Hei! Aku Menamatkan Anime KILL LA KILL! | Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati

Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati
Juni – Juli 2014

MINGGU KEDUA

Tanggal 10 Juli 2014, Kamis

Baru-baru ini aku mengisi ulang kuotaku. Jadi, aku punya kuota yang cukup banyak untuk mendownload beberapa anime. Hehehehe. Aku jadi teringat salah satu meme komik yang lucu. Katanya, kalau yang lagi pacaran, beli pulsa dan habis dipakai untuk sms-an sama pacarnya, kalau yang lagi jomblo, beli pulsa, dan habis dipakai untuk beli kuota. Pffft. Sepertinya itu ‘aku’ banget.

Dan seperti yang aku katakan tadi, aku memakai kuota itu untuk mendownload anime. Dan aku putuskan untuk mendownload satu judul anime yang bergenre romcom (romantic comedy), namanya “Kamisama Hajimemashita”. Aku sedang menyukai anime bergenre seperti itu. Maka dari itu aku mendownload anime itu, selain itu juga jumlah episodenya hanya 13, plus satu buah OVA (Original Video Animation, kalau tidak salah)

Dan aku menontonnya hari itu juga. Hmm… Tidak selucu Bokura wa Minna Kawaisou dan Gekkan Shoujo Nozaki-kun, tapi cukup menghibur. Aku suka dengan anime ini, dan lumayan untuk menambah koleksi anime di harddisk milikku.

Lalu, masih seperti biasanya lagi, tentang kegiatan yang sepertinya sudah rutin sekali kulakukan setiap hari, ini tentang anime juga, aku menamatkan sebuah anime yang sudah sangat lama aku pending. Aku menamatkan anime KiLL LA KILL. Entahlah, tiba-tiba aku teringat begitu saja dengan anime ini, dan aku ingin melanjutkan kembali untuk menontonnya. Dan itu kulakukan. Terakhir kali aku menontonnya adalah saat Ryuuko (sang tokoh utama) melawan penjahit agung Harime Nui, dan senketsu (seragam ajaib milik Ryuuko) tercabik-cabik dan dibawa pergi oleh Kiryuuin Satsuki.

Dan endingnya… Ah sulit untuk aku ungkapkan. Bagus sekali. Hanya saja sedikit merasa sad ending juga menurutku, karena harus ada yang menghilang. Aku tidak mau membeberkan spoiler disini. Hehe. Dan saat aku menonton KILL LA KILL, aku juga teringat kepada salah satu anime yang aku tonton dulu, judulnya “Tengen Toppa Gurenn Lagann”. Dan kupikir, hei, sepertinya kedua anime ini punya kesamaan. Character design nya hampir mirip, sepertinya anime-anime ini diproduksi oleh studio yang sama. Tapi ternyata, setelah aku ulik kembali, masing-masing anime di produksi oleh studio yang berbeda. KILL LA KILL di produksi oleh studio TRIGGERR, sedangkan Tengen Toppa Gurren Lagann diproduksi oleh GAINAX (kalau tidak salah). Tapi memang benar, kedua anime ini benar-benar mirip. Sama-sama absurd, dan plot story nya diluar dugaan, dan diluar akal. Pfffttt. Anime KILL LA KILL kutetapkan sebagai salah satu anime terkeren yang pernah aku tonton. Sip! Asli! Keren sekali anime ini. Konsepnya sih tentang pakaian seperti itu, pastinya aneh, kan? Tapi di anime ini, konsep pakaian ini menjadi sesuatu yang LUAR BIASA.

Dan… Hari ini diakhiri oleh sebuah kabar mengejutkan yang datang dari tubuhku sendiri. Kodratku sebagai perempuan. Itu yang bisa aku katakan. AKu tidak punya pilihan lain, aku harus membatalkan puasaku.

Rasanya sedikit sedih juga, karena tiba-tiba harus seperti ini disaat aku sedang bersemangat untuk mengaji, shalat sunnat, dan lain-lain. Tapi mau bagaimana lagi? Tapi rasanya sangat senang juga, karena aku bisa menonton dan membaca anime sepuasnya. (Memangnya, hubungannya apa coba?)

Mungkin, Allah memberikanku waktu untuk beristirahat. Atau mungkin ini sebuah ujian? []

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s