Light & Life

When 'The Light' walking in Life

Tantangan #10DaysKF Akhirnya Selesai Juga :) — 01/02/2017

Tantangan #10DaysKF Akhirnya Selesai Juga :)

Walaupun sangat-sangat-sangat terlambat, tapi (akhirnya!) aku berhasil menyelesaikan apa yang sudah aku mulai; aku berhasil menyelesaikan tantangan menulis #10DaysKF dari Kampus Fiksi dan rasanya saaaaaaaaaangat menyenangkan sekali! Ada kepuasan tersendiri saat kamu berhasil menyelesaikan sesuatu. Terima kasih untuk kalian (di mana pun kalian berada) yang sudah membaca tulisan #10DaysKF milikku sejak hari pertama sampai hari kesepuluh :> Semoga kita semua senantiasa diberikan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup dan dalam hati kita ^^

Jika kalian ingin membaca semua tulisanku yang dimasukkan ke dalam tantangan menulis #10DaysKF, kalian bisa klik tautan ini : #10DaysKF dari uruuchan :)

Cheers!
uruuchan

p.s : aku akan berencana untuk mencari tantangan menulis lainnya yang bisa aku ikuti di sela-sela tugas akhir yang harus aku selesaikan :”D Tantangan menulis di bulan Februari sepertinya akan sangat menyenangkan untuk dicoba hehehehe.

Sebuah Janji [10DaysKF – Day 10] — 31/01/2017

Sebuah Janji [10DaysKF – Day 10]

Aku ingin mencoba jujur terhadap diri sendiri. Aku tidak akan membohongi diri sendiri lagi. Aku akan mengusahakannya. Sudah saatnya aku… aku… melepaskan belenggu ini. Selama ini, kunci dari belenggu ini ada di tanganku, namun aku menolak untuk melihatnya. Aku memilih untuk menderita karena belenggu yang ada di leherku. Aku yang memilihnya. Aku yang memilihnya!!! Kali ini… Kali ini… aku memilih untuk melepaskannya. Aku yang akan melepaskan belenggu itu.

Aku merindukan kebahagiaan.

Nyatanya, aku merindukan sedikit kebebasan dalam hidupku.

Aku akan belajar untuk jujur. Tidak apa-apa mengatakan bahwa… Continue reading

Surat Untuk Seseorang [#10DaysKF – Day 9] —

Surat Untuk Seseorang [#10DaysKF – Day 9]

Teruntuk : Laki-laki yang namanya (masih) kusimpan dalam hati

Sejak dulu, aku selalu belajar untuk tidak pernah berharap terlalu banyak terhadap segala sesuatu. Hasilnya, aku menjadi pribadi yang pasif. Aku selalu menunggu dan melihat dari kejauhan. Aku hanya berdiam diri di tempat, dan menjaga jarak yang cukup aman dari segala sesuatu… salah satunya kamu. Kamu adalah yang aku inginkan, tapi aku berusaha tidak berharap terlalu banyak untuk memiliki kamu. Melihatmu dari jarak ini, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untukku. Memilikimu adalah suatu harapan kecil yang masih menyala jauh di dalam hatiku, namun aku tidak pernah berharap terlalu banyak. Tidak pernah berharap terlalu banyak.

Lalu, tanpa kusangka-sangka… kamu datang padaku. Continue reading

5 Fakta Tentang Nui [#10DaysKF – Day 8] —

5 Fakta Tentang Nui [#10DaysKF – Day 8]

Sebagai seseorang yang dianugerahi kemampuan berpikir, kata “persepsi” sepertinya sudah melekat di dalam diri setiap orang. Persepsi memungkinkan kita untuk menilai sesuatu menggunakan setiap pengetahuan dan kebijaksanaan yang ada di dalam kita terlebih dahulu, sebelum mengetahui “kenyataan” sebenarnya dari sesuatu hal tersebut. Perlu dicatat dan diingat bahwa setiap orang menyimpan pengetahuan yang berbeda di dalam dirinya sendiri. Hasilnya? Persepsi setiap orang terhadap “suatu hal” akan berbeda. Tidak bisa disangkal dan dipungkiri setiap orang dianugerahi hal itu; apakah sebuah anugrah atau suatu bencana?

Pada tantangan menulis di hari kedelapan ini, aku diminta untuk menuliskan lima fakta mengenai diriku sendiri yang ternyata bertentangan tentang opini orang lain mengenai diriku. Tantangan ini tentu saja mengingatkan aku pada kata “persepsi” yang tadi sudah aku sebutkan sebelumnya ^^ Aku tidak tahu, apakah aku ingin menuliskan tentang hal ini atau tidak. Aku masih kurang yakin (dan agak takut) Tapi lama sesudahnya, aku berpikir kenapa tidak? Ini akan menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan untuk “menyelami” diri sendiri; mengenali diri sendiri lebih baik, sepertinya. Continue reading

