Host Club dan Ghoul Menjadi Penetralisir Untuk Kelabu-ku | Jurnal Bulan Ramadhan Nur Rachminawati

Jurnal bulan Ramadhan Nur Rachminawati
Juni – Juli 2014

MINGGU PERTAMA

Tanggal 04 Juli 2014, Jumat

Hari Jumat. Saat itu di benakku masih terbayang akan pemakaman yang aku hadiri kemarin. Betapa itu membuatku merasa ketakutan… Sekaligus membuatku sejenak berpikir.

Tapi, walaupun orang setiap detik ‘pergi’ dan ‘datang’, waktu tetap berjalan bukan? Tidak ada yang bisa kamu lakukan. Meskipun begitu, dua hari kemarin terasa tidak nyata buatku. Kehilangan tidak pernah terasa baik. Selalu meninggalkan sebuah ruang kosong di dalam hati. Aku saja seperti ini, bagaimana dengan keluarga yang bersangkutan?

Aku menghabiskan hari ini dengan menonton ulang salah satu anime favoritku yang sudah cukup jadul juga sih, namanya “Ouran High School Host Club”. Kalau tidak salah, ini anime tahun 2010-an. Kenapa tiba-tiba aku berniat ingin menonton kembali anime ini?

Entahlah, aku sudah lupa lagi. Namun, waktu itu aku ingat. Aku sedang memindahkan beberapa anime yang sudah tamat (beberapa anime spring yang sudah selesai aku tonton) dari notebook ku kedalam harddisk. Kemudian, aku sembari melihat-lihat koleksi anime ku yang ternyata sudah lumayan banyak, tiba-tiba aku merasa ingin menonton lagi salah satu anime yang ada didalam harddisk, dan aku merasa kangen pada anime ouran itu.

Dulu, pertama kali menontonnya, anime ini berhasil membuatku tertawa ngakak. Habisnya, tingkah anak host yang super kaya itu benar-benar konyol, jauh dari kesan awal kita tentang anak super kaya yang mungkin elite, glamor, serius, dan sebagainya dan sebagainya. Walaupun aku menontonnya untuk yang kesekian kalinya (seperti saat itu), anime itu tetap berhasil membuatku tertawa lagi.

Senang rasanya bisa mengenyahkan perasaan kelabu yang menggantung dalam diriku sejak aku menghadiri pemakaman itu. Aku terlalu menganggap serius banyak hal, kupikir aku butuh semacam penetralisir. Dan anime Ouran kupikir adalah penetralisir yang baik untukku saat itu. Kupikir, aku sudah kembali menjadi diriku sendiri seperti yang biasa saat ini. (Memangnya, ‘seperti biasa’ itu yang seperti apa?)

Ohya, ngomong-ngomong, salah satu anime yang aku nantikan di summer season ini; Tokyo Ghoul, sudah rilis. Dan aku sangat sangat sangat sangat menantikan anime yang ini. Hmmm…. Genre-nya gore, ada banyak adegan berdarah-darah dimana-mana. Ngomong-ngomong, dulu aku tidak berani menonton anime yang bergenre yang seperti itu, tapi kenapa sekarang aku begitu senang menonton anime yang seperti itu? Ah… Aku tidak mengerti diriku sendiri.

Dan aku sangat puas dengan episode perdana dari Tokyo Ghoul ini. Sadis, berdarah, dan… Kelam. Seiyuu nya pas dengan karakter dengan yang dibawakannya. Bahkan, salah satu seiyuu yang aku kenal; Kana Hanazawa, membawakan peran seorang gadis yandere. Bayangkan itu! Fufufu.

Aku sangat menantikan episode selanjutnya dari Tokyo Ghoul. Mungkin kalau aku sedang dalam mood yang bagus, aku akan membuat sebuah review tentang anime ini. Tapi aku tak yakin dengan hal itu.

Haaah… Hari yang bagus. []

Leave a Reply

