GV#2 “Kebahagiaan itu…. Apa?”

Setelah aku cukup mengenal mereka… Entah kenapa aku mempertanyakan apa sebenarnya arti dari kebahagiaan itu sendiri.

Maksudku… Setiap orang di dunia ini mencari kebahagiaan-nya, bukan? Aku juga. Tapi… Aku sungguh-sungguh ingin mengetahui apa arti kebahagiaan di mata mereka berdua. Apa yang sebenarnya sedang mereka cari di dunia ini? Apa yang sebenarnya ingin mereka dapat?

Apa yang sudah mereka korbankan untuk mencari tahu “kebahagiaan” itu? Apa yang sudah mereka lepaskan? Apa yang sudah mereka dapatkan? Apakah mereka menyesal? Atau mereka tetap berusaha berjalan kedepan untuk terus mencari “kebahagiaan” itu walaupun itu artinya mereka menyakiti diri sendiri?

Jenis kebahagiaan seperti apa yang sedang mereka cari? Rasanya aku tidak tahan untuk menanyakan ini kepada mereka. Aku tidak mau mereka ‘sakit’ karena ini. Aku tidak mau mereka terjatuh karena ini.

Aku… Aku… Aku… Aku berdoa untuk mereka agar mereka sesegera mungkin menemukan jawaban “apa sebenarnya kebahagiaan” itu sendiri. Sungguh. Rasanya sakit… Rasanya sakit sekali jika mereka terluka karena apa yang sudah dilakukan.

Kuharap Tuhan membimbing mereka menuju kebahagiaan yang selama ini mereka cari. Aamiin.

Mungkin, mungkin selama ini aku sudah tahu jawabannya.

Hanya saja, aku terlalu takut untuk menggenggam jawaban itu. Aku takut apa yang sudah aku temukan… Merusak, menghancurkan, menghilangkan apa yang sudah aku miliki sebelumnya.

Jadi, sebenarnya kebahagiaan siapa yang sedang aku cari?

Jadi, kebahagiaan itu apa?

Kuharap mereka diberikan segenap keberanian dari Tuhan untuk menggenggam jawaban yang sebenarnya sudah ada di depan mata mereka sendiri.

Tuhan bersama mereka.

[Untuk kebahagiaan GV]

Leave a Reply

