#UruuTalk : Sedang Membaca ‘The Man Who Loved Books Too Much’

Currently reading : THE MAN WHO LOVED BOOKS TOO MUCH by ALLISON HOOVER BARTLETT

Gambar

Setelah berhasil menamatkan ALWAYS WITH ME, kali ini aku berniat untuk membaca sampai habis buku yang berjudul THE MAN WHO LOVED BOOKS TOO MUCH :3

Oke, ini buku bukan milikku melainkan pinjaman. Pemiliknya bernama Rizky Ahmad Firdaus. Aku sudah lamaaaaaaa sekali meminjam buku ini, dan sudah lama juga aku menyimpannya tanpa membacanya. Tapi buku ini masih tersimpan dengan baik di rak bukuku.

Namun, beberapa hari ini Rizky memintaku untuk mengembalikan bukunya. OH TIDAK! Aku belum sempat membacanya :( Jadi saja, dalam kesibukkan ku mengerjakan banyak tugas, aku juga menyempatkan diri untuk membacanya. AKU SUNGGUH SUNGGUH INGIN MEMBACA BUKU INI.

Bukan karena keterpaksaan sih membacanya juga, namun hanya masalah waktu saja. Kuharap Rizky masih mau memberikan aku sedikit waktu lagi :’) Onegai….

***

Oke. Dari judul bukunya saja, sudah membuatku tertarik. Pasti ini menceritakan tentang seorang lelaki yang sangat sangat mencintai buku. Aaaah~ Andaikan saja ada laki laki seperti itu di dunia ini, aku sangat ingin memacarinya >.<

Ternyata buku ini menceritakan tentang seorang pencuri buku yang mencuri buku hanya karena kecintaannya terhadap buku! BAYANGKAN ITU! Bukan buku biasa yang di curinya, namun buku buku langka. WOW! Dan pencuri itu bernama John Charles Gilkey.

Buku ini juga tidak hanya menceritakan tentang pencurinya saja, namun seorang detektif sekaligus penjual buku yang mengejar pencuri itu, namanya Ken Sanders.

Oke. Aku sangat sangat sangat tertarik untuk membaca buku ini :)

***

Aku baru membaca bagian awalnya saja. Dan… Ahhh…. Aku jadi sangat tertarik untuk berkunjung ke pameran buku buku langka :3 Aku sangat ingin melihat incunabula (bagi yang tidak tahu apa itu incunabula, silahkan membaca ‘Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken’ dari Jostein Gaarder ;;) hehehe), lalu aku ingin melihat wujud dari buku Krautterbuch (pendeskripsian Allison tentang buku itu sangatlah menarik, aku jadi terbayang bayang seperti apa yaa buku Krautterbuch itu) dll.

Pokoknya, aku ingin melihat buku buku langka!! :<

***

Aku belum bisa menceritakan lebih banyak lagi tentang buku ini kepada kalian, karena aku baru membaca sedikit. Namun, aku tak sabar untuk segera menceritakannya setelah aku selesai membacanya.

Kurasa, seseorang yang sangat mencintai buku adalah seseorang yang menarik. Mungkinkah orang seperti itu jarang? Bagiku, karakter seperti itu sungguh unik dan keren! Tapi kalau sampai mencuri buku hanya untuk memenuhi hasrat kecintaannya terhadap buku…. Rasanya jangan seperti itu juga sih :’( *Kok jadi dilemma ya? Wkwkwkwk*

Ahh~ Aku tak sabar untuk mencari tahu kelanjutan kisah antara Gilkey dan Sanders ^^

P.S 1 : untuk yang sudah membaca buku ini, jangan memberi spoiler ya ;;)

P.S 2 : Rizky, aku sedang membaca buku ini. Please, jangan dulu di bawa ya u.u Pasti di kembalikan dalam keadaan sehat wal afiat :’’) Percaya deh ^^

Leave a Reply

