#UruuTalk : Target dan Pencapaian.

Setiap orang pasti punya sesuatu untuk dicapai ataupun diwujudkan. Aku yakin.
Dan, mungkin beberapa diantara mereka membuat semacam rencana atau target untuk mewujudkan sesuatu itu; untuk mencapai yang mereka inginkan itu.

Dan aku salah satu dari orang itu.

Aku adalah tipikal orang yang suka merencanakan sesuatu dg detail ketika hendak mencapai sesuatu, menginginkan sesuatu. Itu membuatku tetap fokus.

Akhir2 ini aku membuat rencana dalam bentuk targetan :) Targetan itu harus terpenuhi! Dan itulah letak sulitnya..

Dibutuhkan.. Hmm.. Semacam komitmen dan disiplin utk tetap fokus melaksanakan target. Dan aku lemah dalam hal itu. Tapi bukan berarti aku tidak bisa dan tidak mau melakukannya, aku butuh terbiasa terlebih dahulu.

Tahun ini aku punya sebuah keinginan. Aku harus bisa mewujudkan keinginan tsb!

Akhir tahun 2013 ini, aku harus menyelesaikan novel perdanaku. Saat ini sedang dalam proses pengerjaan, hmm.. Doakan ya, smg akhir tahun sudah selesai dan siap diterbitkan. Aamiiin…

Dan, untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut, aku membuat targetan menulis. Yah misalnya 1 hari 3 halaman hehehe. Tapi untuk saat ini, aku membuatnya menjadi 5 atau lebih halaman per minggu :)

Aku senang menjalaninya :)

Kupikir itu hal yang penting, karena mungkin bbrp orang mengganggap adanya targetan hanya akan membuat seseorang merasa tertekan, dan pada akhirnya stress.
Itu tidak akan terjadi.. Kalau kita menikmati targetan itu sendiri. Jalani dg riang dan apa adanya. Dan semua itu tidak akan semenjengkelkan atau semenyebalkan yang dipikirkan.

Satu lagi, menurutku perencanaan itu penting :) Membuat kita lbh siap untuk menghadapi sesuatu :) Tentunya dg Allah yg berada di sisi kita, selalu…

Jadi, apa yang ingin kalian capai bulan ini? Tahun ini?

Untuk bisa mewujudkannya, apa yang akan kalian lakukan? Apa persiapannya?

Selamat berjuang. Ganbatte Kudasai!

– @uruuchan

image

credits images : to the owner
source : images.google.com

Leave a Reply