#10DaysKF (Belum) Berakhir — 28/01/2017

#10DaysKF (Belum) Berakhir

Tantangan menulis #10DaysKF yang diadakan oleh KampusFiksi di Twitter yang berlangsung selama sepuluh hari sejak tanggal 18 sampai 27 Januari 2017 telah resmi berakhir. Tiap harinya, selama sepuluh hari tersebut, kita harus menulis berdasarkan tema yang sudah diberikan.

media-20170128
via KampusFiksi@twitter

Sayangnya, aku hanya bisa mengikuti sampai hari ke-7 saja TT ; yang mana itu sangat menyedihkan sekali padahal aku sangat bersemangat mengikuti tantangan ini karena tantangan-tantangannya yang menurutku menyenangkan :’) Aku terlalu… tenggelam dalam BTS dan… tugas akhir yang cukup menyita perhatian. Kemarin-kemarin aku nonton yang sidang skripsi tau… :”))

Sebenarnya, melalui tantangan ini, aku melakukan banyak refleksi dan menemukan banyak sisi baru dalam diriku. Aku jadi menemukan… “Ah, sepertinya aku lebih nyaman menulis menggunakan gaya seperti ini dengan feel seperti ini,” atau “Wah, ternyata aku bisa menulis seperti ini juga ya,” dan… “Oh, aku terlalu banyak menuangkan diriku ke dalam tulisan ini,” seperti itu… Pokoknya, setiap harinya dengan sepenuh hati aku menuliskan kisah dan tulisan yang aku harap bisa memberikan hiburan dan inspirasi bagi yang membacanya ^^

Kukira, walaupun sudah berakhir… tapi aku akan menyelesaikan apa yang harus diselesaikan. Jadi, mari nantikan kelanjutan tantangan menulis #10DaysKF di blog ini secara unofficial :”) Tunggu postingan hari kedelapan, sembilan, dan sepuluh ya ;)

Cheers!
uruuchan

Surat Tidak Bahagia [#10DaysKF – Day 7] — 27/01/2017

Surat Tidak Bahagia [#10DaysKF – Day 7]

Dear Aruna,

Semoga saat kamu membaca surat ini, kamu dalam keadaan hangat… bahagia… dicintai… berkecukupan… tidak sakit… dikelilingi orang-orang yang menyayangi kamu… bernapas… bahagia. Aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu, kau tahu?

Apakah… apakah saat ini kamu bahagia?

Kamu tahu? Sampai saat ini aku masih mengingat hari di mana akhirnya kamu mau mempercayai aku sepenuhnya; hari di mana kamu membuka dirimu sepenuhnya untukku. Dan kalimat pertama yang muncul dari bibirmu adalah, “Sepertinya aku tidak bahagia.” Continue reading

Scratch [#10DaysKF – Day 6] —

Scratch [#10DaysKF – Day 6]

“Aku suka banget sama BTS. Lagu mereka keren-keren. Mereka juga ngedance bagus banget; kompak pokoknya. Orang-orangnya juga aneh-aneh tapi kocak. Suka aja pokoknya! Terus, yang paling penting, lirik lagu mereka dalem banget! Coba deh dengerin lagu Tomorrow

“Ih apaan deh! Sekelompok cowok-cowok pake seragam samaan, ngedance rame-rame gitu. Brrrrrr, geli tau! Terus pake make-up ya? Kayak cewek. Bukan cowok itu mah.”

“…”

Kamu…

kamu tidak tahu bagaimana mereka mengubah hidupku;

bagaimana mereka menyelamatkan aku, sehingga aku masih ada di sini sampai detik ini.

Pada detik itu, kamu sudah membungkam duniaku. Aku mengizinkan kamu membungkam duniaku, dan aku… membiarkannya. Aku bodoh sekali. []


Side note :

Tema di hari keenam adalah saat kamu begitu membanggakan sesuatu, sedangkan orang lain meremehkannya. Oke ini sejujurnya adalah cerita nyata yang aku alami sendiri. Mungkin… akan lebih baik jika kita tidak terlalu membenci sesuatu secara berlebihan bukan? Dan jangan menjudge seenaknya tanpa tahu seperti apa yang sebenarnya. Itu juga tidak baik. Tapi ya… kita tidak bisa memaksa kehendak orang lain untuk sama seperti yang kita harapkan. Setidaknya… mereka bisa mengevaluasi diri sendiri dan berkaca, sebelum mengomentari orang lain :)

Pada Suatu Sore [#10DaysKF – Day 4] —

Pada Suatu Sore [#10DaysKF – Day 4]

Pertemuan pertamaku dengan laki-laki itu… sampai mati pun aku tidak ingin mengingatnya sama sekali. Aku ingin melupakannya, tapi gambaran wajah laki-laki itu terus membayang di dalam pikiranku. Aku membencinya. Aku ingin melupakannya. Aku ingin melupakannya. Aku harap kami tidak pernah bertemu sama sekali selamanya.

Waktu itu sore hari, dan aku tengah berjalan menuju ke rumahku. Continue reading