Tengen Toppa Gurren Lagann, Semangat yang Tak Pernah Berhenti Menyala.

[ditulis 08 Februari 2013]

dan bertambah lagi list anime yang berhasil aku tonton.

dan anime ini (lagi lagi) punya story yang sangat bagus dan menegangkan. berhasil membuat perasaan penonton bercampur aduk.

anime itu bernama : TENGEN TOPPA GURREN LAGANN

well, walaupun aku cukup menyayangkan adanya adegan fan-service yang cukup berlebihan dari salah satu karakter utama perempuannya. tidak terlalu menghibur juga sih, tapi menurutku itu sangat mengganggu -.-

padahal (sejauh itu) ceritanya sudah bagus, namun di ganggu oleh adegan fan-service, sangat disayangkan sekali. aku bisa menggolongkan anime ini ke genre ecchi karena hal itu. hehehehe. yah, setiap orang punya perspektifnya masing2 :)

dimana letak bagusnya anime yang singkatnya berjudul Gurren Lagann?

apa yah? susah untuk menjelaskannya. namun aku suka karena anime ini menunjukkan sisi manusia yang sangat menarik. anime ini melewati batas-batas kemungkinan yang menurut kita mustahil, tapi ternyata itu tidak mustahil sama sekali.

manusia itu benar2 makhluk yang sangat menarik!

dan anime ini menunjukkan sifat manusia yang penuh semangat, dan tidak pernah menyerah meskipun berada dalam ‘keputusasaan yang mutlak’

karakter2 dalam anime ini ‘seenaknya’ saja. selalu mengambil resiko, berisik, dan lain2. namun, mereka punya ciri khas-nya tersendiri.

karena mereka punya maksud dan tujuan yang jelas, mimpi yang ingin di capai, keinginan, maka mereka berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya.

tujuan mereka adalah untuk bisa hidup di permukaan bumi, dimana latar anime itu (pada awalnya) manusia yang hidup (dan hanya hidup juga terkurung) di bawah tanah. karena suatu alasan, mereka sangat tidak diperbolehkan hidup diatas permukaan bumi.

namun, yang paling aku sukai adalah penggambaran karakter manusia disini. entahlah, mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan aku menyukai alasan yang aku buat itu. karena akhir2 ini, aku memang menyukai sifat dan karakter manusia yang di angkat dalam sebuah anime.

bagaimana suatu ras asing benar2 tidak mengerti dengan sifat manusia yang tidak mudah menyerah, selalu berjuang sekuat tenaga walau mereka tahu itu mustahil, dan lain2. anime ini benar2 memperlihatkan sisi manusia yang seperti itu.

satu lagi.

dalam anime ini, bertaburan banyak quotes yang bagus. beberapa bagus juga untuk di renungkan dalam dunia ‘realitas’ ini.

– – –

sebelum di lanjutkan, sekarang aku akan menuliskan kesan2 ku tentang anime ini tapi mengandung banyak (dan sangat sangat banyak) spoiler. hati2 ya…. *sudah di peringatkan lho*

[WARNING! CONTAINS SPOILERS]

jujur, awal2 anime aku merasa bosan. maksudku ‘cuma gitu-gitu aja’

simon yang penakut dan lemah, terus di beri dorongan oleh ‘aniki’nya yang bernama kamina, terus menjadi kuat lagi, well… (masih) mudah ditebak. lalu kamina yang banyak ‘berceloteh’ tentang banyak hal… itu sedikit membosankan. aslina.

tapi cerita berubah menjadi ‘lebih menarik’ setelah kematian kamina. *itu pendapatku okeee.. hihihi*

jujur lho! aku benar2 berkata jujur bahwa gurren lagann mendapatkan perhatianku lebih banyak setelah kematian kamina. aku tertarik dengan bagaimana cara simon mengatasi rasa depresinya atas kematian kamina, bagaimana cara simon bangkit dari rasa sedihnya, bagaimana dia memimpin tim gurren lagann nantinya, apakah simon bisa berjuang tanpa aniki-nya yang selama ini selalu bersama di sisinya, dan kemana cerita ini akan bergulir setelah kematian salah satu tokoh utamanya ini?

aku juga tidak menyangka kamina akan mati. aku lumayan sedih juga sih :(

dan kehadiran karakter nia dalam anime ini benar2 menyenangkan! dan bisa dikatakan, nia juga lah yang menyembuhkan rasa sedih simon atas kematian kamina. nia juga lah yang menyadarkan bahwa simon harus menjadi dirinya sendiri, bukan orang lain, dan juga bukan kamina.

AAAAAHHH!!! saat kemunculan pertama nia dalam gurren lagann, entah kenapa aku langsung mengharapkan nia untuk menjadi pasangannya simon *dan itu terjadi >.<* aku benar2 senang sekali.

i really love that couple, nia and simon!!

namun… anime ini berakhir dengan bad end. setidaknya itulah yang aku simpulkan dalam perspektif-ku.

walaupun ending itu membawa kebahagiaan bagi umat manusia dalam gurren lagann, tapi ending itu tidak membawa kebahagiaan untukku. ending itu membawa sebuah LUBANG BESAR dalam hatiku :'(((((((

TIDAAAAAAAAAAAAAAAAKKK!!!!
*ternyata sampai saat ini, aku masih belum menerima kenyataan atas bad ending nya gurren lagann*

and that’s………. *are u ready?*

.

.

.

kematian nia.

yupp. nia mati, untuk kesejahteraan, keselamatan, kebahagiaan, umat manusia dalam dunia anime tengen roppa gurren lagann.

dan simon, dengan hati yang sangat lapang, merelakan kematian (atau lebih tepatnya ‘menghilangnya’) sosok nia dalam hidupnya.

aaaaaaaaaaa!!!! sedih banget. aku tidak relaaaa!!

padahal aku sangat menantikan sebuah kehidupan bahagia untuk simon dan nia di akhir cerita.

tapi… saat mereka melangsungkan pernikahan.. lalu mereka berbagi sebuah ciuman yang manis, nia-pun akhirnya menghilang.

NYESEK BANGET KAN? :<<<<<

itu sudah nikah lho!! SUDAH NIKAH!! dan mereka di pisahkan begitu saja! DAMN!!!! >.< aku masih greget dengan ending ini! huhuhuhu

Gambar
tapi mau bagaimana lagi deh..

bad end yang sangat tidak menyenangkan, namun itulah yang membuat anime gurren lagann ini begitu membekas di hati ku (dan hati banyak orang, mungkin)

buatku, gurren lagann memang pantas masuk top anime di myanimelist. dan itu dibuktikan dengan masuknya anime gurren lagann ini di peringkat 20 besar top anime :)

– – –

yupp tidak ada salahnya untuk menonton anime ini, namun bersiap siaplah dengan scene2 fanservicenya. bagi yang belum terbiasa, hati2 ya.. wkwkwkwk *bukan berarti aku juga sudah terbiasa ya.. wkwkwkwk*

“memangnya kamu pikir siapa aku?” ;;)

@uruuchan

Leave a Reply

