Aku baru saja menemukan lagu yang ingin kudengar setiap hari :”) Dan, aku langsung ingin berbagi perasaanku tentang lagu itu di sini ^^ Ah… Astaga, cobalah untuk mendengarkannya sekali saja :’) Aku tidak berbohong; lagunya enak didengar. Genre lagu-nya ballad; jadi terasa mellow dan agak sendu.

Selain itu… Astaga, aku harus berkata apa tentang MV-nya? Video klip dari lagu ini sungguh indah sekali. Aku bahkan tak tahu harus berkata apa saat melihat MV-nya. Keseluruhan scene yang ditampilkan dalam video klip lagu ini memuaskan mata. Indah dipandang.

Aku bahkan membuat screenshot dari video klip lagu itu, karena aku pribadi suka sekali dengan scene-scene yang ada dalam video itu. Ini dia hasilnya :

Dan satu lagi. Astaga, apakah ini yang dinamakan aesthetic vibe? Karena jika iya, aku bisa merasakannya saat ini juga setiap kali melihat gambar-gambar ini ;_____;

Jadi, lagu yang aku sebutkan tadi (yang ingin aku dengar setiap hari, hehehe) adalah….. Lagu terbaru dari duo penyanyi korea yang bernama HOMME :) Lagu-nya berjudul “Dilemma” Nah, kalian bisa mendengarkan lagunya dan juga menikmati videonya di sini :

Bagaimana? :”) Apa kalian bisa merasakan perasaan yang sama dengan yang kurasakan saat mendengar dan melihat video ini? Astaga, katakan saja IYA! :’D *maksa banget wkwkwkwk*

Tepat di detik 0:14, aku tersihir mendengar suara HOMME. Sejujurnya aku masih belum tahu siapa saja dua orang yang bergabung dalam “HOMME” ini (aku akan segera mencari tahu nya segera) Pada detik itu -di detik 0:14- aku langsung terhanyut dalam perasaan yang tersampaikan dalam lagu ini oleh suara mereka… Astaga, benar-benar suara yang indah. Pertama kalinya aku mendengar lagu ini, aku bahkan langsung tahu bahwa aku akan menyukai lagu ini ;_____; Terobsesi malahan.

Dan, yang membuatku jadi sangat menyukai lagu ini… VIDEONYA ;____;

Kenapa videonya bagus sekali? Kenapaaaaaa?!

Aku sangat suka sekali dengan videonya, karena scene-scene yang ditampilkan begitu sederhana dan apik. Walaupun sederhana, scene-scene itu tetap berhasil menangkap perasaan yang ingin disampaikan oleh lagu itu kepada pendengarnya. Aku bahkan mengerti apa yang terjadi di sana. Aku mengerti apa yang ingin diceritakan oleh video itu! Mungkin beberapa kata dariku untuk mewakili video “Dilemma” dari HOMME ini adalah : artistik, apik, dan minimalis. (Ya Tuhan, aku suka sekali videonya ;______; )

Dan… Kini saatnya untuk mendengar apa yang ingin disampaikan oleh penyanyi melalui lirik lagu Dilemma ini. It’s time for the lyrics! (Bersiap-siaplah akan FEELS ini)

HOMME – Dilemma (ENG) Translation Lyrics

I hate you so much
But I like you so much
Love is nasty
Why is it?

Oh I don’t like myself
But I like you so much
This maze called “you”
I’m trapped in the maze again

It’s like Dejavu
You and I
When we are apart
I feel you are far
Even we are together

You feel like a stranger
It’s all the same everyday
The way you treat me
Dejavu, I feel comfortable
Even it’s been a while

Why can’t I hate you ever?

I hate you so much
But I like you so much
Love is nasty
Why is it?

Oh I don’t like myself
But I like you so much
This maze called “you”
I’m trapped in the maze again

When you say you love me,
What meaning does that have?
When there’s no love,
And you’re not looking at me,
It’s getting transparent

I like us better than you and me
If you feel the same,
If you still love me,
Please show me your true feelings

But why (only me)
Serious (only me)
I feel like it’s all my fault by now

I hate you so much
But I like you so much
Love is nasty
Why is it?

Oh I don’t like myself
But I like you so much
This maze called “you”
I’m trapped in the maze again

Source : http://kpoply.com/homme-dilemma-lyrics-english/

Kalian baik-baik saja? Kuharap kalian baik-baik saja setelah membaca dan memahami liriknya. Jangan terlalu terhanyut dalam kenangan, oke? (Kayaknya itu mah aku aja deh, hehe) Tapi, ketika untuk pertama kalinya aku memahami liriknya melalui terjemahan yang aku temukan di internet, aku merasa jadi semakin suka dengan lagu ini. Mungkin, karena lagu ini berkaitan dengan pengalaman personal milikku.

Aku sangat suka lirik ini :

I hate you so much
But I like you so much

Mungkin kelihatan sederhana, tapi percayalah, tidak sesederhana itu kawan.
Lalu, aku juga menyukai lirik yang ini :

I feel you are far
Even we are together

Ah. Bagian lirik yang barusan aku sebutkan, mengingatkanku pada suatu momen tertentu dalam hidupku; mengingatkanku pada seseorang.

Dari beberapa artikel yang aku baca, dan tweets dari @hitmanb di sini, lagu “Dilemma” yang dinyanyikan oleh HOMME ini dibuat oleh salah satu member dari boygroup BTS, yaitu Namjoon dan @hitmanb sendiri. Whoaaaa, bangga! :)

Aku harap kalian suka dengan rekomendasi lagu korea yang genre nya ballad ini ^^ Aku sungguh suka dengan Dilemma, dan kuharap kalian juga menyukainya dan menikmati lagu ini ^^

See you next time, and stay healty!
@uruuchan

Bonus :

[MV] Homme (창민, 이현) _ Dilemma(딜레마).mp4_snapshot_01.46_[2016.08.30_16.25.54][MV] Homme (창민, 이현) _ Dilemma(딜레마).mp4_snapshot_01.55_[2016.08.30_16.26.21]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s