Arakawa Under The Bridge x Bridge, Anime Kocak di Bawah Jembatan

[ditulis pada 10 Februari 2014]

tiba tiba aku jadi terpikirkan tentang sesuatu..

aku harus menyebut apa untuk semua tulisan yang aku buat selama ini? karena aku merasa, tulisanku tidak masuk kedalam kategori manapun.

mungkinkah ini semacam jurnal harian?
atau mungkin sebuah diary?

apapun itu… yang jelas, aku akan tetap menulis. apapun yang kalian pikir tentang tulisanku, inilah tulisanku :)

– – –

hari ini aku berhasil menamatkan sebuah anime lagi, dan kali ini adalah Arakawa Under The Bridge x Bridge alias season kedua dari anime Arakawa Under The Bridge.

mungkin bagi kalian yang sudah menonton season pertamanya, pasti sudah tahu betapa ‘ngakak’nya anime ini.

Gambar

nah, season keduanya lebih ‘ngakak’ lagi. para penduduk dibawah jembatan arakawa ini lebih gila! yah, karena sebelumnya kita sudah tau karakter masing2 penduduknya, jadi… yah.. kalian harus menontonnya sendiri >.<

ohya, dalam anime season 2 ini akan di muncul beberapa karakter baru, yang pastinya punya ‘kegilaan’nya tersendiri.

terus terang, aku sempat browsing terlebih dahulu, untuk mencari anime dengan genre comedy. yah, akhir2 ini aku ingin banyak tertawa.. hehehe
dan akhirnya, aku menemukan postingan yang isinya adalah daftar anime terkocak, salah satunya adalah Arakawa Under The Bridge x Bridge.

Cukup mengagetkan juga, bahwa season pertama dari anime arakawa ini tidak masuk dalam list tersebut *padahal season pertama juga udah ngakak banget*

tapi aku tidak bisa memungkiri bahwa season keduanya memang lebih gokil, gila, aneh, dan ngakak xD

selain arakawa under the bridge x bridge, anime GINTAMA juga masuk kedalam daftar anime terkocak.

aku juga sangat ingin menonton gintama, hanya saja jumlah episodenya itu lho! 200!!! males banget buat di donlotnya. nanti saja aku minta ke temanku yang sudah punya :p

yah aku benar2 menyetujui anime arakawa under the bridge x bridge ini masuk kedalam daftar anime rekomendasi genre comedy. asli comedy-nya!
rekomendasi untuk di tonton lho! tapi agar kalian bisa memahami karakter di dalamnya, ada baiknya kalian harus mengenal dulu karakter2nya lewat season pertamanya. jadi intinya, kalian HARUS menonton terlebih dahulu season pertama arakawa ^^

– – –

hari ini aku menonton episode 11 dari arakawa under the bridge x bridge, dan episode ini MUST SEE banget!

ngakaaaaaaakkkkkkk~ hahahahaha xD

kalau tidak salah, pas Riku, Hoshi, last samurai, sama Sister pergi ke pantai *dan entahlah, aku tidak mau memikirkan dimana letak pantai itu wkwkwkwkwk* terus mereka mengadakan simulasi apa yang kira2 hendak di lakukan oleh cewek2 di pantai.

dan… kalian tahu?

BEUNGEUT (bahasa sundanya dari wajah) mereka KOCAK ABIS. HAHAHAHA xD

terus paling ngakak lagi, pas si sister tiba2 ikutan, dan mendadak lelucon simulasi nya jadi garing buat riku, hoshi, sama last samurai. dikirain mereka bertiga si sister itu ngga ikutan xD HAHAHAHA NGAKAK ABIS.

ohya, terus aku juga jadi keingetan pas festival bon. waktu pas nino pakai kimono, dan nino-nya kawaii banget!! >////< nino cantik banget waktu pas pakai kimono. *pantesan aja wajahnya si hoshi sama si riku merah banget hihihihi*

apalagi ya adegan ngakak lainnya?

