Nostalgia PRAMUKA bersama SD Pinangraja | Jurnal KKN Nur Rachminawati

Hari ini adalah giliran aku untuk bebersih rumah. Untungnya, temen-temen semua lagi pergi ke Posyandu, jadi aku dan Nay bisa membersihkan rumah dengan maksimal. ^^ Aku membereskan bufet di ruang tengah yang tiap harinya selalu berantakan… Sandal-sandal yang selalu berantakan juga…. Nyapu lantai yang ngeres…. Dan mengepel lantai. Lantainya jadi adem dan bersih buat dipake gogoleran nantinya ^^

Setelah selesai bebersih rumah, aku dan Nay nyusul temen-temen ke Posyandu. Posyandu yang kami kunjungi adalah Posyandu Dahlia I (aku lupa lagi terletak di dusun mana, maapkan hehehehe) Ternyata kegiatan Posyandu yang sedang berlangsung hari itu adalah imunisasi, jadi aku bisa lihat seorang Bapak-Bapak agak sipit (mantri yang keliling posyandu di setiap dusunnya) yang menyuntik anak-anak kecil. Informasi yang kudapat saat itu, dari 65 warga yang ada pada data, 60 orang sudah datang hari itu ke Posyandu Dahlia I untuk melakukan imunisasi. ^^ Teman-temanku masih di Posyandu saat itu, tapi aku memutuskan untuk pergi ke SD terdekat di sana, karena beberapa temanku sedang berkunjung ke SD tersebut.

SD yang kumaksud adalah SD Pinangraja. Ketika aku, Riska, dan Nay datang berkunjung ke SD Pinangraja, kami begitu disambut dengan hangat oleh salah satu guru yang ada di sekolah tersebut, juga kepala sekolahnya yang baik hati. (Aku dapat sebotol frestea dingin yang segar pada hari yang terik saat itu dari mereka ^^) *happy* Aku sempat berbincang sedikit dengan kepala sekolahnya mengenai perpustakaan sekolah SD Pinangraja ini  katanya koleksi buku mereka begitu sedikit :((( Sebenernya, pada hari itu aku ingin sekali bertemu dengan kepala perpustakaannya, tapi sayangnya beliau tidak ada pada hari itu.

Aku juga kenalan sama Mas Lutfi. Beliau adalah pembina pramuka di SD Pinangraja ini. Ketika aku bilang dulunya aku anak pramuka juga, wajah beliau kelihatan sumringah sekali :”D Seakan-akan beliau menemukan teman yang bisa diajak ngobrol tentang pramuka. Padahal aku ikut pramuka waktu SD, dan aku sudah lupa-lupa lagi gimana gitu :’))) (Dulu aku ngukutin lomba sandi-sandi gitu. Hehehehehehehe) Terus, katanya nanti sore bakalan ada ekskul pramuka. Aku langsung aja merasa berbinar-binar dan senang sekali. Aku pengen bernostalgia :’))) Pak Lutfi (yang biasa dipanggil Pak Upi) menawarkan aku, dan Nay untuk datang ke SD lagi nanti sore untuk membantu kegiatan pramuka di sana. Sejujurnya aku merasa terharu lho :’)) Kemudian, aku menyanggupi permintaan pak Lutfi itu (sebagian lagi karena aku memang ingin nostalgia pramuka gituu hehehehehehe. Entahlah aku bisa bantu apa di sana, yang penting mah datang dulu aja we heheheh)

Awalnya…. Aku mager pisan berangkat ke SD. Soalnya lagi nonton AnoHana Live Action sama Riska sama Nay. Tapi aku memutuskan untuk datang, mengingat kebaikan hati Pak Lutfi padaku dan Nay tadi pagi. Juga mengingat keinginanku yang benar-benar ingin bernostalgia bersama anak-anak pramuka. Pada akhirnya aku berangkat juga ke SD Pinangraja bersama Nay :’)

Di sana… Wah, aku disambut cukup hangat oleh anak-anak kelas 3 dan 4 sd. Mereka menatapku seolah-olah aku ini makhluk aneh dari luar negeri LOL (aku tidak akan pernah melupakan cara mereka memandangku wkwkwkwkwk) Dan juga, aku mencoba menghapal nama mereka satu per satu….. Tapi tidak berhasil. Walaupun beberapa diantaranya, aku berhasil menebak nama mereka ^^ Menyenangkan!!

Di kelas, aku dan Nay memberikan sebuah lagu baru untuk dinyanyikan bersama-sama. Sebenarnya, Nay yang punya ide tersebut, dan aku mah ngikut-ngikut aja. Jadinya, aku mah tim hore aja, yang mencoba memberikan semangat kebahagiaan kepada anak-anak pramuka SD Pinangraja :))

Dan, tak lupa setelah usai kegiatan pramuka, kami semua mengambil sebuah foto selfie bersama-sama!!! Yaaaaaaaaay~~~

Happy!!!

Hari ini….. Ah hari ini pokoknya lebih lebih lebih menyenangkan. Jauh lebih menyenangkan dari apa yang aku tulis di postingan kali ini :’))) Aku merasa bahagia ditengah tawa dan keceriaan anak-anak SD Pinangraja ini. Aku juga…. Merasa nostalgia terhadap kegiatan pramuka. Seperti yang sudah pernah aku beritahukan sebelumnya, aku benar-benar seorang anggota aktif pramuka sewaktu SD, dan aku cukup menguasai materi sandi-sandi :))) Rasanya aku tidak akan pernah bisa melupakan hari ini. Benar-benar satu hari yang luar biasa menakjubkan!!!

Kemudian di akhiri dengan rapat kelompok secara tiba-tiba oleh kordes kami pada malam hari. (Dan pulang juga tiba-tiba bangeeeeeeetttt) Kalo ga salah, kami ini membahas perihal tentang tugas diary dari kampus yang harus kami isi :”) Entahlah. Tapi dari yang kuingat, rapatnya juga berjalan dengan seru dan menyenangkan.

Rasa-rasanya…… Aku mulai menikmati kehidupanku di desa Pinangraja ini. Semoga saja. Aamiin. :)))

***

Hari keempat KKN
Desa Pinangraja, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka

Leave a Reply

