooh ya, aku harus segera update blogku, sudah sebulan aku ngga buat lagi postingan”, tapi kadang saja ada hal hal yang menghambatku untuk melakukan semua itu, seperti rasa malas, lupa lah, atau jaringan internet yang “ngga bersahabat banget” T______T

tapi akhirnya, aku menemukan jalan agar aku bisa terus terhubung dengan kalian semua. hehehe.
sekarang, di manapun dan kapanpun aku ingin memposting, sekarang BISA! :)

allhamdulillah, aku senang sekali, sekarang aku bisa buat postingan sesering mungkin. ya kan? ;)

ngomong ngomong, sekarang lagi musim batuk ya? aku juga, entah sudah berapa lama, batuk dan pilekku ini ngga kunjung sembuh. ;( (sedih sekali lho, di kelas cuman aku sendirian yang batuk batuk, maluuu~ takut ngeganggu orang lain hiks)
kalian harus jaga kesehatan ya, banyak banyak istirahat dan minum vitamin, supaya daya tahan tubuh kita tetap terjaga ketika perubahan cuaca buruk seperti ini datang ^^
aku juga sekarang sedang rajin minum obat batuk, soalnya aku ingin cepet sembuh :( capek batuk batuk melulu.

oh ya, kabarku akhir akhir ini baik baik saja. mungkin kondisi kesehatan fisikku saja yang agak menurun. hehehe. akhir akhir ini, aku di sibukkan belajar ekstra cepaaaaaaaaaaat sekali, karena sebentar lagi aku akan berhadapan dengan UJIAN KENAIKKAN KELAS (UAS) semester genap. Aaaaaaaaaaa~ jadi grogi nih.

ngga kerasa lagi, sudah bertemu dengan UAS, rasanya baru kemarin perayaan tahun baru di rayakan. -_____-
#apa aku yang terlambat menyadari ya? heuheu

tapi aku sudah bertekad, seberat apapun itu, atau selelah apapun itu, aku harus tetap bertahan dan berjuang! karena aku sudah bertekad di awal bahwa aku tidak akan menyerah meskipun kesulitan menghadangku. karena di belakangku, banyak orang yang mendukungku dan berharap padaku. aku tidak ingin mengecewakan mereka! ^^

jadiii~ SEMANGAT NUNUII!

YOU CAN DO THAT! :D

jadi sekarang, yang kubutuhkan adalah terus menikmati segala hal yang terjadi, jangan habiskan seluruh sisa hidupku dengan mengeluh dan mengeluh. iya kan? karena mengeluh itu tidak akan menghasilkan apapun yang baik untuk kita ;)

jadi, teman teman semuanya, kalian juga berjuang ya! berjuang untuk sesuatu yang kalian ingin gapai, dan berjuang untuk seseorang yang kalian miliki. ^^

mari kita berjuang bersama teman teman semuanyaaaa~
SEMANGAT!

Pentingnya Sarapan di Pagi Hari.

selamat malam. ^^

besok kalian semua akan memulai rutinitas kalian lagi ya?

kuharap kalian semua mengawalinya dengan penuh harapan dan semangat.
dan jangan lupa satu hal yang terpenting untuk mengawali satu hari yang akan di jalani adalah….

“Sarapan”

tepat sekali. ^^

lalu kenapa tiba tiba aku ingin mengungkap tentang ‘sarapan’?
rupanya, sarapan itu sangat penting sekali untuk mengawali rutinitas harian kita, apalagi buat teman teman semua yang masih bersekolah (termasuk aku), sarapan itu adalah sesuatu yang ‘wajib’. hehehe.

oke, lets check this out!

– – –

hari ini, aku membaca sebuah buku. buku itu membahas salah satunya tentang pentingnya sarapan di pagi hari untuk mengawali rutinitas harian kita.

tentunya, sebelum aku mengetahui pentingnya sarapan itu, aku selalu menyepelekan yang namanya “sarapan”. san aku merasa, sarapan itu adalah sesuatu yang sangat ribet.
aku pikir, lebih baik membeli jajanan yang ada di sekolah, seperti gorengan yang masih hangat pas pagi hari. *hmmmm~ yummy

dan setelah aku mengetahui betapa pentingnya sarapan, aku tarik kembali semua ucapanku.

dan kalian harus tahu, bahwa “Sarapan itu sangat penting” *hingga aku tak mau menyepelekannya lagi, dan menganggapnya sebagai sesuatu yang ‘tidak penting’.

begini lho teman teman, sarapan itu di pagi hari penting, karena saat pagi hari stelah kita bangun tidur, otak kita itu masih ‘tidur’ dalam jangka 2-3 jam. nah karena itu, kita butuh asupan nutrisi kedalam otak kita supaya otak kita dapat terbangun, nah itu dengan cara ‘sarapan’.

