Alternatif Mengisi Waktu Liburan

Halo! Selamat siang semuanya~ Konnichiwa :D

Ini sudah hari ke… Emm… Hari ke delapan hari liburku yang dimulai sejak hari sabtu yang lalu ^^

Sebelum berlanjut, aku ingin mengucapkan : Selamat Liburan~~ Dan Selamat Tahun Baru juga :D

Haaaah… Rasanya sangat senang sekali menyambut liburan kali ini. Entah kenapa, aku benar-benar bersyukur bisa merasakan liburan tahun ini, liburan pertamaku dengan status sebagai mahasiswa xD Seperti mendapat karunia yang besar, wkwkwkwk

Allhamdulillah… Puji syukur hanya kepada Allah swt, karena-Nya aku masih bisa menikmati liburan kali ini bersama ayah, ibu, dan adikku :)

Ngomong-ngomong soal liburan, di rumahku yang mendapat jatah libur itu hanya aku, adikku (dika), dan ibuku. Ayahku tidak libur sama sekali. Setiap harinya selalu bekerja dan bekerja. Yah, aku tidak bisa memprotes hal itu, karena.. Ayahku juga bekerja untuk aku dan keluargaku. Ayahku tidak punya pilihan lain, jadi aku harus bisa menerimanya.

Tapi sedih juga sih…
Disaat orang lain menikmati liburan, ayahku harus pergi bekerja dan pulang malam dengan wajah kelelahan yang tidak bisa disembunyikan.

Kemarin saja saat Hari Natal, itu kan hari libur nasional, namun ayahku tetap pergi ke kantor karena ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan.
Aku hanya bisa tersenyum dan menyemangati ayahku ketika ayahku hendak pergi bekerja dan menyambut ayahku dengan penuh keceriaan di rumah saat pulang. AKu rasa, itu yang bisa aku lakukan saat ini.

Dan semoga… Ayahku bisa meluangkan sebentar waktunya saat malam tahun baru. Aku tidak ingin ayah bekerja saat itu. Aku ingin ayah ada di rumah, merayakan tahun baru bersama dengan aku, dika, dan ibuku, juga dengan tetangga. Kita akan ‘babakaran’~ XD Entah dengan ayam, atau daging sapi. Yeee~ Entah akan seperti apa rasanya melewatkan malam tahun baru dengan ayah yang ada di kantor, pasti sepi….

Semoga saja..

– – –

Ngomong-ngomong, mungkin seperti liburan-liburan tahun kemarin, aku tidak pergi kemana-mana. Aku hanya berdiam diri di rumah saja :’D

Bukan berarti aku tidak suka, malah aku merasa senang. Tapi, rasanya memang aneh karena menghabiskan sepanjang waktuku dengan berada di rumah.

Lagipula, aku merasa males juga kalau harus bepergian jauh dari rumah berbarengan dengan orang lain saat liburan. Lebih baik menunggu saat hari hari biasa saja. Hohohoho

Jadi, apa yang aku lakukan untuk mengisi hari-hariku selama liburan ini?

Hmpph!! B-)
*Rasanya aku sangat ingin menyombongkan diri, hihihi*

Dan, jawabannya adalah…

*jreng jreng jreng~*

Aku punya TUMPUKKAN BUKU DI RUMAH. Yeeee~~~~

Image

Ya. Aku sangat senang karena aku punya banyak buku untuk di baca saat liburan seperti ini.

Sebelumnya, aku sudah persiapan untuk menumpuk buku sejak bulan oktober lalu? *mungkin* hahaha.

Sebenarnya, aku sudah sangat GREGET untuk membacanya saat menjelang UAS GANJIL kemarin, namun aku berusaha untuk menahannya. Bagaimanapun juga, aku harus fokus terlebih dahulu kepada UAS.

Dan, setelah UAS selesai, aku merasa KEBEBASANKU TELAH TIBA. HAHAHAHAHAHA *abaikan*

Dan, ada enam belas buku yang ada dalam read-list ku untuk liburan kali ini :)) mmm…. senaaaang sekali!

Dan sampai hari ini, aku baru saja menyelesaikan 5 buku B-)

Aku merasa pikiranku penuh dengan cerita-cerita yang berputar-putar dalam pikiranku. Begitu banyaknya cerita yang sudah kubaca! Aku merasa aku sudah berkelana ke berbagai macam tempat, mengalami banyak perasaan dan berempati dengan perasaan dari tokoh-tokoh yang ada dalam buku, lalu… Aku juga mendapatkan banyak pesan berharga, dan masih banyak lagi. Aku sudah berkelana!!

Beberapa buku yang aku baca kemarin, sudah membawaku kepada kisah yang bernuansa horror, dan thriller, sedikit sadis, dan bertaburan pembunuhan di sana-sini,

kemudian aku juga berkenalan dengan kehidupan para viking dan juga naga-naga yang sangat menakjubkan. Disana aku berkenalan dengan seorang tokoh yang biasa saja, namun tokoh itu -pada akhirnya- menjadi pahlawan di suku-nya karena sudah berhasil menaklukan naga yang sangat besaaaaaaaaar sekali.

