#UruuTalk : Novel ‘Always With Me’

Selamat malam semuanya ^^

*jeda beberapa detik*

 AAAAKKKK!!!

 Aku tidak bisa membohongi perasaanku saat ini ;___; Aku tidak bisa berbohong dalam suatu tulisan.. Kenyataannya, perasaanku saat ini sedang sendu. Aku tidak bisa berpura pura kalau aku sedang ceria saat ini. Jadi maafkan aku ya… u.u

***

Kali ini aku ingin berbagi kesan kesan yang aku dapatkan setelah aku selesai menamatkan sebuah buku terjemahan korea yang berjudul ALWAYS WITH ME. Di tulis oleh HYUN GO WUN dan di terbitkan melalui penerbit haru.

Akhirnya, setelah sekian lama, aku berhasil menamatkan sebuah buku :”””””””))))) AKU SANGAAAT TERHARU SEKALIIIIII~ Soalnya, semenjak aku kuliah, rasanya sangat sulit menemukan waktu yang tepat untuk membaca ;_; Dan itu membuatku sedih :’(

***

Gambar

Secara keseluruhan, aku sangat menyukai buku ALWAYS WITH ME ini! Dan, aku menyukai kedua tokoh utamanya; Song Hwa dan Sang Yup <3

Tapi, menurutku yang paling berkesan dari buku ini, adalah karakter yang bernama Chae Song Hwa itu sendiri. Kenapa ya?

Tapi setelah aku menamatkan buku ini, aku merasa bahwa Chae Song Hwa memiliki beberapa kemiripan denganku. Aku merasa seolah olah, Chae Song Hwa membantu ‘menuliskan’ siapa aku dengan karakterku. Aku merasa bahwa dalam beberapa hal, aku adalah Chae Song Hwa.

Kadang kadang, dalam beberapa hal, aku sulit untuk mengerti diriku. Aku kesulitan untuk mengerti diriku sendiri. Dan, kadang kadang sebuah buku -melalui karakter karakternya- membantuku memahami siapa diriku. Itu adalah hal hal menyenangkan yang aku temukan melalui sebuah buku :’)

Saat aku membaca setengah dari buku ALWAYS WITH ME, tiba tiba aku merasakan bahwa Song Hwa adalah diriku. Aku punya cukup banyak kemiripan dengan Song Hwa. Dan setelah membaca lebih lanjut, aku merasa sangat terbantu karena telah mengenal Song Hwa, karena secara tidak langsung, aku mengenali diriku sendiri :D

Hmmm…. Di balik sosoknya yang kuat dan tegar, sebenarnya Song Hwa adalah seseorang yang berhati lembut, dan juga polos.

Mungkin setelah membaca sampai akhir, barulah aku mengerti bahwa aku juga adalah seseorang yang polos; terhadap beberapa hal, salah satunya adalah cinta. Perasaan jatuh cinta selalu menjadi pengalaman baru buatku. Namun, sampai aku menuliskan postingan ini, aku tidak tahu bagaimana rasanya jatuh cinta yang sebenarnya u.u

Tapi sungguh, Song Hwa adalah perempuan yang beruntung. Dia mendapatkan seorang pria tampan yang menerima dia apa adanya. Song Hwa yang seperti itu pun, bisa menemukan seseorang nya. Aku? Kapan ya? Tiba tiba aku merasa kesepian, wkwkwkwk

Di balik Song Hwa yang suka minum alkohol, tidur di kereta api sampai sampai meneteskan air liur, dia mendapatkan seorang kekasih yang mencintai dia apa adanya. Mencintai seseorang karena melihat sisi lain dari orang tersebut, adalah sesuatu yang sangat romantis buatku. Sang Yup itu menurutku anti mainstream. Dia jatuh cinta kepada Song Hwa karena Song Hwa begitu lucu, dan sikapnya yang suka tertidur dalam kereta dengan meneteskan air liur itu adalah sesuatu yang beda. “Karena Song Hwa adalah Song Hwa.”, begitu kata Sang Yup.

Rasanya aku juga ingin mendapatkan pria yang seperti itu. Yang melihatku apa adanya, bukan karena fisikku, wajahku, dan lain lain.

Tapi pria saat ini, di mana mana melihat perempuan dari fisiknya terlebih dahulu kan? :< Menyebalkan sekali ~.~

Ohya, aku cukup tahu bahwa aku tidak sekuat dan setegar Song Hwa. Aku hanyalah perempuan biasa :) Aku tidak cantik, tapi aku juga tidak jelek. Aku tidak kuat, tapi tidak juga lemah. Song Hwa juga punya hati yang lembut, dan sebenarnya Song Hwa adalah perempuan yang baik. Aku bukan perempuan yang baik, namun aku mudah tersentuh. Mungkin, satu satunya perbedaan aku dengan Song Hwa adalah aku melankolis.

Senangnya punya seseorang yang bisa menerimamu apa adanya, dan jatuh cinta kepadamu karena melihat sisi lain dari dirimu yang menurutnya adalah sesuatu yang cute, menarik, dan manis :’)

Suatu hari nanti, aku pasti akan bertemu dengan laki laki yang seperti itu. Pasti.

***

Overall : Aku merekomendasikan buku ALWAYS WITH ME ini untuk dibaca ^^ Ceritanya cukup menyenangkan untuk di baca, apalagi dengan karakter karakternya. Aku suka Song Hwa dan Sang Yup :D

Happy reading ^^ And, find your true love and happiness ;;)

[ditulis pada Tuesday, November 26, 2013]

One thought on “#UruuTalk : Novel ‘Always With Me’

Leave a Reply

