Dua Ribu Lima Belas dalam Kedipan Mata

fireworks

Aku ingin membocorkan rahasia-rahasia ku pada postingan terakhir di tahun 2015 ini. Sesuatu yang tidak pernah aku ungkapkan kepada siapapun sebelumnya. :)

Tapi ngomong-ngomong, waktu berlalu dengan begitu cepatnya. Tiba-tiba saja, sudah ada di penghujung bulan Desember. Padahal rasanya baru kemarin bulan Januari tiba. Di bulan Januari itu, aku baru saja menikmati liburan dari semester tiga ku yang sangat hectic. Hahahaha. (Ternyata aku masih mengingatnya dengan baik) Lalu kemudian, tibalah semester empat yang sangat berkesan untukku, juga semester lima yang… Apa ya? Hehehehe.

Dua minggu yang lalu, aku berhasil melalui ujian akhir semester lima dengan (cukup) baik, walaupun di hari terakhirnya aku begitu kepayahan dan sangat kelelahan. LOL. Tapi rasanya aku lumayan merasa senang mengerjakan UAS di semester lima ini. Mudah-mudahan, hasilnya bagus. Aamiin. ^^

Di penghujung bulan Desember ini, aku merasa senang sekali. Tepat pada tanggal 30 Desember kemarin, aku AKHIRNYA berkesempatan datang ke TEMPAT FAVORITKU!!! XD Hahahahaha. Siapapun yang cukup mengenalku dengan baik, pasti sudah bisa menduga tempat favoritku. Hehehehe. Yaaaaaaaa!!! TEPAT SEKALI! Itu adalah TOKO BUKU :D Aku akhirnya bisa pergi ke GRAMEDIA MERDEKA lagiiiiii!!! Dan aku pergi bersama temanku -kesayangan- yaitu Sari Putri Rachmawati (Mbaput / Sarput). Yaampun, aku tidak bisa mengungkapkan dengan lebih baik perasaan terima kasihku untuk Mbaput yang sudah mau menemaniku pergi ke Gramedia tersayang :”) Dan, syukurlah, karena aku masih menyimpan uang jatah buku-ku untuk ke Gramedia lagi di tabungan, jadi aku bisa berangkat ke sana bareng Mbaput! Kemarin adalah hari yang sangat menyenangkan bersama Mbaput di Gramedia, karena aku berkenalan dengan Teh Mega (temannya Mbaput) dan aku membeli delapan buah buku :) *HEAVEN IN HERE*

***

Ku pikir, aku menutup tahun ini dengan hal-hal baik. Terutama dua hari terakhir dan hari ini.

Hari ini, aku selesai membaca sebuah buku yang SANGAT BAGUS. Aku tidak tahu harus menjelaskannya seperti apa, dan sebagus apa, tapi buku yang aku baca ini…. Menyentuh hatiku. :”) Dan aku pikir, buku yang bagus ini, sudah menutup tahun 2015 milikku dengan begitu berkesan. Aku merasa……… Terharu :’)

Buku itu seperti memberikan tamparan untukku, tentang menjadi “orang dewasa”, dan mempertanyakan kembali makna “orang dewasa” :’) Memangnya, menurut kalian “orang dewasa” itu seperti apa? ^^

Dan juga…….. Tentang cinta.

Ah… Rubah yang ada di dalam buku itu sudah mengajari ku sedikit tentang cinta. Manisnya cinta… Ya Tuhan, tiap kali aku mengingat kata-kata si rubah itu, rasanya hatiku meleleh saja :’)

“… jinakkan aku.”

Itu adalah kata-kata yang paling berkesan untukku setelah membaca buku tersebut. :”)

Benar-benar sebuah buku yang bagus untuk menutup tahun 2015 milikku, sehingga aku tidak jadi berpikir bahwa tahun 2015 milikku tidak seburuk yang aku pikirkan.

Mau tahu buku apa yang kumaksud itu? ^^

Le Petit Prince yang ditulis oleh Antoine De Saint-Exupery, yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (cetakan ketiga, Desember 2015)

KALIAN. WAJIB. MEMBACANYA.

***

Apa yang belum tercapai di tahun 2015 ini?

Novel.

Ya. Aku bercita-cita untuk bisa menerbitkan sebuah novel yang ditulis oleh ku suatu hari nanti. Cita-cita ini sudah kutuliskan sejak tahun 2013 yang lalu (blog ini menjadi saksinya) Tapi, nyatanya cita-cita ini belum tercapai juga :”) Ide sudah ada, tinggal digarap saja. Mungkin, apakah aku tidak bersungguh-sungguh terhadap cita-citaku ini? Menjadi penulis? :(

Ku harap, aku tidak menunda-nunda waktu lagi. :(

Ku harap, dan aku ingin, tahun 2016 ini…. Cita-cita ku tercapai. Aku harus membuktikan kepada diriku sendiri bahwa aku memang bisa menulis novel milikku sendiri! Dan semoga menjadi langkah awal untuk menjadi seorang penulis yang menginspirasi banyak orang.

Tapi…. Yah sejauh ini, aku hanya menuliskan cerita-ceritaku di blog ini. Aku hanya membiarkan mereka (orang-orang yang ku kenal) untuk membaca cerita-cerita yang aku tulis sendiri itu :’D Kebanyakan menjadi silent reader sih :’) Wkwkwkwkwk.

Aku harap, aku bersungguh-sungguh untuk kali ini saja :”) Untuk sebuah novel yang aku tulis sendiri dan semua orang membacanya :’)

***

Seusai solat Isya berjamaah hari ini bersama dengan Ayah, Ibu, dan Ata, aku berkata :

“Allhamdulillah ya… Kita semua melalui tahun 2015 ini bersama-sama. Masih ada Nenek juga… Kita semua masih diberikan kesehatan untuk menjalani tahun 2015 ini, sehingga bisa berkumpul bersama-sama untuk menanti tahun baru berikutnya.”

Dan kami semua memejamkan mata; meresapi tahun 2015 ini dalam kilasan memori yang bermain dalam pikiran masing-masing.

***

Selamat Tahun Baru 2016 & Selamat Ulang Tahun untuk Adikku (Ata)!

Mudah-mudahan, kita semua diberikan kesehatan, rezeki yang barokah, umur panjang yang barokah oleh Tuhan. Dan semoga, kita bisa menjalani setiap detik yang kita lewati di tahun 2016 dengan penuh kebahagiaan, cinta, kasih sayang, welas-asih, dan rasa ikhlas. Terima kasih untuk segalanya di tahun 2015 ini, Tuhan. Terima kasih….. :’)

Terima kasih untuk segala yang terjadi di tahun 2015 ini, Tuhan… Untuk segalanya yang baik dan yang buruk di tahun 2015. Mudah-mudahan, hal-hal baik dan menyenangkan senantiasa menyertai kami di tahun 2016 nanti. Aamiin.

Aamiin.

***

Terima kasih Tuhan, untuk satu tahun lainnya yang sudah aku lalui atas izin dari-Mu.

Aku masih hidup.

:)


Sumber gambar : weheartit

2 thoughts on “Dua Ribu Lima Belas dalam Kedipan Mata

Leave a Reply