Setelah puas berkelana di negeri para viking, aku bertemu dengan empat cowok keren yang punya mimpi untuk masuk ke sekolah seni yang sangat terkenal, yang bernama baekjaego. Empat cowok itu mempunyai sebuah band yang bernama ‘Sweet Melody’, dan mereka memasukkan seorang laki-laki untuk menjadi member kelima dari Sweet Melody, padahal yang mereka sangka sebagai laki-laki itu adalah seorang perempuan tulen! Disini, aku merasakan yang namanya sahabat sejati, dan mimpi-mimpi yang harus dicapai dengan usaha :)

Puas dengan cerita yang berlatar musik, aku membaca sebuah kisah tentang seseorang yang tuli. Dari sana, aku mengetahui kehidupan orang tuli; orang yang tidak bisa mendengar. Bagaimana mereka berinteraksi, dan juga kebudayaannya. Juga sebuah perjalanan untuk mencari seorang ayah yang hilang. Melalui perjalanan sang tokoh untuk mencari ayahnya, aku mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang museum, panorama, diorama, kisah serigala, dan satu lagi… ‘lemari keajaiban’. Bahkan, aku mengenal ibunya si tokoh yang sangat gemar membaca (seperti aku! >.<)

Setelah kisah yang cukup sendu, dan menghangatkan hati tadi, aku bertemu dengan seorang penyiar radio yang jatuh cinta dengan seorang penyanyi papan atas. Bagaimana lika liku kisah mereka, dan akhir cerita mereka. Lewat si penyiar radio itu, aku bisa mengetahui proses kerja radio di balik layar. Seperti mengetahui secara langsung proses penyiarannya :) Kisah cinta yang sangat maniiiis sekali.

Lalu… Aku juga berkenalan dengan seorang perempuan yang saaaaaangaaaat cantik dengan rambut hitam legamnya yang sepanjang kaki dari manhwa (sebutan komik di korea) yang aku baca dua hari terakhir ini. Manhwa ini berhasil memanjakan mataku dengan artworknya yang sangaaaat indah dan detail. Membuatku betah untuk membaca manhwa itu berlama lama, melihat interaksi perempuan cantik itu (yang bernama Soah) dengan seorang Dewa Air yang berama Mui. Artworknya benar benar BAGUUUUUUUSSSS BANGET!!!! Recommended!

– – –

Seperti itulah.

Dalam waktu seminggu, aku sudah di bawa kemana mana oleh buku yang aku baca seminggu ini.

Aku sangaaaaat senang :”DD

Imajinasiku berkeliaran kemana mana, dan aku menikmati cerita cerita menyenangkan yang keluar dari buku yang aku baca (kecuali untuk buku yang horror itu hehehehe)

Liburanku jadi lebih berwarna dengan buku-buku.

Buku memang dunia yang magis, ya? Menyimpan keajaiban di dalamnya.

Ohya, tidak ketinggalan juga.. Liburan ini aku berhasil menonton anime ‘Kyoukai no Kanata’ yang sudah aku pending beberapa kali karena satu-dua hal.

Kyoukai no Kanata kalau di terjemahkan adalah di balik batas. Anime ini mengenalkan aku pada ketulusan, persahabatan, perjuangan, dan kisah cinta yang manis :’)

Plotnya yang keren *menurutku* berhasil membuatku mengikuti anime ini sampai akhir. Aku pikir, anime ini akan sad ending, ternyata ngga toh :’D *ehhh, spoiler? :p

Ngefans deh sama akihito, si ‘megane-lovers’ alias pecinta kacamata. Atau lebih spesifiknya, pecinta cewek-cewek yang berkacamata *seperti aku! hahahaha xD

Puaaaas sekali menonton anime kyoukai no kanata, sampai-sampai setelah tamat menonton anime ini, aku bingung harus berbuat apa. Rasanya kosong seperti itu lhooo~ hehehehe

– – –

Ohya, di bawah ini adalah list buku yang aku baca sejauh ini. Yah, mungkin ini bisa di jadikan rekomendasi tentang buku apa yang akan/harus dibaca saat liburan ;;)

1. Let The Right One In by John Ajvide Lindqvist

2. How To Train Your Dragon by Cressida Cowell

3. Sweet Melody by Baek Myo

4. Wonderstruck by Brian Selznick

5. Cinta Kamu, Aku by Irfan Ihsan

6. Sweet Melody 2 by Baek Myo

7. Wolfsangel by M.D Lachlan

8. The Adventures of Tom Sawyer by MARK TWAIN

9. Firelight by Sophie Jordan

10. Bliss by Littlewood

– – –

Hayoo.. Teman-teman yang liburannya di rumah, jangan sedih :) Membaca bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu kalian ^^

Seperti yang pernah di katakan oleh Pak SBY, “Membaca adalah investasi…”

– – –

“Selamat Liburan”, dan “Selamat Tahun Baru 2014”

Salam sayang,
@uruuchan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s