Kehidupan yang sedang aku jalani.

Mimpi apa yang sedang aku jalani?
Aku duduk di bangku perkuliahan..
Aku melihat dosen di depan mataku..
Aku berada ditengah tengah manusia yang mencari ilmu; mereka yang kukenali sebagai temanku di kampus..
Aku pergi ke sebuah universitas negeri ternama di bandung..
Sejak kapan aku menjadi bagian dari aktivitas yang berjalan disana? Di sebuah tempat yang bernama “jatinangor” ?

. . .

Padahal,
Beberapa bulan yang lalu, aku masih mengenakan seragam sma.
Aku berangkat ke sekolah.
Aku memanggil mereka “guru”
Aku duduk di kelas
Berangkat pagi, pulang sore.
Hal hal yang kujalani selama dua tahun belakangan, kini berubah..

. . .

Apa aku sedang bermimpi ?

. . .

Sungguh,
Aku tak pernah menduga saat aku duduk di bangku sma, aku akan mengikuti kegiatan perkuliahan seperti itu..
Tidak pernah.

Hidup itu penuh misteri bukan?
Karena masa depan hanyalah dimiliki oleh tuhan.
Dan kita sebagai manusia, menjalani hidup ini dengan sebaik mungkin…

. . .

Semua ini terasa seperti mimpi.
Terlalu indah untuk dibayangkan.
Sampai sampai rasanya aku akan merasa sangat kehilangan jika aku tidak mengalaminya; bahkan jika itu hanyalah sebuah mimpi.

Apakah aku masih bermimpi?

Menjadi seorang mahasiswi di sebuah ptn?
Menjadi seseorang yg bertemu dg dosen?
Menjadi seseorang yg pergi menimba ilmu ke kampus?
Menjadi bagian dr daerah jatinangor?

Ini sungguh terlalu indah dan menakjubkan untuk dijalani, dan di alami.

. . .

Dan yang lebih penting,
Aku diberi kesempatan untuk menjalani semua itu.

Bahkan jika itu hanya mimpi,
Atau mungkin itu memang benar jika skrg aku berada di tengah tengah kenyataan?
Mimpi atau kenyataan?
Biarlah… Aku tak ingin memikirkan tentang hal itu.

Aku hanya ingin menikmati kesempatan yang telah tuhan berikan padaku saat ini,

Menjadi mahasiswi jurusan “departemen ilmu informasi dan perpustakaan” fakultas ilmu komunikasi universitas padjadjaran angkatan 2013

. . .

Tuhan..
Sungguh Engkau begitu baik kepadaku, memberikan aku kesempatan untuk menjalani semua ini..
Terima kasih Tuhan, sungguh aku tidak bs membalas semua karunia dan anugrah ini,
Tapi aku akan berusaha untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, dan menikmatinya sebaik mungkin…

. . .

Sebelum waktuku,
Habis.

#uruuchan a.k.a nur rachminawati

Leave a Reply

