Laptop, check. Batere laptop penuh, check. Koneksi WiFi bagus, check. Air minum, check. Lightstick, check. Link streaming, check.

Saatnya beraksi! Yuhuuu~

Malam ini, BTS akan tampil di acara penghargaan Seoul Music Award. Acara ini tidak ditampilkan di channel Youtube seperti acara Melon Music Award, atau siaran aplikasi broadcast v app seperti acara Golden Disk Award yang berlangsung beberapa hari yang lalu. Mau tidak mau, aku harus mencari link untuk streaming acara tersebut –yang mana lumayan susah juga. Yang membuatnya susah adalah mencari link yang stabil. Terkadang, mungkin karena saking banyaknya yang menonton, stream nya menjadi lag. Akan lebih bagus jika streamnya ditayangkan melalui Youtube, karena berdasarkan pengalamanku streaming acara Melon Music Award di Youtube, streamingnya berjalan dengan lancar sekali.

Sayang sekali malam ini aku tidak beruntung seperti sebelumnya, karena aku tidak menemukan link streaming dari Youtube. Hanya sebuah link yang berasal dari *piiip* dan sudah ku ketahui bagaimana kualitas streamingnya (jelek, dan runyam; tidak bisa di atas 720p karena melebihi batas itu, kamu tidak akan bisa melakukan stream dengan lancar)

Yah, sudah bisa melihat BTS tampil dengan kualitas 240p di layar saja sudah merupakan sebuah kebahagiaan besar untukku. Mudah-mudahan malam ini BTS membawa pulang banyak penghargaan, dan mereka bersenang-senang malam ini. Ah yaa… dan semoga streaming malam ini berjalan dengan lancar. Please.

***

“WAT DEU FAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK”

Oke.

Itu teriakan aku. Pada malam hari ini.

Koneksi WiFi nya tiba-tiba menghilang. ASDFGHJKL. AKU TIDAK PERCAYA. Kenapa koneksi WiFinya menghilang di saat-saat genting seperti ini? Siapa tau setelah penampilan ini akan tampil BTS di panggung, kan? Atau bisa saja namanya disebut saat ini? Dan, MATI. Kenapa WiFi nya mati ASTAGAAAAAAAA.

“Bro, kamu lagi main game apa sih?!” Aku bertanya pada adikku yang ada di dalam kamarnya.

“Ga main apa-apa ih. Lihat aja sendiri.”

Aku melihat layar komputernya; dia sedang membuka halaman facebook miliknya.

“Terus kenapa koneksi WiFi aku mati, sedangkan punyamu tidak?”

“Mana aku tahu? Makanya pakai kabel LAN aja, sih. Koneksi WiFi mah ngga akan kuat atuh…” Balas adikku sambil menatap layar komputernya. Aku menghela napas dalam-dalam supaya adikku bisa mendengarnya.

“Ngasih solusi yang bisa dikerjain saat ini juga dong. Emangnya toko elektronik buka jam segini? Emangnya kabel LAN itu murah?!”

Kemudian aku mendengar teriakan fans-fans yang sangat aku kenal –oh! Rupanya acaranya sudah kembali lagi! WiFi nya sudah terhubung lagi! ACARANYA DIMULAI LAGI! Haaaaaaaaa~ aku tidak bisa mengungkapkan perasaanku saat ini. Terima kasih Tuhan.

“Tuh udah nyambung lagi. Sana sana, hus hus.”

Cih. Menyebalkan.

Aku keluar dari kamar adikku, dan kemudian duduk di depan laptopku. Hhhhh~ Ini masih penampilan artis lain, kapan BTS tampilnya? Mana aku tidak mengerti pula, siapa yang dapat penghargaan apa. Tidak bisa kah mereka memberikan subtitle secara live? Bukankah Kpop sudah mendunia? Kalau mereka sudah tahu hal itu, seharusnya mereka juga tahu kalau acara ini tengah ditonton oleh warga dunia.

