Semua Perasaanku Tercampur Aduk Bersama Kuroko dan Tim Seirin! | Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati

Jurnal bulan Ramadhan Nur Rachminawati
Juni – Juli 2014

MINGGU PERTAMA

Tanggal 01 Juli 2014, Selasa

Satu hal yang kupikirkan saat hari itu adalah, betapa cepatnya waktu berlalu. Aku pikir, tidak terasa, sudah hari ketiga aku dan semua orang umat muslim di dunia ini menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Benar-benar tidak terasa.

Orangtuaku pergi bekerja lagi. Aku dan Ata tinggal di rumah berdua. Mungkin kalian berpikir, apa yang di lakukan Ata untuk mengisi waktunya di bulan Ramadhan ini. Jawabannya sama seperti aku. Karena apa? Karena kami adalah kakak beradik.

Ata menghabiskan waktunya dengan menonton anime, dan memposting beberapa hal di blog miliknya. Ahya, selain itu, dia juga bermain doTa. Oke, itu anak-cowok-banget. Dan aku tidak melakukan hal itu. Tapi, kesamaannya diantara aku dan Ata adalah kami berdua sama-sama menghabiskan waktu didepan layar komputer. Aku di notebook, dia di komputer nya. Kalau dia bermain doTa, aku membaca buku. Kalau dia mengurus blog-nya (yang, ngomong-ngomong, blog-nya berisi tentang anime-anime juga), aku membaca buku. Tapi, kita sama dalam hal menonton anime. Ohya, karena itulah, aku dan Ata kadang berbagi rekomendasi anime apa yang bagus untuk ditonton, dan bercerita tentang pendapat masing-masing mengenai anime yang di tonton itu. Menyenangkan ya, punya adik yang punya minat yang sama dengan si kakak. Hehe.

Apa yang aku lakukan hari itu, tidak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Aku menonton anime. Kali ini, anime yang aku tonton adalah “Kuroko no Basuke Season 2”. Ini bukan anime yang tayang di spring tahun ini sih, anime Kuroko ini tayang tahun lalu. Waktu itu, aku hanya menonton seperempat nya saja, karena waktu itu aku sudah membaca komiknya, jadi rasanya tidak menarik juga, karena sudah tahu ceritanya.

Tapi, saat ini entah mengapa, aku merindukan menonton Kuroko. Jadi saja, kemarin aku putuskan untuk menontonnya lagi dari awal, dan (diusahakan) sampai tamat. Tapi ternyata, walaupun aku sudah menontonnya sejak siang hari, tidak bisa sampai tamat juga ternyata. Jadi, aku melanjutkannya esok hari.

Namun, aku berhasil menonton hingga 18 episode, dari 25 episode secara keseluruhan. Dan, rasanya menyenangkan!! Aku tertawa, gereget, kesal, marah, bahagia, terharu, sedih; semua perasaan itu aku rasakan ketika menonton Kuroko Season 2 ini.

Oke, pertama saat Kuroko dkk melawan Shutoku, dimana ada Midorima (salah satu generasi Kiseki no Sedai). Kupikir, hasilnya tim-nya Kuroko akan menang, ternyata… Ah, begitulah.

Lalu, ini saat-saat yang paling menyebalkan. Saat tim-nya kuroko harus bertanding melawan Kirisaki Dai Ichi, dimana ada salah satu generasi Uncrowned King, yang bernama Makoto. Ini nih, si Makoto ini, dan timnya tidak bermain dengan jujur. Mereka menggunakan trik-trik licik. Mereka menggunakan cara-cara kotor yang menyakitkan. Curang!!!! Tapi, mereka mendapatkan karma atas perbuatannya, yaitu kekalahan. Hahahaha. Puas banget melihat Kirisaki Dai Ichi kalah, dan bahagia banget melihat wajah bahagia kuroko, dan teman-temannya. Phew, pertandingan yang benar-benar melelahkan.

Dan, inilah saat yang aku tunggu-tunggu. Ketika tim-nya Kuroko bertanding melawan Akademi Touou, yang mana terdapat anggota Kiseki no Sedai juga, yaitu Aomine. Ngomong-ngomong, Aomine ini adalah Ace nya Kiseki no Sedai. Oke, pertandingan ini berlangsung sengit. Saat awal-awal, Kuroko sempat frustasi, dan akhirnya dia duduk di bangku cadangan dulu. Rasanya saat melihat itu sedih sekali. Aku sampai berkata, “Ayo kuroko!!!! Mana lagi jurus andalanmu!!”

Dan pertandingan one-on-one (satu lawan satu) antara Aomine dan Kagami, membuatku fangirling sendirian. Kyaaa~ Kyaaa~ Kyaaaa~ Keren sekali!!! Ah, rasanya sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata ketika melihat pertandingan itu. Benar-benar sebuah pertandingan yang meluapkan segala emosiku.

Dan aku menontonnya sampai disana. Masih ada beberapa sisa episode yang ingin aku tamatkan esok hari. Dan aku sangat menantikan pertandingan tim nya kuroko melawan tim lainnya. Khususnya melawan anggota Kiseki no Sedai.

ARRRGHHh!!! Sukaaaaa sekali dengan anime Kuroko ini. []

Leave a Reply

