#UruuTalk : Kegiatan yang Bisa dilakukan Saat Liburan

berbicara tentang kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan, sebenarnya ada banyak -________-

namun, kerap kali aku menemukan seseorang mengeluh dalam account twitter mereka, seperti :

“Bete”
“Ngga ada kerjaan”
dsb…..

yaampun -____________-

kalau mereka mau membuka mata mereka sedikit saja, sebenarnya ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan yang kita miliki. mereka mungkin cuma cari cari alasan saja, dan kemungkinan besar mereka merasa malas untuk melakukannya :<

sayang lho kalau misalnya liburan tidak kita manfaatkan dengan baik dan benar. bisa sia sia. ada baiknya kita mengisi liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, yang membuat hati dan pikiran kita tetap sehat ^O^

setiap orang mungkin akan berbeda untuk bisa mengisi waktu luang mereka saat liburan. macam macam juga sih, tergantung orangnya. mungkin kita bisa mulai dengan mendaftar hal hal yang kita sukai terlebih dahulu :) tidak ada salahnya kan, kita membuat list tentang apa yang kita sukai, dan apa yang ingin kita lakukan.

tapi, ada ada aja, orang berkelit dengan seribu satu macam alasan T^T

misalnya, “kalau mau melakukan ini, kan harus pake uang, lah uang jajan aja ngga dikasih pas liburan. gimana jadinya?”

think again. kalau misalnya liburan kita ingin berenang dipantai tapi kita ngga punya uang? meningan jangan dipaksain. liburan itu ngga selalu identik dengan ‘pergi keluar rumah lalu bersenang senang’, itu yang aku pikirkan.

lalu, misalnya, “liburan aku pengen beli banyak baju, shopping sebanyak mungkin.”

hmmm.. itu namanya pemborosan. menurutku itu tidak akan menyehatkan hati kita. lagipula, liburan semacam itu mengeluarkan uang yang tidak sedikit, tidak murah. liburan itu ngga selalu berkaitan dengan ‘mengeluarkan uang yang cukup banyak’. ada banyak kok liburan yang tidak mengeluarkan uang sama sekali, dan kita bisa mendapatkan kebahagiaan disana :)

pada akhirnya, mungkin kita lah yang terlalu banyak membuat alasan sehingga kita tidak menikmati liburan kita sendiri. mungkin seperti itulah yang aku pikirkan saat ini, kita yang membatasi kebahagiaan kita sendiri.

hmmm… kalau boleh aku bercerita dan berbagi, selama 2 bulan ini aku menjalani liburan di dalam rumah :) dan sebagiannya lagi berpergian keluar rumah. tapi hampir 90% aku berada didalam rumahku sendiri sih :)

memangnya apa sih yang aku lakukan dirumah, sampai betah gitu? hehehe

intinya, aku melakukan kegiatan yang aku suka ^^
awalnya aku membuat daftar ‘hal hal yang ingin aku lakukan saat liburan’, dan ternyata hanya ada 3 hal yang ingin aku lakukan!

membaca, menulis, dan menonton. hanya 3 hal, dan itu mengisi hari hari liburanku :)

#Membaca.
Yapp, membaca membuat hati dan pikiranku sehat (itu yang aku rasakan sendiri) Kebanyakan, aku membaca novel. Sekalian juga memperluas perbendaharaan kata yang aku miliki, juga pengetahuan. kadang melalui membaca novel, kita bisa mengetahui sesuatu yang tidak kita ketahui sebelumnya.

seperti apa ya kalau aku gambarkan… menyenangkan sekali saat membaca buku. seperti ditemani oleh sebuah kisah. didalam otak kita, kita menggambarkan sesuatu yang terjadi dalam novel. membayangkannya.

seperti bahwa aku tidak sendirian. aku selalu ditemani :)

kalau alasan kalian untuk tidak membaca, misalnya tidak punya uang. kalian salah besar!