Dalam hal ini elemen glukosa sangat penting, karena dibutuhkan dalam aktivitas otak. jadi, kalau kita melewatkan sarapan, otak kita ngga akan bisa berjalan dengan lancar, alias ‘masih tidur’. kalau otak kita ngga berjalan dengan lancar, itu artinya saat kita menyimak pelajaran di kelas pun tidak akan berlangsung dengan baik.

setidaknya itu lah yang aku tangkap dari buku yang aku baca tadi itu. ^^

terus ini ada kutipan dari buku tsb, yang menurutku sangat penting sekali,

“Energi yang di butuhkan oleh otak manusia untuk beraktifitas rata rata 400 kalori per hari. namun bagi mereka yang banyak menggunakan otak untuk berpikir seperti pelajar, membutuhkan konsumsi energi lebih besar. karbohidrat sebagai kandungan utama nasi, harus di ubah oelh glukosa agar bisa diserap oleh sistem pencernaan tubuh. nah, glukosa inilah yang harus tercukupi kebutuhannya untuk meningkatkan fungsi otak. meski demikian, sarapan berlebihan malah mengakibatkan energi habis terpakai untuk mencerna makanan di dalam pencernaan. untuk itu, sebaiknya sarapan dengan porsi yang cukup secara teratur”
(sumber : buku ‘smart study for smart teen’)

jadi, sarapan berlebihan juga ngga baik teman teman, yang baik itu sarapan secukupnya ternyata.. ^^ jadi bagaimana menurut teman teman, setelah membaca kutipan di ata? masihkah teman teman menganggap sarapan itu ‘ngga penting’ ? :)

– – –

yap, mengapa tiba tiba, aku ingin menuliskan tentang ‘sarapan’?

yah, kadang beberapa di antara teman teman (termasuk aku) sering kali meremehkan sarapan di pagi hari. mungkin kadang juga kita berusaha menolak untuk sarapan, padahal kita semua sama sekali belum tahu bagaimana pentingnya sarapan.

sarapan itu sangat menunjang untuk memulai rutinitas harian kita.. aku sadari akan hal itu. sarapan itu seperti energi bagi kita untuk ‘bergerak’ menjalani rutinitas kita. kalau kita ngga ada energi, kita sama sekali tidak akan bisa bergerak bukan?

nah, aku berharap dengan adanya teman teman semua membaca tulisan ini, jadi semakin menyadari atau tahu, betapa pentingnya sarapan, sehingga kita semua tak boleh melewatkannya. usahakan, bangun pagi tiap harinya, agar kita semua sempat untuk mendapatkan sarapan kita masing masing. ^^

ngga akan rugi kok jika kalian mendapatkan sarapan kalian masing masing,
malah kalian akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti ini :

kalian akan lebih bersemangat menjalani hari, kalian akan berkonsentrasi saat menyimak pelajaran, kalian lebih berenergi, dan masih banyak lagi. banyak kan?

jadi, apakah kalian masih berpikir dua kali untuk sarapan di pagi hari?

kuharap ngga. :)
ayooo~ mulai lah hari dengan sarapan! ^^

– – –

n.b: kalau ngga sarapan, minimal kalian dapat mengkonsumsi telur dan susu, soalnya kandungan protein dalam susu dan telur, cukup untuk menstimulasi otak untuk bekerja dengan baik.

ayo teman teman, sempatkanlah untuk sarapan di pagi hari, kalian pasti bisa! ^^

(salam nunuiichan)

Happy Sunday Morning All~ :D

selamat pagi semuanya!

ini minggu yang sangat menyenangkan, kalian memulai rutinitas minggu pagi dengan apa? :)

kalau aku, hari minggu itu adalah hari berkumpul dengan keluarga seharian penuh! biasanya di hari kerja, aku dan keluargaku hanya berkumpul pada saat setelah magrib saja. soalnya di pagi hingga sore hari, kami sibuk dengan rutinitas kami. ayah dan ibu bekerja (setidaknya mereka pulang paling telat jam lima sore), aku dan adikku pulang jam tiga sore (karena sekolah ku dan adikku, menerapkan sistem ‘full day school‘)

makanya, hari minggu itu adalah hari kebersamaan untuk keluargaku. tetapi kadang kadang, adikku-dika, dia sering pergi ke warnet untuk maen game online. T_______T (kayaknya dika belum mengerti tentang arti kebersamaan ya? hiks hiks)

nah, kalau ayah dan ibu, hari minggu itu hari bersantai buat mereka. mereka mengistirahatkan diri sejenak dari rutinitas harian yang biasa mereka jalani. ibu biasanya ke pasar, lalu menonton tv. kalau ayah, main game di komputer. permainan game favorit ayahku itu adalah game “Zuma”

temen temen tau kan game “Zuma” ? hehehe
itu looo, kodok dari zaman aztec (apa iya ya zaman aztec? aku so tau banget ya? hehehe)
nah kodok itu di ngeluarin bola berwarna warni dari mulutnya.
nah tugas kita adalah, menembakkan bola itu ke  bola yang warnanya sama lagi. ^^
keliatannya simpel, namun ngga seperti itu. game ini, kata bapakku menantang banget. pasalnya kita tuntut kejelian dan ketenangan buat main game ini. ^^
pantas di coba buat teman teman yang nyari game simple, namun menantang.

