#UruuchanBaca Me & My Prince Charming [April 2015 #5]

[ditulis 15/04/15]

Halo selamat sore! Aku menulis postingan ini pada sore hari setelah hujan turun :) Aku menyempatkan diri menulis untuk postingan ini setelah aku pulang dari kampus, rasanya agak melelahkan, tapi tidak apa-apa ^^ Mudah-mudahan lelah ini menjadi sesuatu yang barokah ya ^^

Setelah menyelesaikan novel Priceless Moment-nya Prisca Primasari, seperti biasa aku kebingungan untuk memilih novel mana yang hendak aku baca selanjutnya. Terlalu banyak tumpukan TBR (To be Read) milikku, hehehe.

Tapi sepertinya, aku cenderung (masih) ingin membaca yang agak ‘ringan’ dan tipis ^^ Maka dari itu, aku memutuskan untuk membaca Me & My Prince Charming-nya Orizuka #kyaaaa~

So, let’s check this out! ^^

***

Judul : Me & My Prince Charming
Penulis : Orizuka
Penerbit : Puspa Swara
Tahun : 2014
188 hlm.
— buku beli sendiri di Gramedia Merdeka Bandung
— koleksi novel pribadi ke-414

image

Terakhir kalinya aku baca karyanya kak orizuka itu adalah The Chronicles of Audy : 21 yang diterbitkan oleh penerbit haru, yang sukses membuatku tertawa dan merasa terhibur. Kali ini, aku juga tidak sabar untuk membaca karya lainnya dari kak orizuka ^^

#1 Kenapa uruuchan beli novel ini?

seharusnya kalian sudah bisa menduga akan seperti apa jawabanku sekarang :)

karena ini adalah kak ORIZUKA gitu!!!

Hahahahahaha :)

Serius. Kak Orizuka adalah salah satu dari penulis lokal favoritku, dan dialah yang memberikan aku inspirasi dan semangat agar suatu hari nanti, aku bisa menerbitkan buku milikku sendiri. Aku ingin menulis buku sebanyak kak orizuka nantinya :”)

Pertama kalinya aku membaca karya kak Orizuka adalah I For You. Aku masih ingat betapa aku sangat sangat sangat menikmati novel yang satu itu; penasaran, tegang, penasaran… Ah, EPIK deh pokoknya! Beneran mainin perasaan banget :”) Dan dari sana, aku pikir aku jadi penasaran dengan buku-buku kak orizuka yang lain, dan ternyata yang lain juga tak kalah serunya!! Dan mulai dari sanalah, aku ngefans sama kak Orizuka. Hehehehe.

Makanya, waktu aku main ke Gramed Merdeka ditemani seniorku yang baik hatinya, aku ngga berencana beli novel ini. Novel ini ngga masuk list yang harus kubeli, tapi saat aku keliling-keliling… Eeeeeh, ketemu juga sama novel ini (yang namanya jodoh emang ngga kemana ya, hahahahaha) dan kupikir aku ingin melengkapi koleksi novel dari orizuka milikku. Makanya, aku beli deh novel Me & My Prince Charming ini, dengan satu buah karya kak orizuka lainnya yang belum aku miliki, yaitu 17 Years of Love Song. Uhuuuuy, sekali beli langsung duaa~ Soalnya ini kak Orizuka gituu. Kapan lagi aku bisa beli novel dari kak Orizuka ;)

Lalu kemudian, aku membaca prakata dari kak orizuka dalam novel ini. Ternyata novel Me & My Prince Charming ini adalah novel pertama yang ditulis oleh kak orizuka. WHOAAAAAA!!! Aku seperti sedang membaca sebuah karya berharga dari sang penulis, novel pertama yang nantinya membuat kak orizuka seperti saat ini. Dan, WAW! Aku merasa tersanjung dapat membaca karya pertama kak orizuka :’)

Dan aku hampir lupa. Sepertinya, salah satu faktor yang menguatkanku agar membeli buku ini adalah sinopsis di bagian belakang cover buku. Aku coba tuliskan kembali ya (siapa tahu kalian juga jadi ikutan kepengen baca, kan. Heheheh)

“Andromeda Arastya adalah cowok yang baru saja dinobatkan sebagai The Most Wanted Male di sekolahku. Selain superimut, dia juga keren, jago main basket, populer; pokoknya segalanya yang membuatnya berhak atas titel itu.

Lalu, suatu hari. Keajaiban terjadi. Aku, Cherry Danisha, berhasil pacaran dengannya!

Kupikir aku beruntung, tapi nyatanya, pacarku itu adalah cowok yang sama sekali tidak romantis. Dia tak pernah mau berduaan denganku. Dia bahkan tidak pernah duduk denganku di kantin!

Karenanya, kabar kalau aku pacaran dengannya dianggap akal-akalanku belaka. Tidak ada seorang pun yang percaya kalau kami berpacaran.

Aku pun jadi bingung. Sebenarnya, bagaimana perasaannya terhadapku?

Apa yang harus kulakukan untuk mengetahuinya?”

*Nah… Akhirnya selesai juga*

Harus kuakui, mungkin ini terkesan sangat mainstream atau apalah, tapi aku tidak begitu peduli; aku masih suka dengan sebuah cerita dimana si cowok itu populer dan si ceweknya biasa-biasa saja.