ada banyak e-book gratis yang bisa didownload oleh kalian di internet. kalian hanya perlu menjauhkan diri kalian dari rasa malas.

lalu, sekali kali datanglah ke book fair, atau pameran buku. biasanya disana terdapat buku buku menarik dengan diskon yang cukup besar juga. kalian bisa membeli buku disana dengan harga murah.

mau mengelak lagi? :)

#menulis
aku senang menulis. baik menulis di blog, atau menulis untuk diary, atau juga menulis untuk membuat sebuah cerita pendek dan juga novel :)

menulis itu menyenangkan. bahasa hati. apa yang tidak bisa diungkapkan, diucapkan, dituangkan dalam kata kata.

kalian bisa mengisi waktu luang kalian dengan menulis. cobalah ^^
tapi setiap orang berbeda beda bukan? intinya lakukan apa yang kalian bisa, dan kalian suka ^^

sisa liburan ku yang hanya tinggal 1 bulan lagi -mungkin- akan kugunakan untuk menulis sebuah novel. ya, aku punya project menulis sebuah novel tahun ini. doakan ya, semoga lancar ^^

dan tunggu debut ku sebagai seorang penulis XD (aku tidak percaya aku bisa mengatakan hal ini >_< Tapi bermimpi itu gratis kan? :D tidak ada salahnya bermimpi dan mewujudkannya dengan kekuatan kita)

#menonton
dan inilah kegiatan yang 75% mengisi hari hariku saat liburan :D
lebih spesifiknya lagi, aku menonton ANIME. A-Ni-Me.

itu sangat menyenangkan buatku. karena anime bukan buat anak kecil saja (believe me) kalau kalian ngga tau apa itu anime, aku kasih contohnya aja ya, kalian pasti kenal anime yang aku sebutkan ini : naruto, samurai x, fairy tail, bleach, one piece, fullmetal alchemist, ao no exorcist, dsb. Nah itulah anime :) dan jangan salah lho, anime itu beda dengan kartun ^^

untuk permulaan, aku saranin buat nonton anime fairy tail deh :)
itu anime lumayan banyak episodenya (tapi ngga bisa dibandingin sama jumlah animenya one piece dan naruto) itu anime yang terhebat yang pernah aku tonton :) jujur deh, aku sangat mengagumi karakter karakter yang ada didalamnya.

kalau kalian ingin mendownloadnya, bisa kok ^^ diinternet banyak lho yang sudah diterjemahin ke sub indo. tinggal googling aja.

jumlah episodenya cukup buat mengisi liburan kalian. asli deh ^^
aku bener bener merekomendasikan kalian menonton anime FAIRY TAIL :)

apa yah yang aku rasakan saat menonton anime? aku merasa lebih hidup (?) ngga, mungkin aku merasa lebih bahagia, dan lebih tenang, dan lebih waras. tapi aku juga bukan otaku sih (buat ngga tau otaku, googling sendiri yaa~)

oheehe, buat yang udah nonton fairy tail, aku mengundang kalian untuk mengobrol tentang anime itu di twitter milikku (@uruuchan) atau juga di facebook milikku. aku dengan senang hati berbagi kesanku ketika menonton anime FAIRY TAIL ini :)

dan itulah kegiatan yang aku lakukan selama liburan :)
dan satu hal yang kalian perlu tahu, itu GRATIS lho. ngga mengeluarkan uang. yah, mungkin mengeluarkan dalam artian lain juga sih -_-”

jadi seharusnya kalian ngga ada alasan lagi buat mengeluh di twitter atau di facebook hehehe

so, apa rencana kalian untuk mengisi liburan?
semoga kalian bisa bersenang senang dengan apapun kegiatan kalian; selama itu adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat.

:) — @uruuchan

4 thoughts on “#UruuTalk : Kegiatan yang Bisa dilakukan Saat Liburan

Leave a Reply

