Saat aku duduk bersandar dengan nyaman di dalam kamar ku, dengan sebuah buku berada di atas pangkuan, tiba-tiba sebuah pemikiran melintas di dalam benakku.

“Mungkin, yang ku butuhkan adalah pengampunan.”

Tapi pengampunan dari siapa? Atas apa?

Untuk itu, aku paling tahu jawabannya. Hanya saja, aku tidak mau mengucapkannya -bahkan di dalam hati. Karena kalau seperti itu, seakan-akan aku ‘menyatakan’ hal itu keras-keras; mengakuinya. Dan aku tidak mau. Aku takut. Dan aku terlalu malu.

Tapi tetap saja, aku membutuhkan pengampunan itu. Dari seseorang. Bukan seseorang yang ku kenal, bukan seseorang dari dalam hidupku, melainkan seseorang yang benar-benar tidak mengetahui ‘aku’.

Kenapa aku membutuhkan pengampunan itu?

Agar aku bisa mendapatkan sedikit kedamaian di dalam hati ini. Hanya sebuah pernyataan untuk membebaskan ku dari rasa bersalah yang sudah mengendap bertahun-tahun di dalam hati.

Bahwa aku tidak melakukan sesuatu yang buruk. Yang kulakukan bukan perbuatan yang buruk. Bukan. Bukan.

Aku ingin dimaafkan. []

6 thoughts on “Pengampunan

  1. Halo uruu-chan .. this is yours, right? i’m a big fan of you.. but, you didn’t know me and either i.
    uruu-chan, sebelumnya salam kenal, aku dodo-san. aku baru memulai kehidupan baru nih, semoga tulisan-tulisanmu selalu bisa menginspirasi ya.. :)
    Selalu semangat berkarya uruu-chan..
    Just Follow my blog and see my development . :)

    1. Fan? FAAAAAAAN?!! Ya ampuuun. Aku curiga kamu mungkin saja orang yang aku kenal, tapi entahlah…. Dan ya, salam kenal juga dodo-san :)

      Terima kasih untuk dukungannya :’) Okeee, aku bakalan menunggu postingan pertama dari kamu.

      1. hahaha, maybe yes, maybe no … aku orang yang sering merhatiin kamu, but i think you didn’t know me so well.. aku bingung mau posting apa.. sedih ya, cuman bisa baca, belum bisa nulis…

        1. Nope, i think i know you. Ahmad Syauqi, hai! Selamat datang di blog-ku ^^

          Semua orang sebenernya bisa nulis; cuma ada yang menuliskannya dan ada yang tidak menuliskannya. Coba aja kamu mulai menulis tentang hal-hal yang kamu suka. Hal-hal yang kamu rasakan. Tulis dari dalam hati kamu. Niscaya kamu pasti sudah menghasilkan tulisan yang bagus.

          1. nooooo… kamu tak tau aku yang ‘sebenarnya’ hahaha …

            aku bingung ka, mau nulis apa.. -_-
            yang aku suka apa ya..
            kalo aku suka kamu gimana? aku harus nulis apa tah?

          2. di blog, panggil aku dodo saja mii..

            kasih aku clue dong,, selain apa yang aku suka.. –”
            itu terlalu luas sepertinya

Leave a Reply

