Kisah Tentang Perasaan yang Hilang

Aku akan mencoba untuk menuliskan perasaan milik sahabat terdekatku…

– – –

Aku baru saja merasakan sebuah perasaan yang sudah lama tidak lagi aku rasakan.

Namanya : jatuh cinta.

Aku sudah lama melupakan perasaan itu. Mengapa? Karena, aku takut. Aku takut jatuh cinta. Karena perasaan jatuh cinta yang aku rasakan, pada akhirnya selalu berujung kepada sebuah perasaan yang bernama sakit hati.

Aku sampai berniat tidak mau merasakan lagi yang namanya jatuh cinta. Aku terlalu takut untuk di sakiti.

Namun, sekeras apapun aku mencoba untuk tidak merasakan perasaan itu, perasaan itu tetap datang menghampiriku.

Aku jatuh cinta kepada seseorang. Aku jatuh cinta karena senyumannya, tingkahnya yang absurd, dan sikap lain yang tidak aku sangka darinya.

Aku belajar untuk membuka lagi hatiku. Aku belajar untuk merasakan lagi apa yang dibawa oleh perasaanku yang ringan dan berbunga-bunga karena jatuh cinta.

Hari hari yang kujalani, terasa lebih menyenangkan. Aku lebih banyak tersenyum, tersipu malu, bahagia, dan tertawa. Sudah lama sekali aku tidak merasakan hal seperti itu. Sudah lama…

Tapi hal itu tidak berlangsung lama.

Sudah kubilang sebelumnya bukan?

Perasaan jatuh cintaku, selalu berujung kepada sakit hati, dengan penyesalan. Itulah yang terjadi kepadaku.

Pada kenyataannya, dia tidak memiliki perasaan yang sama denganku. Dengan kata lain, dia punya gadis lain yang dia simpan dalam hatinya. Dan gadis itu, bukan aku.

Aku terlanjur sakit hati. Dia tidak salah apapun. Salahnya ada padaku. Aku yang seenaknya mengizinkan hatiku sendiri untuk merasakan lagi yang namanya "jatuh cinta", padahal aku sudah tahu resiko di balik manisnya semua perasaan yang ditawarkan oleh perasaan itu.

Tapi tetap saja, aku terlena. Aku tahu itu.

Tapi aku berusaha untuk tidak menyesal. Semua salahku. Aku tidak akan menyalahkan siapa siapa.

Yang bisa aku lakukan saat ini, hanyalah belajar untuk melepaskan. Lepaskan semua perasaan yang sudah pernah aku rasakan… Lepaskan…

Dan… Jangan jatuh cinta lagi.

– – –

20 Mei 2014 // Hari Kebangkitan Nasional sekaligus Hari Patah-Hati nya sahabatku.

Leave a Reply

