#UruuchanBaca Kitchen 2 by JO Joo-Hee [Mei 2015 #1]

Buku pertama yang kubaca di bulan Mei 2015; KITCHEN 2! Sebuah buku yang selesai dibaca pada awal bulan Mei, dan resensinya ditulis pada pertengahan bulan Mei -hebat sekali kamu uruuchan (dan jangan lupakan fakta bahwa postingan ini diterbitkan pada bulan Oktober) .-. Suka-suka sekali orangnya ya :’) Tapi walaupun begitu, aku masih (sedikit) bangga karena masih bisa menuliskannya ditengah derasaan rasa sakit yang menumpuk didalam kepalaku :’)

***

IMG_4123
photo belongs to : @uruuchan | [DO NOT EDIT] Ini cover cantik buku Kitchen 2 yang sangat aku sukai :)
Judul : Kitchen 2  
Penulis : JO Joo-Hee
Penerjemah : Mayang Ratu Negara
Penerbit : Noura Books
Tahun 2015
172 hlm.
–beli di stand mizan “pesta buku diskon 2015” Bale Pabukon Unpad
–koleksi novel pribadi ke-433

Haaah~ Saat kuingat perasaan ketika membaca novel grafis ini (yaitu Kitchen 1), rasanya benar-benar menyenangkan sekali :) Membuat perasaanku menjadi hangat, seperti sedang dipeluk. Aku juga tersenyum ketika membaca cerita-cerita yang ada di dalamnya :) Bagiku, sebuah cerita yang bagus adalah sebuah cerita yang bisa menghangatkan perasaan orang yang membacanya. Dan Kitchen 2 adalah salah satunya :)

#1 Kenapa uruuchan beli buku ini?

Kenapa? Karena aku sudah terlanjur jatuh cinta pada buku pertamanya :) Aku menikmati kisah-kisah yang disajikan oleh Jo Joo Hee di Kitchen 1 dan aku ingin segera membaca buku keduanya.

Selain itu, menurutku buku ini layak dikoleksi karena kovernya yang cantik. Sama seperti buku pertamanya yang juga membuatku jatuh cinta pada illustrasi buatan Jo Joo Hee :D

#2 Kesan uruuchan terhadap buku ini?

Hangat. Menyentuh. Lembut.

Seperti itulah yang kurasakan saat membaca Kitchen 2 ini, sama seperti saat aku membaca Kitchen 1. Jo Joo Hee selalu pintar dalam meramu sebuah kisah sederhana menjadi sebuah kisah yang menarik untuk diceritakan kembali; menjadi sebuah kisah yang meninggalkan kesan dalam setelah dibaca. Aku suka dengan kepiawaian Jo Joo Hee dalam meramu sebuah kisah :’) Aku mengaguminya :’)

Dan hebatnya lagi adalah Jo Joo Hee sendiri yang membuat komik di dalam Kitchen ini :3 Ah, Jo Joo Hee, Anda sungguh punya banyak bakat! Walaupun gaya menggambarnya bukan favoritku (karena agak berantakan dan kurang stabil, menurutku) tapi Jo Joo Hee berhasil menyampaikan ‘perasaan’ karakter-karakternya ke dalam ekspresi wajah yang baik. Perubahan ekspresi wajah karakter-karakternya digambar dengan apik, sehingga kita bisa mencoba merasakan apa yang dirasakan oleh karakter itu :)

Ada beberapa cerita di dalam Kitchen 2 ini yang menjadi favoritku :

1. Bibimbap kami
2. Pertemuan yang tidak disangka-sangka
3. Gadis Penjual Kopi
4. Pertemuan Tripartit

Kisah-kisah yang tadi aku sebutkan, adalah kisah yang meninggalkan kesan paling dalam dihati ini. Beberapa meninggalkan kesan yang pedih, beberapa meninggalkan kesan yang menyenangkan, beberapa meninggalkan kesan yang sulit untuk aku jelaskan. Tapi aku merasa “hangat” setiap kali membaca kisah-kisah dari Jo Joo Hee, beberapa ada yang tidak bisa aku mengerti, kira-kira maksudnya apa… Tapi secara keseluruhan, aku menikmati semua kisah-kisahnya :)

Kira-kira, kisah seperti apa lagi, ya, yang akan disajikan oleh Jo Joo Hee pada buku ketiganya? :D

#3 Jadi, uruuchan suka sama buku ini?

Yup!! Aku masih suka buku ini. Dan rasanya aku ingin merekomendasikan buku Kitchen ini pada semua orang. Mereka semua harus membacanya! Yaah, seperti itulah :)

Dan, aku sudah memasukkan Kicthen 3 kedalam wish-list buku yang ingin aku miliki :) Sayangnya, aku belum mempunyai cukup uang untuk membelinya :'( Huhuuhuhuhuhu.

Mudah-mudahan, aku berjodoh baik dengan buku ini yaa. Hehehehe.

#4 Last! Tuliskan apapun disini!

Terima kasih kepada Noura Books yang sudah menerbitkan buku ini :”) Dan terima kasih kepada kak Mayang, karena sudah menerjemahkannya ke dalam bahasa yang bisa aku mengerti. Ah, aku sangat bersyukur bisa membaca buku yang seperti ini :”)

Salam hangat,
@uruuchan

Leave a Reply