OH! Lihat! Penghargaan lainnya! Penghargaan apa ini, ya? Ck. Aku sedikit frustasi karena aku tidak tahu penghargaan apa yang tengah disebutkan oleh artis-artis itu, tapi kuharap–

Bangtan Sonyeondan!

UWA UWA UWAAAAAAAAAAAAAAH~

Aku bertepuk tangan keras-keras dan otomatis tertawa di depan laptopku. AH! Aku lupa!!! Lightstick! Aku mengambilnya dan mengayun-ayunkannya dengan penuh semangat di depan laptopku sambil menyebutkan nama BTS berulang kali.

AH!!! Mereka dapat penghargaan, aku senang sekali. Lihat itu Jhope, tertawa begitu lebar. Semua member terlihat sangat tampan malam ini, dan mereka terlihat bahagia di atas panggung mengatakan speech mereka dengan bahasa korea yang sama sekali tidak aku mengerti. Aku hanya sebatas mengerti, “ARMY! Kamsahamnida (ARMY; sebutan fans untuk BTS, kamsahamnida; terima kasih)” Walaupun tidak mengerti, aku tidak bisa menghentikan diriku untuk senyam-senyum sendiri melihat mereka berbicara bahasa korea dan meneriakkan kata ARMY berulang kali. Aku hanya merasa senang melihat mereka berdiri di atas panggung; itu artinya mereka mendapatkan suatu penghargaan, meskipun aku tidak tahu mereka memenangkan apa.

BTS pun turun dari panggung.

Artis lain pun muncul di panggung dan menampilkan lagu mereka. Mereka terlihat sangat enerjik dan penuh semangat. Sejujurnya, aku sudah lumayan bosan menonton acara ini (juga sedikit mengantuk) dan bertanya-tanya kapan BTS tampil. Aku ingin melihat BTS tampil –itu saja. Tapi beberapa penampilan dari grup lain juga memang bagus (bayangkan bagus dalam kualitas streaming 240p; kalian mengerti maksudku, kan?) sehingga aku cukup menikmatinya. Hanya saja… kapan BTS tampil? Sepertinya mereka akan tampil di penghujung acara. Mereka kan sudah menjadi artis yang sangat populer akhir-akhir ini, sehingga mereka selalu tampil di penghujung acara beberapa bulan terakhir –yang mana membuatku lelah menunggu. TAAAAAPIIIII! Rasa kantuk ini tidak akan mengalahkan aku! Aku ingin melihat mereka tampil!

Nah, penampilan siapa lagi sekarang ini?

Panggung menjadi gelap. Aku hanya bisa melihat kerlap-kerlip lighstick berwarna-warni yang ada di layar. Sambil terus memperhatikan layar dengan seksama, aku merapalkan sebuah mantra dalam hati berulang kali, “Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga BTS yang tampil. Semoga–

“Nae ppitam nun mul,”

UWWWWWWWWWWWWWWWWWAAAAAAAAAAAAAH!

AKHIRNYA BTS TAMPIL JUGA! AKHIRNYA BTS TAMPIL JUGA! AKHIRNYA BTS–

Layar membeku.

Layar menampilkan lingkaran yang aku kenal dengan sangat baik.

Lingkaran buffering.

FAK DJSDAHDJAKHDJAHDUYUIWYEIUHJDAJSDHAJDHJAD.

Aku memelototi layar laptopku, dan berusaha untuk tidak mengumpat lagi. Aku tidak percaya… aku tidak percaya… koneksi WiFi ku MENGKHIANATI AKU seperti ini. KONSPIRASI MACAM APA INI astagaaaaaaa. Aku sama sekali tidak bisa mempercayai hal ini. Bagaimana bisa? Bagaimana mungkin? KENAPA KAMU MELAKUKAN HAL SEPERTI INI TERHADAPKU ASTAGA.

DAN BAGAIMANA MUNGKIN BUFFERING INI TERJADI TEPAT DI SAAT BTS YANG AKU TUNGGU-TUNGGU TAMPIL?

