Tiga Film yang Paling Berkesan [#10DaysKF – Day 5]

Ngomongin film selalu jadi topik favoritnya semua orang, tidak terkecuali aku. Kayaknya topik tentang film juga selalu jadi topik pembuka pembicaraan; bisa mendekatkan seseorang juga. Ngomongin film bisa membuka kita pada pembicaraan mengenai hal-hal lain. Pokoknya, ngomongin film selalu menyenangkan.

Pada tantangan menulis hari kelima #10DaysKF (22/01) berbicara tentang film yang berkesan dalam hidup kita, dan alasan mengapa film itu berkesan.

Sepanjang hidupku, aku sudah menonton banyak sekali film dan genrenya beragam; ada yang action, romance, thriller, drama, comedy, dan lain-lain. Kecuali horror, itu pengecualian banget buat aku. Aku paling ga suka film horror karena aku orangnya suka ngebayangin. Kalo misalnya aku nonton film horror, si film itu bakalan terus ada dalam bayangan aku untuk seminggu ke depan, dan aku tersiksa baaaanget kalo udah kayak gitu. Aku pernah sampai takut naik tangga yang gelap gara-gara nonton Paranormal Activity *trauma, hiks* dan shock berlebihan setelah nonton Silent Hill. Sampai detik ini saja, aku masih enggan menuliskan judul kedua film tadi *sigh*

Tapi, mari membicarakan film-film yang menyenangkan saja! :)

Sejujurnya aku kebingungan untuk memilih tiga film yang sangat berkesan. Tapi, ada beberapa film yang tidak bisa aku lupakan sampai saat ini, namun aku ragu menuliskannya. Aku harus mengetahui film-film apa saja yang sudah aku tonton selama ini, supaya aku benar-benar memaknainya ketika aku menyebutkan bahwa film ini sangat berkesan untukku.

Kurasa… aku sudah memutuskannya :)

***

  1. 22 JUMP STREET

LOL.

FAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK. Ini film terngakak yang pernah aku tonton dalam hidupku. Tidak pernah sebelumnya sepanjang hidupku, aku tertawa sepuas itu gara-gara sebuah film. Aku sangat-sangat-sangat menikmati film yang satu ini.

Mungkin alasan lainnya kenapa aku sangat menikmati film ini… karena aku menontonnya di “saat yang tepat”. Waktu itu, aku menontonnya bersama ke dua temanku setelah selesai ujian akhir di kampus. Itu momennya “pas” banget buat aku; semacam butuh pelepas stress, dan sebuah perayaan kecil-kecilan karena FINALLY UAS berakhir juga :”D

Aku masih inget, waktu di bioskop ada dua pilihan film yang ingin aku tonton; film ini dan Maleficent. Temenku bahkan sempet-sempetnya baca dulu review kedua film itu di internet. Dan katanya film 22 JUMP STREET ini adalah lanjutan dari film pertamanya, yaitu 21 JUMP STREET. Aku sempat khawatir kalau menonton film ini nanti ngga akan nyambung, karena aku belum pernah menonton film pertamanya. Tapi temanku berkata lagi bahwa film ini masih bisa dinikmati walaupun belum menonton yang sebelumnya. Hmm… lagian aku butuh sesuatu yang bisa meringankan pikiranku; jadi aku dan teman-temanku memilih film ini.

Dan aku sama sekali tidak menyesali pilihanku saat itu.

Hari itu sangat berkesan untukku. Senang rasanya bisa tertawa sepuas itu. Aku sempat berpikir, kapan terakhirnya aku menonton film bersama teman-teman ya? Kapan terakhir kalinya aku menonton film komedi seperti ini di bioskop? Kapan terakhir kalinya aku… tertawa seperti itu?

Aku ingin sekali menuliskan resensi singkat di sini, berkaitan dengan film 22 JUMP STREET itu. Hanya saja, aku sudah lupa lagi ceritanya seperti apa. Pokoknya mereka menyamar menjadi mahasiswa! Hahahahaha. Di film pertamanya, mereka menyamar menjadi siswa sekolah, kalau tidak salah. Aku tidak sabar untuk film selanjutnya (YES! 23 JUMP STREET)

  1. CARS

Kali ini animasi! :>

Ah… sebenarnya ada banyak film animasi bagus yang aku tonton. Tapi, satu kata yang aku ingat jika itu tentang film dan animasi, dan itu adalah CARS. Waktu aku masih… SD? Aku lupa lagi, karena adikku yang masih kecil ingin sekali film CARS itu, jadi kami membelinya. Aku membeli kaset Barbie :”)) (Aku tidak percaya dulu aku cukup menikmati film-film Barbie hahahaha)

Sampai saat ini, walaupun film CARS ini sudah berulang kali diputar di TV, aku tidak pernah merasa bosan menontonnya. Selalu menyenangkan saat menontonnya.