ohya, waktu pas piko mau bikin film bareng semua penduduk arakawa, dan filmnya GATOT alias gagal total gara2 sekertaris pribadinya riku, si takai. HAHAHAHAHA. ngakak banget asli.

terus waktu pas sister disuruh ngitung domba2 nya maria. nama domba2nya maria itu keren2 lho, kayak nama manusia. John, David, dll. Dan… dan ternyata……. itu semua nama mantan pacarnya maria!! kebayang ngga setelah itu, reaksi spontannya sister kayak gimana? Darahnya muncrat LOL hahahahaha. lucu banget.

dan intinya masih banyak lagi tingkah2 aneh, lucu, dan gila dari para penduduk bawah jembatan arakawa. masing2 dari mereka benar2 punya karakteristiknya masing2. punya ciri khas yang melekat pada diri mereka masing2 :) dan itulah yang menjadikan kehidupan di bawah jembatan arakawa lebih berwarna.

– – –

lalu… ada hal lain yang membuatku menyukai anime arakawa.

biasanya tiap di awal episode, ada cuplikan tentang sesuatu. apapun itu. dan cuplikan itu selalu penuh dengan makna.
aku tidak menuliskannya disini, karena aku tidak punya kopian teksnya. kalian harus melihatnya sendiri.

cuplikan itu seperti sebuah filosofi dan perenungan.

jadi aku pikir, dibalik anime kocak ini, ada sisi perenungannya juga.
keren deh pokoknya! :3
*nanti kalau ada waktu, aku akan coba tuliskan di blog ini*

– – –

satu hal yang aku kagumi dari para penduduk di bawah jembatan arakawa adalah…. mereka pede menjadi dirinya sendiri.

tapi dibalik semua itu, mereka juga (mungkin) menyembunyikan luka, kesedihan, kesepian, dan lain-lain dibalik semua tingkah konyol mereka.

tapi, di bawah jembatan arakawa, mereka menemukan orang2 yang mau menerima mereka apa adanya. kekurangan, kelebihan setiap orang, diterimanya.

persahabatan seperti itu sungguh indah.

walaupun penduduk arakawa itu aneh2 semua, namun mereka benar2 menghargai satu sama lain. dan pada akhirnya, mereka semua nyaman satu sama lain :)

aku pikir aku juga ingin seperti itu.

aku tidak meminta banyak. tidak meminta yang muluk2.

aku hanya menginginkan seseorang yang bersedia menerima aku apa adanya. keburukan, kekurangan, kelemahanku.. dan mereka memahaminya. aku menginginkan seseorang yang membuatku nyaman hanya berada di sampingnya saja. seperti itu.

namun, sampai detik ini, aku belum menemukan seseorang itu.

semua ini tentang ‘waktu yang tepat’. ada saatnya, ada waktunya, seseorang itu akan datang ke hadapan ku suatu hari nanti :) hanya menunggu waktu yang tepat.

mungkin inti dari dunia ini adalah tentang ‘waktu yang tepat’. akan ada waktunya sendiri :) dan kita tengah menunggu….

– – –

dan akhirnya, aku sangat merekomendasikan anime dengan genre comedy ‘Arakawa Under The Bridge’ dan ‘Arakawa Under The Bridge x Bridge’ untuk di tonton :)

dijamin, kalian pasti akan menikmati setiap episodenya. masing2 season berjumlah 13 episode, jadi totalnya 26 episode.

selamat menonton, dan selamat tertawa!

salam hangat,
@uruuchan

p.s : beberapa screenshot anime ini~

Gambarnino cantik banget yaaaa >////<

Gambar

kappa, dan quotesnya *wkwkwkwk*

Gambar

dibalik ke’absurd’an nino, ternyata nino juga adalah seseorang yang lembut, dan baik hati :’)

Leave a Reply

