“Sehari Menjadi Pustakawan”

[Di tulis pada tanggal 25 April 2014]

Mmmm… Hai

Apa yang harus aku ucapkan ya? Mendadak jadi serba salah.

Selamat malam, mungkin?

Ah, ya… Selamat malam semuanya ^^

Mmmm… aku sudah menyelesaikan UTS-ku dengan cukup baik. aku bilang, cukup baik, karena aku tidak menyelesaikannya dengan maksimal. bahkan aku menilai usahaku sendiri pas-pasan. aku tidak tahu salahnya dimana, apakah pada diriku sendiri, atau mungkin dari dosennya (yang bisa dibilang jarang datang di semester 2 ini)

Yah, tapi apapun itu, aku merasa senang karena akhirnya UTS berakhir juga. Aku sudah lama ingin menantikan selesainya UTS ini, soalnya aku punya daftar buku yang akan aku baca, dan aku sudah tidak sabar ^^ Dan akhirnya, sekarang aku puas karena aku sudah menyelesaikan beberapa buku ^^

Oke, sekarang aku teringat tujuanku menulis malam ini.

Jadi teman2, besok aku akan mengikuti kegiatan “sehari menjadi pustakawan sekolah dasar” yang di adakan oleh salah satu divisi di himpunan jurusan yang bernama “KILKESTRAM” :)

katanya sih (dari teman2 ku yang sudah mengikuti kegiatan ini lebih dulu daripada aku) di sekolah dasar yang sudah ditentukan sebelumnya, kita akan mengunjungi perpustakaan itu, untuk mengklasifikasikan buku2 yang ada dalam perpustakaan tersebut. seperti judul acaranya saja, “sehari menjadi pustakawan”. kita memang menjadi pustakawan SD di hari itu ^^

maksudnya mengklasifikasikan itu, kita akan menggolongkan buku yang ada di perpustakaan itu kedalam topik (subyek) yang dibahas pada buku tersebut. dengan menggunakan skema klasifkasi buku (aku menduga, bahwa dalam kegiatan ini, kita akan menggunakan skema klasifikasi DDC) kita akan menentukan nomor klasifikasi (mewakili subyek) untuk buku yang bersangkutan.

bagaimana yah?

sejujurnya aku merasa berdebar-debar. karena secara tidak langsung, ini seperti praktek kerja ^^ aku benar2 akan menjadi seorang pustakawan sekolah dasar :’)

semoga saja aku bisa melakukan semuanya dengan baik ^^

– – –

Aku merasa berdebar-debar sekaligus merasa sangat INTEREST terhadap acara ini ^^ Semangat semangaat ^^

Leave a Reply

