Komunikasi Interpersonal; Mata Kuliah Favorit.

Here. Let me tell you about one of my favorite lesson in my colleges.

And….. *jreng jreng~* Komunikasi Interpersonal~~ (atau lebih di kenal sebagai kominter)

* * *

Kenapa aku menyukai mata kuliah kominter?

Jujur, alasan pertama kenapa aku menyukai mata kuliah ini adalah….. Karena dosennya begitu menyenangkan. Namanya Bu Evi. Harus aku akui, Bu Evi ini punya pendekatan yang menarik untuk mengenalkan mata kuliah ini kepada para mahasiswa :D Selama di kelas, aku tidak merasa jenuh sama sekali :)) Sangat menyenangkan bisa belajar kominter bersama bu Evi. Maka dari itu, aku selalu menantikan mata kuliah ini setiap minggunya :D

Alasan kedua adalah….. Karena materinya yang menarik untuk di pelajari. Well, buku buku teks kominter ini tidak seperti buku pada umumnya. Menurutku, itu lebih seperti sebuah buku untuk pengembangan kepribadian >.< Maka dari itu, setiap kali pertemuan di kelas, aku merasa aku tidak sedang belajar, tapi aku sedang berada pada sebuah sesi curhat :D Kita berdiskusi tentang banyak hal, kita bercerita satu sama lain, kita menganalisis sebuah kasus bersama sama, dan masih banyak lagi.

Contohnya saja, aku belajar tentang konsep diri dari mata kuliah kominter ini. Bagaimana diri kita bisa mengenali apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita. Bagaimana harga diri itu penting untuk diri kita. Dan bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan efektif jika kita mengenali diri kita sendiri. Lalu, saat pertemuan di kelas juga, kita membahas bagaimana cara untuk mengatasi kekurangan diri kita sendiri :”) Sangat menyenangkan!

Apalagi ya? Kurasa hanya itu saja sih, hehehe >.<

Ohya, jika ingin melihat penampakan salah satu buku teks untuk mata kuliah kominter, silahkan klik link ini : http://instagram.com/p/fenIACh8iV/

(Itu adalah salah satu buku teks yang di rekomendasikan oleh dosenku untuk di miliki dan di baca)

JIka teman teman ada yang pernah belajar tentang kominter juga, maukah kalian berbagi kesan kesan kalian tentang mata kuliah tersebut? :D

Salam hangat,
@uruuchan

One thought on “Komunikasi Interpersonal; Mata Kuliah Favorit.

  1. Kalo inget mata kuliah ini inget tugas disuruh mencari komunikasi interpersonal di percakapan film. Tiap mahasiswa gak boleh sama. Waktu itu ambil film Brownies – Fira Basuki, banyak percakapan interpersonalnya :))
    Etapi, waktu itu yang ngajar Bu Neneng :D

Leave a Reply

