#UruuTalk : Sad Ending.

[ It’s up to you, #UruuTalk adalah sebuah artikel, ataupun review, atau cuap cuap. It’s really up to you guys :) Tapi aku sendiri menganggapnya sebuah ‘rubrik’ dimana aku bebas berbicara tentang apa yang sukai :) ]

Guys, ini hanya tentang pemahaman saja sih hehehe

Sampai pada beberapa hari yang lalu, aku memahami bahwa jika seseorang berkata ‘anime itu sad ending lho!’ maka, anime itu PASTI MENGURAS AIR MATA. PASTI.

Soalnya, sad ending pasti sedih? Dan kalau sedih pasti membuat kita menangis, kan? :|

Dalam otak ini, anime dg sad ending pasti akan membuat kita menangis. Mengharu biru.

TAPI ITU TIDAK! TIDAK TIDAK TIDAK! -___-

Aku.. Salah.

Pemikiran itu berubah, setelah aku menonton “5 cm per seconds”, sebuah movie japan karya Makoto Shinkai.

Ternyata, sad ending itu ngga selalu menitikkan air mata ya…
*dan aku baru sadar*

Oh!!!!! Sad ending itu, artinya ending yang… tidak diharapkan oleh penonton? *itu pemahamanku* dan itu TIDAK SELALU mengucurkan air mata….

Soalnya, aku menonton 5 cm per seconds dg anggapan bahwa aku pasti menangis saat menontonnya (soalnya, orang banyak bilang movienya sad ending) jadi, aku pikir pasti sedih banget.. Dan aku harus sedia tisu ketika menontonnya.

Tapi…. Itu tidak terjadi.

5 cm per seconds, kuakui punya ending cerita yang tidak sesuai dengan harapanku. Sad ending. Tapi itu tidak membuat air mataku mengalir…
Aku hanya merasa terenyuh, dan hatiku bergetar… Merasa tidak puas.

Hanya itu. Ya.

5 cm per seconds memberikan pemahaman baru untukku, bahwa : Anime atau movie sad ending itu, ngga selalu membuat air mataku berderai. Mereka hanya punya ending yang ‘tidak bahagia’. Itu saja.

Aih, aku naif sekali ya?

Tapi… Tunggu!!!!
Apa kalian mengerti dengan apa yang aku bicarakan selama ini?

Leave a Reply