Aku tidak melebih-lebihkan saat aku berkata aku ingin menangis, karena itu memang benar. Rasa frustasi ini terlalu berat untuk aku tanggung. Aku hanya bisa menundukkan kepalaku di atas keyboard laptop. Aku sedang berusaha menenangkan diriku sendiri; menenangkan badai yang terjadi begitu dahsyat di dalam pikiranku, badai yang terdiri dari sekumpulan emosi frustasi, sedih, marah, histeris, dan masih banyak lagi. Dan… dampak dari hal itu adalah… tertawa.

Aku tertawa sarkatis sambil menatap layar laptop ku untuk ke sekian kalinya, yang masih juga menunjukkan hal yang sama –lingkaran terkutuk itu. Suara tawaku nyaris seperti seseorang yang tengah mengejek sesuatu, meskipun aku tidak tahu siapa yang tengah aku ejek dengan tawaku yang sumbang ini. Aku sudah tidak peduli lagi.

Kemudian, layar di hadapanku kembali bergerak. Saat aku melihatnya, yang kulihat bukan BTS lagi, melainkan dua orang artis yang tengah membacakan penghargaan lainnya.

Aku memejamkan mataku –berusaha mengumpulkan sisa-sisa kesabaran yang ada di dalam diri. Berusaha menekan ratusan umpatan yang siap dimuntahkan lewat bibir ini. Berusaha untuk tidak…

Oh sudahlah.

Aku tidak peduli lagi. []


Side note :

Alohaaaaaaaaa~ Kita akhirnya bertemu lagi!

Tantangan menulis #10DaysKF hari kedua kali ini mengangkat tentang tiga hal yang membuat kamu histeris. LOL. Aku jadi teringat kehidupan pribadiku sebagai seorang fangirl di tengah-tengah kesibukanku sebagai seorang mahasiswa :”) Seperti yang kalian tahu, aku adalah seorang ARMY, dan cerita ini aku ambil dari pengalaman pribadiku sendiri yang aku buat menjadi sebuah cerita pendek. 95% kisah nyata yang dibumbui dengan 5% fiksi, seperti itulah :>

Sebenarnya aku sudah membuat cerita ini pada tanggal 19 Januari, tapi aku keburu ngantuk (habis nonton BTS sampai malem ehehehe) jadinya aku melanjukan cerita ini tadi pagi. Aku biarkan dulu cerita ini mengendap selama beberapa jam, kemudian aku buka lagi untuk melakukan beberapa perbaikan kecil, dan akhirnya sudah siap untuk di pos :)

Bagaimana menurut kalian?

Bisakah kalian menebak tiga hal yang membuat “Aku” histeris dalam cerita ini? Hehehehe. Sejujurnya menyenangkan sekali menulis cerita ini, karena yah… tema yang diberikan dalam tantangan adalah tema yang aku suka sehingga aku menikmati proses menulis ini :> (Trims, Kampus Fiksi) Kalian bisa melihat tulisan yang aku buat di hari pertama tantangan #10DaysKF di sini.

Oke… Tiga hal yang membuat “Aku” histeris :

  1. Koneksi WiFi mati tiba-tiba
  2. Melihat BTS tampil
  3. (…)

Sisanya tebak sendiri ya :> Semoga kalian terhibur dengan cerita yang aku bawa kali ini ^^ Sampai jumpa dalam cerita berikutnya dalam tantangan menulis #10DaysKF :>

Cheers!
uruuchan

p.s : “Nae ppitam nun mul,” itu lagunya BTS yang berjudul “Blood Sweat & Tears”, barang kali kalian ingin mencoba untuk mendengarkan lagu yang AMAZING ini, sangat dipersilakan~ :>

6 thoughts on “Fangirl’s Roller Coaster [#10DaysKF – Day 2]

  1. Wah, heboh dan seru banget ya. Dulu pas SMA, aku suka banget sama One Direction. Pas ada livestreaming langsung belanja banyak cemilan buat begadang. Eh malemnya jelang acara dimulai, koneksi bermasalah… duh rasanya histeris pengin gulung-gulung. I feel you :”

Leave a Reply

