Mata Kuliah Semester 3 (Tiga) Jurusan Ilmu Perpustakaan

halo! selamat malam!
kembali bertemu lagi denganku di sini :) sudah lama aku tidak menulis untuk blog ini di bulan Januari :( aku merasa tidak bisa produktif deh akhir-akhir ini.

pada kesempatan yang menyenangkan ini, aku ingin berbagi tentang “Mata Kuliah Semester Tiga Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan” Sebelum-sebelumnya, aku sudah pernah share tentang mata kuliah semester satu dan dua Jurusan ini, nanti kalian bisa lihat ya ^^

dan… ini benar-benar sangat telat sekali kalau dilihat-lihat, karena biasanya aku menulis tentang ini sebelum aku mengawali semester yang dimaksud, sedangkan saat ini aku sudah melalui semester tiga ini tahun lalu *cie tahun lalu :p padahal belum lama ini aku menyelesaikan semester tiga ku*

tapi tidak apa-lah, lebih baik daripada tidak sama sekali bukan? :)

ohya, sebelumnya perlu aku jelaskan (mungkin saja bagi kalian ada yang belum tahu) tapi mata kuliah jurusan ilmu informasi dan perpustakaan di tiap universitas itu mungkin saja berbeda dengan apa yang aku tuliskan disini. tapi ini secara gambaran besarnya saja ya ^^ semoga bermanfaat! ^^


Mata Kuliah Semester Tiga Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Padjadjaran
Tahun 2014/2015

Matakuliah Semester 3 Jurusan Ilmu Perpustakaan

1. Psikologi Komunikasi
2. Desain Database
3. [Favorit] Marketing Informasi
4. [Favorit] Manajemen Lembaga Informasi dan Perpustakaan
5. Sumber-Sumber Layanan Referensi
6. Jasa Layanan Informasi dan Perpustakaan
7. Teori Informasi dan Perpustakaan
8. [Mata Kuliah Pilihan] Kajian Informasi Bidang Informasi dan Perpustakaan

Total Mata Kuliah : 8 (delapan)


Hoho, jadi ingin cerita tentang sesuatu nih kepada kalian ^^

Pas awal-awal semester 3, aku menaruh ekspektasi yang lumayan tinggi pada beberapa mata kuliah yang ada. maksudnya, aku benar-benar tertarik, dan sepertinya aku akan semangat untuk mempelajarinya, karena aku TER-TA-RIK (aku adalah jenis orang yang bersemangat untuk sesuatu yang aku sukai) dan kuharap, mata kuliah itu akan memberikan huruf A atas semangatku ini, hehehe.

Dan mata kuliah tersebut adalah PSIKOLOGI KOMUNIKASI. Yes, dari judul mata kuliahnya saja aku sudah senang mendengarnya, mungkin nanti pelajarannya akan menyenangkan juga! ^^ Kuharap seperti itu.

Tapi nyatanya TIDAK. NOPE.

Aku banyak mengeluh selama mengikuti kelas Psikologi Komunikasi ini. Aku benar-benar semangat, dan aku ingin mengetahui banyak hal, tapi sayangnya aku bersama dosen yang… menurutku kurang menyenangkan. Dia tidak bagus dalam penyampaian materi, sehingga aku sendiri tidak begitu mengerti banyak akan mata kuliah yang satu ini. Sebenarnya, bisa kubilang aku kecewa, banyak. Dan, gara-gara hal itu, aku tidak maksimal (kurasa) dalam mengikuti mata kuliah yang satu ini. Sayang sekali :( Sedih. Padahal, aku menyukai materinya. aku tertarik. Tapi dosennya tidak bisa memberi apa yang aku inginkan.

itu adalah sekelumit cerita di balik mata kuliah Psikologi Komunikasi

Pada awalnya, beberapa di antara mata kuliah tersebut adalah mata kuliah favoritku (itu sebelum aku menjalani semester tiga-nya) dan setelah aku menjalani semester tiga yang…. ehm… *kalian bisa membaca cerita yang kujalani selama semester tiga kemarin di link yang aku sertakan di bawah postingan* ternyata, mata kuliah yang kusukai lebih sedikit daripada dugaanku sebelumnya. di semester dua kemarin, perasaan jumlah mata kuliah favoritku lebih banyak, tapi di semester tiga ini, benar-benar ada penurunan. Yah, mau bagaimana lagi?

satu mata kuliah yang sepertinya banyak kunikmati setiap pertemuannya adalah mata kuliah Marketing Informasi. Yes. salah satu mata kuliah favoritku juga, hehehehe.

entah kenapa, aku suka dengan mata kuliah yang satu itu. mungkin, karena dalam setiap pertemuannya, aku selalu membayangkan materinya bisa langsung diterapkan dalam membangun perpustakaan impianku nanti yang dibuka untuk umum >.< hehehe. maka dari itu, aku benar-benar menyimak dengan baik mata kuliah yang satu ini.

yupp, semoga saja tulisanku ini bermanfaat bagi kalian-kalian yang membutuhkan inspirasi atau informasi ^^

jangan sungkan jika ada yang ingin ditanyakan, apapun itu ^^

salam hangat,
@uruuchan

P.S : link “Semua yang Terjadi di Semester 3”

P.S : Mata kuliah semester 1

P.S : Mata kuliah semester 2

4 thoughts on “Mata Kuliah Semester 3 (Tiga) Jurusan Ilmu Perpustakaan

    1. Langsung aja tanyain ke sini, Nani : ask.fm/lightforlibrary :D

      Kalau aku nulis pin BB di sini, terlalu publik soalnya ^^

      Makasih udah berkunjung ke blog ini ya! :D

Leave a Reply