Aku jadi ingat percakapan dengan Ibuku saat menonton film ini di ruang tamu untuk yang ke sekian kalinya, “Kok orang lain kepikiran ya bikin film dari mobil? Mobilnya jadi hidup gitu; bisa ngomong… bisa makan juga…” Aku tidak langsung menanggapinya waktu itu, tapi kalau dipikir-pikir, mereka yang kepikiran untuk membuat CARS adalah orang-orang yang hebat.

Dan hal lainnya yang pantas untuk dikagumi adalah… mereka tidak sekedar membuat film animasi tentang mobil-mobil saja. Mereka juga menyisipkan pesan-pesan yang bagus di dalamnya. Lighting McQueen yang tadinya sombong, jadi belajar satu dua hal dari teman-temannya di Radiator Spring –ia tidak jadi sombong kali. Ia jadi lebih memperhatikan orang lain, bukan hanya tentang dirinya sendiri. Sungguh sebuah film yang bagus!

Lagu-lagu yang menjadi soundtrack film CARS juga bagus semua! Aku sering sekali mendengarkan album OST CARS lewat Spotify. Aku paling suka Real Gone, dan satu lagi (grrrrr) aku lupa lagi judulnya apa. Lagu-lagunya ada yang membuat aku semangat, ada juga yang membuat aku tenggelam begitu saja dalam emosi sedih. Kalian harus mencoba mendengar keseluruhan lagu-lagunya dalam album itu! Recomended!

Sungguh CARS adalah sebuah film animasi yang bagus banget menurutku.

Eh, serius ini sudah mau yang pertama lagi? Wah, sungguh tidak terasa! Menurut kalian, setelah melihat kedua film sebelumnya yang sudah aku sebutkan, kalian punya bayangan film apa yang paling berkesan untukku? Kkkkk~ pasti susah ya. Aku pun tidak menduganya ketika aku memilih film ini sebagai film yang sangat berkesan untukku. Habisnya, terjadi begitu saja. Film ini bahkan pernah menjadi subjek dalam sebuah tugas individu milikku (saking…. sukanya?)

.

.

.

.

.

  1. LIFE OF PI

Aku sangat berharap aku bisa menonton film ini di bioskop. Hanya saja, memang harus begitu jalannya, untuk melihat menonton film di rumah. *sigh*

Apa yang harus aku katakan tentang film ini?

Bahkan, semua yang ingin aku katakan hilang setelah melihat teaser itu. Kalian juga merasakan perasaan yang sama seperti aku, bukan? “Perasaan itu”. Teaser itu sudah mencuri semua kata-kata yang ingin aku ucapkan. Aku bahkan kesulitan untuk menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan film LIFE OF PI.

Film ini…. begitu indah.

Indah dan apik.

Aku tidak begitu familiar dengan istilah perfilman, tapi setiap scene yang ada di dalam film ini sungguh… apik. Breathtaking. Stunning. Beautiful.

Cantik.

Bahkan apa yang disampaikan dalam film ini pun… cantik. Aku suka.

Film LIFE OF PI ini, seusai menontonnya, membuatku berpikir. Merenung. Menyelami makna. Bagiku adalah sebuah film yang bagus, jika sesudah menontonnya membuat kita merenung dan berpikir. Itu baru sebuah film yang “bagus”. Tapi bagus itu relatif; kurasa setiap orang mempunyai pendapatnya masing-masing :>

Sama seperti film sebelum-sebelumnya yang sudah aku sebutkan, aku ingin sekali menulis resensi singkat yang aku tuliskan oleh diriku sendiri mengenai film ini. Namun, aku sudah lupa lagi alur ceritanya –kapan ya terakhir kali aku menonton film LIFE OF PI? Kuharap, kalian tertarik menonton film ini :”) Tapi, setelah melihat teaser di atas, kurasa kalian sudah mulai mempertimbangkan untuk menonton film ini bukan? Kuharap begitu.

Sebagai bonus, aku akan menambahkan beberapa klip yang (aku harap) akan membuat kalian semakin tertarik untuk film LIFE OF PI ini. Selamat menyelam dalam… makna :)

***

Bagaimana? ^^

Aku SANGAT tertarik mendengar film-film yang berkesan di mata kalian. Kuharap kalian juga menyertakan alasan mengapa film itu berkesan bagi kalian :) Kalian bisa menuliskannya di kolom komentar ehehehehe.

Cheers!
@uruuchan


Tantangan Menulis #10DaysKF bersama @Kampus Fiksi

Day 1 – Kekasih

Day 2 – Fangirl’s Roller Coaster

Day 3 – Exploring My Deepest Thought for 2017

One thought on “Tiga Film yang Paling Berkesan [#10DaysKF – Day 5]

Leave a Reply

