Tentang Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood

[ditulis 05 Februari 2014]

akhir-akhir ini aku merasa sudah banyak menonton anime yang bagus dan berkualitas. anime yang tidak menawarkan fan service berlebihan, atau ecchi, atau apalah. tapi sebuah anime yang menawarkan jalan cerita yang bagus, dan penuh makna.

beberapa minggu yang lalu, aku berhasil menonton (dan menamatkan) anime fullmetal alchemist brotherhood. dan anime itu sangat MEMUASKAN.

Gambar

apa ya? sudah lama aku tidak merasakan perasaan ‘geregetan’ saat menonton sebuah anime. terakhir kali aku merasakan ‘geregetan’ itu bulan April tahun lalu, ketika aku menonton anime FAIRY TAIL untuk pertama kalinya :)

anime fairy tail berhasil membuat ku ‘riweuh’ saat menontonnya. anime itu berhasil mengaduk-ngaduk perasaanku, dan hal itu juga berlaku pada anime fullmetal alchemist brotherhood.

jalan ceritanya yang penuh dengan kejutan.. alur nya yang sangat menarik.. ahh…. susah untuk menggambarkan betapa bagusnya anime fullmetal alchemist ini.

apa ya? sekali di tonton, kamu tidak akan bisa berhenti. kamu harus terus menonton dan menontonnya. karena setiap episode, membuat kamu penasaran setengah mati.

dan saat menonton fullmetal alchemist ini, ada perasaan was-was yang menyertai. pikiran-pikiran seperti : apa yang akan terjadi dengan si A? apakah si B akan mati kali ini? Kenapa tokoh-tokoh jahat itu masih ada? Kapan si tokoh-tokoh jahat itu akan mendapatkan balasannya? Siapa yang akan mati kali ini?

seperti itu.

menegangkan sekali menonton anime fullmetal alchemist. dan bagian itulah yang paling menyenangkannya.

aku merasa tersentuh, sedih, marah, kesal, terharu, senang, tertawa, saat menonton anime yang berjumlah 64 episode ini. aku sangat-sangat puas dan merasa bersyukur sekali bisa menonton anime ini.

senang bisa menonton fullmetal alchemist brotherhood.

setiap tokoh berkesan di hatiku, dan ajaibnya, dalam animenya sendiri, si tokoh-tokoh itu berhubungan satu sama lain. mereka punya peran dan tugasnya sendiri.

sama seperti hidup ini (mungkin?)

karena pada hakikatnya, kita semua terhubung satu sama lain tanpa kita sadari. kita sedang menunggu, sampai pada saatnya kita bertemu. semua menunggu waktu yang tepat. seperti anime fullmetal alchemist itu sendiri.

ohya, aku hampir saja melupakan sesuatu.

aku rasa, dalam anime fullmetal alchemist itu sendiri ada beberapa pelajaran filsafat tanpa kita sadari. contohnya ada beberapa perenungan yang bagus yang bisa didapat dalam anime itu.

benar-benar suatu pengalaman yang menarik, sudah menonton anime sebagus fullmetal alchemist brotherhood.

pantas saja anime ini mendapatkan rating yang sangat tinggi di myanimelist dengan rating 9.22 (besar sekali kan?) karena itulah, dengan rating itu sendiri, anime ini berada di peringkat pertama top anime versi myanimelist. dan aku merasa itu bukan lagi hal yang aneh.

anime ini terlalu bagus. dia pantas mendapatkan tempat terbaik ^^

hidup Elric bersaudara! :)

– – –

p.s : di dalam anime fullmetal alchemist ini juga, aku menemukan seorang tokoh yang benar-benar menyukai buku \(^^)/ Rasanya itu…. JLKSAJDLKSAJDLKSAJDLSADL SAMA KAYAK AKU LHOOOOO! Hahahaha. Namanya Sheska.

GambarGambarNgomong-ngomong, gambar kedua rasanya terlalu… berlebihan wkwkwkwk. Tapi aku senang ada tokoh seperti sheska dalam anime ini :D Seorang tokoh yang benar-benar menghargai buku-buku :’)

Makin bagus aja nih anime Fullmetal Alchemist Brotherhood ^^

salam senang,

@uruuchan

One thought on “Tentang Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood

Leave a Reply