Karena buatku itu tetap kelihatan menarik. Aku suka dengan cerita seperti itu, dan aku berharap itu terjadi kepadaku :) *Serius* Karena buatku, buku adalah tempat aku bisa berimajinasi sesuka hatiku, jadi wajar kan kalau aku berimajinasi seperti itu? ^^

Well, karena alasan-alasan itulah, aku membeli buku ini dan memilikinya ^^ Hehehehe.

#2 Kesan uruuchan terhadap novel ini?

Tahu kesanku setelah membaca novel ini?

“Akhirnya selesai juga.”

Hahahaha. Ampuuuun >.< Tapi serius deh. Aku masih ingat bahwa aku mengucapkan hal seperti itu setelah aku menyelesaikan novel ini.

Bukan berarti aku tidak menikmatinya, ya… Aku lumayan menikmati kisahnya Cherry dan An disini, tapi hanya sebatas itu ^^

Datar-datar aja. Dan menurutku, kisahnya tipikal FTV bangeet (kalian tahu-lah, FTV kayak gimana) Jadi di novel ini, kalo ngga Cherry ngambek ke si An, pasti Cherry nangis gara-gara An, terus sesudah semua itu Cherry baikan lagi sama An. Yah, dan itu kerap kali diulang.

Tapi dibalik itu semua, aku juga jadi suka sama si Andromeda Arasatya (An) ini :3 Ngebayangin aja gituu, cakep, imuuut, pinter olahraga, sayangnya dia ga pekanya itu ke-ba-nge-tan wkwkwkwkwk. Kasian banget si Cherry *asli* bener-bener pukpuk deh buat Cherry :’) Yah, namanya juga ngga ada manusia yang sempurna, kan? hihihi.

Tapi wajar sih ya… Si Cherry kadang ngerasa ngga aman pacaran sama An. Yah, aku ngerti kok perasaan ngga aman itu. Maksudnya, perasaan rendah diri yang kebangetan itu, macam kayak “kamu ngga apa-apa pacaran sama aku? padahal aku ini biasa banget, sedangkan kamu….” Nah kayak gitu. Kalau aku ada di posisinya Cherry, aku juga pasti merasa seperti itu :”) Wajar lah ya… Orang cowoknya aja cakep dan imut dan The Most Wanted Male di sekolah, ya gimana ngga ngerasa minder :”) (Cherry, kalem aja, aku ngerti perasaan kamu)

Dan btw, aku juga jadi penasaran pose favorit Cherry dari si An itu; pas dia sedang menyusupkan jari-jari ke rambut sambil menatap ke arah lain. Aaaaa, aku ngebayanginnya aja udah fangirl-ngan sendiri >.< Huhuhuhuhu. Kayaknya si An ini beneran manis banget, dan keren, dan cakep. AAAAAAAA *ini tanda-tanda mau mulai fangirl-ngan deh*

Dan, btw (lagi) ada satu tokoh sampingan yang namanya Jean di dalam novel ini. Dan aku beneran ngga nyangka banget kalau Jean ini ternyata *piiip* Ahahahahahahahahha. Aku ngga mau memberikan spoiler ^^ Nantinya ngga seru. Baca aja deeh :)

Ngomong-ngomong, aku suka warna cover bukunya; itu warna hijau muda, kan? Aku sukaaaa. Illustrasi covernya juga manis. Aku juga sukaaa. Hehehehe (Perancang sampulnya Zariyal; thanks buat covernya yang manis nan unyu-unyu)

Intinya walaupun terkesan seperti FTV, aku tetap bisa menikmati cerita dari novel ini. Yah, sejauh ini, karena keberadaan An disana :”) hihi.

#3 Jadi, uruuchan suka sama buku ini?

Secara keseluruhan aku cukup menikmati kisahnya An sama Cherry yang dibawakan oleh kak orizuka ^^

Aku kagum banget sama kak orizuka, sudah bisa menulis seperti ini untuk novel pertamanya. Semoga saja, ketika aku menerbitkan novelku sendiri, aku bisa mendapatkan sambutan hangat dari para pembacanya ^^

Novel pertama kak orizuka, walaupun jalan ceritanya mudah ketebak, tapi bisa menghiburku :)

#4 Last! Tuliskan apapun disini!

Rasanya Cherry itu gambaran diriku sendiri, yang terkadang bisa dengan mudahnya menangis hanya karena hal-hal yang sebenarnya kecil.

Tapi, menurutku Cherry malah lebih kuat dan tegar, dia mau berubah menjadi seorang perempuan yang kuat dan tidak mudah menangis. Satu hal yang aku kagumi dari Cherry adalah dia juga masih berani untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan kepada An. Dia tidak segan melakukannya. Nah, kalau aku? Rasanya aku tidak akan seperti itu. Aku yang sekarang lebih suka memendam semuanya sendirian.

Ngomong-ngomong, suatu hari aku pengen punya pacar kayak An. Minus tidak peka-nya ya. Hehehehe.

Salam hangat,
@uruuchan

p.s : teruntuk kak orizuka, aku menantikan novel selanjutnya dari kakak ya! ^^ Pasti selalu aku baca dan aku beli >.< Ngomong-ngomong nitip pesen buat Raya (Raya-nya Call Me Miss J) ya kak! Aku ngefans banget sama dia, hihihihi *Serius nih* Kangeeeeeen banget sama Raya >///<

next review : Anna Dressed In Blood by Kendare Blake [coming soon]

Leave a Reply