terus nii~ game favorit bapak yang kedua itu, adalah game “Mahjong

game itu, kayanya terinspirasi dari permainan asli yang terdapat di china. nama permainan itu juga’mahjong’.
nah game itu, mencocok cocokkan batu batu yang gambarnya sama. namun ngga semudah itu, ada banyak batu yang gambarnya ‘mirip mirip tapi lain’. kadang bikin pusing kalau ngga terbiasa melihatnya. dan ngga semudah ituu mencocokkan batu yang satu dengan yang lain, soalnya ada aturan juga yang membatasi gerak kita dalam mencocokkan batu. ^^

seru dan menantang, sekali lagi kata bapakku, game ini berkualitas. soalnya menuntut kejelian dna ketelitian dari kita. :)
phew~ ayahku memang seperti itu. aku suka bagian itu dari ayah.

nah, kalau aku, biasanya aku sibuk dengan laptopku di hari minggu, lebih detailnya lagi, aku sibuk dengan internet, hehehe
hari minggu, biasanya aku update blog ini. ^^ terus buka facebook sebentar, lalu melihat update info korea dari situs lain. hehehe. minggu yang menyenangkan!

nah, aku punya plan sama ibuku di hari minggu ini.
aku dan ibuku akan jalan jalan ke “jatos” sekitar jam 11an.
horeeee~ akhirnya jalan jalan pertama setelah selesai UAS Genap *ups
seneng banget deh. :D *kejujuran seorang siswi*
pokonya, setelah sampai di jatos sana, aku akan membeli satu buku! harus novel! *WAJIB* hehehehe ^^

nah apa plan kalian hari minggu ini teman teman?

aku harap plan kalian akan menyenangkan dan lancar! ^^

oke, sekian ceritaku hari ini, aku ‘disuruh’ sarapan dulu sama adikku dan ibukku. :P *uhhhh…
kebetulan sarapannya sama kupat tahu. ^^ horeee

oh ya, adikku sedang sakit, sudah dua hari tidak masuk sekolah sejak hari kamis. doakan adikku ya, semoga kesembuhan datang menghampiri dika, sehingga dika bisa seperti ‘dika’ yang biasanya. AMIEN.
*terima kasih buat teman teman yang mau mendoakan. :) *

happy sunday morning all :DD~

 

 

Serba Serbi ku.

Selamaaaat malam semuaaanya. ^^
pasti sudah tidur semua ya? *lagian ini sudah larut malam.

well, sudah lama aku ngga menengok diary ku yang satu ini.
rasanya kangeeen sekali. :*
pengen banyak cerita lagi, soalnya aku ingin banyak bercerita pada kalian.
sayang, belum ada waktu yang tepat untuk bercerita. :( mianhae..

hari ini, kebetulan aku tidurnya malam, karena tadi aku menonton terlebih dahulu bioskop trans tv, kebetulan film yang maen itu “DEATH RACE” :D

hahaha
aku kegirangan banget, pasalnya pas aku mau nonton yang pas perdana di tv nya, aku ngga sempet nonton. eeeh, allhamdulillah ya sesuatu banget aku bisa ketemu lagi, dan hari ini aku menontonnya hingga usai. ^^

itu film keren banget, bisa dibilang mah super keren.
aku bakalan kasih 5 bintang untuk fim ini.
soalnya, balapannya itu keren *dan ‘agak’ sadis. T________T”
yang paling terus aku ingat itu yaa mobil mobilnya.
mungkin bagi pecinta automotif, harus nonton film yang satu ini.
siapa tahu bakalan dapet inspirasi. hehehe.

oh ya, aku lupa.

sejak tanggal 05 desember hingga nanti tanggal 14 desember, aku sedang sibuk bertempur dengan UAS GANJIL. brrrr… lima hari sudah terlewati, dan sisanya tinggal 3 hari lagi. ^^ yaitu  senin, selasa, rabu.
Allhamdulillah, hingga saat ini, aku berhasil melaluinya dengan baik, sisanya aku serahkan sama Allah aja. Allah tahu yang terbaik buat aku. dan aku harap, semua nilai mata pelajaran diatas delapan semua. ^^ Amieeeen~
*kawan bantu doakan juga ya!
inilah alasan mengapa sekarang aku jadi jarang nengok ke blog ini. T______T
karena aku sedang mencoba fokus pada UAS, *tapi kerap kali hasilnya gagal. setidaknya aku sudah mencoba kan? hehe

satu hal yang membuatku kaget!
Saat aku buka blog ini, ternyata pengunjungnya sudah melebihi 5000!

