ANALISIS PLAYLIST URUUCHAN EDISI BULAN AGUSTUS 2015

LATAR BELAKANG

Hahahahaha. Saat pertama kali membuat postingan ini, yang terpikir adalah judulnya terlebih dulu. Biasanya sih, aku membuat dulu postingan baru menentukan judulnya apa. Tapi sekarang sepertinya pengecualian. Asli judulnya ilmiah agak narsis ya. Wkwkwk. Biarkan saja. Sengaja kali ini aku membuat postingan dengan format seperti laporan atau makalah, seperti itulah. Biar kerasa lagi suasana kuliahnya. Hahahahaha. (Serius, ini sudah kelamaan liburannya)

Tapi seriusan, sepertinya ini bakalan menyenangkan. Latar belakang nya (udah kayak nulis skripsi aja ya…….) hanya ingin menunjukkan lagu-lagu yang ada di playlist-ku saja sih. (Ini pamer atau gimana, sih?) Hehehehehe. Seriusan. Aku merasa ingin menuliskan tentang lagu-lagu yang aku sukai akhir-akhir ini yang ada di playlist-ku, jadi aku menulis tentang ini. Hahahahaha.

Dan, sepertinya kalian bisa menyimpulkan sesuatu setelah melihat playlist musik yang ada di handphone ku XD

***

TINJAUAN

Biasanya aku menyisipkan kartu micro SD ke HP, tapi kali ini aku sedang males menyisipkan kartu memori itu (karena terlalu banyak lagu-lagu dan gambar-gambar yang belum aku pindahkan ke laptop) Jadi, pada akhirnya, aku banyak menggunakan memori internal HP ku. Itu cukup untuk menampung beberapa lagu yang aku sukai SAAT INI. Jumlah lagunya tidak banyak malah, mungkin ada 15? (lagu-lagu itu aku download semua dari HP langsung, bukan hasil transferan lagu dari laptop ke HP) Dan memori internal itu juga cukup untuk menyimpan beberapa gambar yang aku download dari facebook dan pinterest. Melepaskan kartu memori ternyata bisa meringankan kerja HP kupikir, jadinya selama liburan kali ini HP ku terbebas dari kartu memori :)

PEMBAHASAN

Hanya ada beberapa buah lagu saja yang ada di playlist-ku, berhubung karena aku tidak menyisipkan kartu memori 8gb milikku, jadi kita langsung tuliskan lagu-lagu tersebut ^^ (hahahaha aku sudah tidak sabar!)

> PLAYLIST URUUCHAN EDISI AGUSTUS 2015<

# STUPID LIAR – BIGBANG

# WHAT CAN I DO – SeungRi

# Open The Window – SeungRi ft. G-Dragon

# Crooked – G-Dragon

# Sorani Egaku Omoi (OST Yubikoi) – SeungRi

# RINGA LINGA – Taeyang

# CANDLE (Together Forever) – BIGBANG

# Koe wo Kikasete – BIGBANG

# Come To My – SeungRi

# Love Box – SeungRi

# Number 1 – BIGBANG

# BEAUTIFUL HANGOVER – BIGBANG

# CAFE – BIGBANG

# Tell Me Once More Time – JINUSEAN

# I’am Ill – HELLO Venus

>end of playlist<

Melihat sekilas saja dari playlist uruuchan edisi bulan agustus 2015 ini, kalian semua pasti akan langsung mengatakan bahwa : uruuchan adalah seorang kpopers, atau uruuchan pasti lagi suka sama lagu-lagu korea.

Well. Dua-dua nya benar!! ^^

Dari semua lagu yang sudah aku tuliskan dalam postingan ini, semuanya adalah lagu-lagu yang berasal dari korea. Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa uruuchan sedang suka pada lagu-lagu korea.

Tapi, untuk bisa mengatakan bahwa uruuchan seorang kpopers sepertinya masih kurang bukti atau informasi lebih lanjut. Nanti di lain waktu kita akan bahas bagian ini lebih spesifik.

Sekarang kita analisis lebih spesifik lagi :

Ada dua artis yang sering muncul dari playlist-nya uruuchan; BIGBANG dan SeungRi. Mungkin bisa ditarik satu dugaan bahwa uruuchan sedang tertarik kepada kedua artis ini, karena playlistnya diisi dominan oleh BIGBANG dan SeungRi.

Ternyata setelah ditelisik lebih jauh, antara BIGBANG dan SeungRi mempunyai sebuah hubungan. Ada benang merah. BIGBANG itu sendiri adalah sebuah grup idol asal korea debutan YG entertaiment yang beranggotakan 5 orang laki-laki, dan salah satu anggotanya (ternyata) adalah SeungRi. Lagu-lagu SeungRi yang ada di playlistnya uruuchan adalah lagu-lagu yang berasal dari album solo-nya SeungRi. Dan, G-Dragon juga Taeyang adalah anggota BIGBANG bersama dengan SeungRi, Daesung, dan TOP. Kelima anggota BIGBANg tersebut sudah mempunyai album solo-nya masing-masing. Seperti yang sudah kita lihat salah satunya ada di playlist uruuchan; RINGA LINGA dari Taeyang dan Crooked dari G-Dragon.

Mungkin bisa ditarik dugaan lainnya, uruuchan nge-fans/mengidolakan SeungRi dari semua anggota BIGBANG, karena lagu-lagu dari SeungRi mengisi playlistnya.

Dugaan selanjutnya adalah : uruuchan suka lagu-lagu yang bertempo cepat, atau bisa dibilang ngebeat. Karena sebagian lagu-lagu yang ada di playlist uruuchan menunjukkan hal itu. Tapi tidak bisa dibilang semuanya, karena ada beberapa buah lagu yang bertempo lambat atau agak lambat misalnya : Open The Window (SeungRi ft G-Dragon), Sorani Egaku Omoi (SeungRi), Candle (BIGBANG), Love Box (SeungRi) Namun, hampir sebagian lagu-lagu dalam playlistnya uruuchan ‘nge-beat’ jadi dugaan bahwa uruuchan suka pada lagu-lagu bertempo cepat, dapat diterima.

Hmmm….. Apalagi yang perlu di analisis ya? Hehehehehe.
Mungkin di lain waktu, jika aku sudah kepikiran hal selanjutnya, aku akan segera menuliskannya disini.

KESIMPULAN

Jadi, bisa ditarik beberapa kesimpulan berdasarkan pembahasan yang sudah dilakukan mengenai playlist uruuchan edisi agustus 2015 :

1. uruuchan sedang suka lagu korea

2. uruuchan suka SeungRi

3. uruuchan sedang suka BIGBANG

4. lagu-lagu bertempo cepat, sedang, dan lambat bisa disukai oleh uruuchan.

Mudah-mudahan postingan ini bisa memberikan (sedikit) inspirasi kepada kalian semua yang membacanya, dan jangan dianggap terlalu serius ya. Wkwkwkwkwkwk. Postingan ini iseng terpikirkan olehku beberapa hari yang lalu, dan saat ini aku tengah mengetiknya sambil menguap lebar-lebar dan tentunya sembari mendengarkan salah satu lagu yang ada di playlist-nya uruuchan

#nowplaying BEAUTIFUL HANGOVER – BIGBANG

Selamat Hari Sabtu, untuk semuanya!

Salam hangat dan (sedikit) mengantuk,
@uruuchan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s