allhamdulillah, suatu pencapaian yang benar benar hebat!
rasanya senang sekali, jika tulisan tulisan yang terdapat di blog ini dibaca oleh orang di luar sana. :D benar benar sebuah kejutan yang sangat menyenangkan!

aku harap, masih banyak nantinya yang akan membaca tulisan tulisanku yang lain. ^^

terima kasih untuk yang telah maampir ke diary ku. ^^
terima kasih juga untuk yang sudah memberi komentar. :D
dan terima kasih kepada yang sudah membaca kumpulan tulisanku!

aku benar benar menyayangi kalian semua! :D

kecup sayang dari aku buat kalian :*
#semoga kalian dapat merasakannya, hehehe

 

Masih Perlu Berjuang ! *Semangat*

selamat siang semuanya! bagaimana kabar kalian hari ini?
semoga kaliaan semua sehat sehat saja ya! ^^

oya, aku lupa!
ayo teman teman, ucapkan selamat ulang taun buat temanku, Sinta Novtafiani. ^^
(jangan lupa ya sin, traktirannya di sekolah nanti hari selasa) hehehe

hari ini aku ngga pergi bimbel, *apaaa? aku bolos??
ohohoho.. ^^
ngga laaaah. :D aku ngga berani buat bolos kalau untuk masalah bimbel mah.

hari ini kebetulan bimbelnya libur, jadi aku ngga pergi deh. seharian ini aku terus saja diem di rumah. rasanya bosan. T______T
merasa lebih enak kalau pergi ke bimbel saja, dirumah ngga ada kegiatan.
ngga ssih, sebenarnya di rumah banyak kegiatan, tapi aku nya males. T_____T
jadinya ngga pengen ngapa ngapain.
(duuuh, mau jadi aapa sih aku dimasa depan kalau males malesan kayak gini?)

#np : Miss A – Good-bye Baby
(n.b : ini lagu yang baru saja hari ini aku download, hhehe. ^^)

oh yaaa, disekolahku hari senin libuuur. :D *peengenberteriakkegirangan!*
hohohooo. katanya dalam rangka tahun baru islam. ^^

oh yaaa *lagi?*
minggu depan, tanggal 05 desember, aku suah akan berhadapan kembali dengan ujian. sekarang UAS genap. rasanya waktu sudah berlalu begitu cepat ya? tahu tahu sudah ada ujian menunggu lagi di depan mata.

ada waktu seminggu lagi untuk mempersiapkan bahan bahan untuk ulangan. aku ngga boleh menyianyiakannya! :<
waktuku ngga banyak, jadi aku harus menggunakan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. ^^ *dukung aku ya!*

well, minggu besok tahu ngga?

itu adalah minggu minggunya “ulangan”
soalnya, tiap harinya akan ada ulangan yang menunggu.
coba tengok saja hari selasa nanti tanggal 29 november, ada tiga ulangan yang menunggu ku. omoooooo~
ada matematika, ada PAI, dan ada juga kimia.
makanya aku ngga boleh lengah!!!!!!

(nunuiiii ayooooo banguuuun!!!! ulangan ulangannya sudah menunggu kamu di depan mata!)

sejujurnya, ada perasaan takut ketika melihat ulangan sebanyak itu di depan mataku.

aku jadi berpikir, “apakah aku bisa melewatinya? apakah aku bisa menyelesaikannya? apakah aku bisa?”

aku sedikit khawatir, tapi aku akann mencoba untuk berusaha terlebih dahulu dan mengenyampingkan perasaan itu. aku pasti bisa, karena teman temanku pun pasti bisa. iya kan?

haaah, ini minggu yang menyenangkan, aku harus berusaha lebih keras lagi,
jangan sampai aku menyesal nanti.

teman teman, doakan aku ya untuk minggu ini.
Semoga Allah memberikan kemudahan kepada aku dan teman temanku yang akan berjuang dengan semua ulangan ulangan itu. Amien..

Plan-ku hari Sabtu ini, sebenarnya aku belum punya plan apa apa.
tapi Insya Allah, aku akan merangkum pelajaran yang ‘hapalan’ semua, seperti PKN dan Sosiologi.
kemudian nanti aku akan belajar Matematika sedikit demi sedikit.
*setidaknya di satu hari ini, aku memiliki satu tujuan dan target yang harus dipenuhi hari ini*

semoga niatanku ini berjalan dengan lancar yaa.. amieen.

yuuu~ aaa~hh marii. ^^
selamat berjuang demi menggapai cita cita teman teman!
jangan cepat untuk berputus asa yaa ! ;)