#UruuTalk : Bulan Ramadhan

Subhanallah.. Bulan Ramadhan sudah didepan mata :)

Entahlah, keluargaku selalu bahagia dalam menyambut bulan Ramadhan. Dari sudut pandangku sebagai seorang gadis yang berusia 17 tahun, bulan Ramadhan adalah bulan yang menyenangkan. ^^

selalu ada ciri khas yang hanya bisa ditemukan, dan dilakukan hanya pada saat bulan ramadhan saja. aku punya banyak hal yang bisa dilakukan pada saat bulan Ramadhan bersama keluargaku -walaupun sebagian orang menganggap bahwa hal itu biasa saja-

misalnya saat tarawih, ada istilah ‘nundutan’ [itu bahasa sunda ^^]

hmmm, lalu pada saat bulan ramadhan juga, meja makan menjadi sebuah tempat yang hangat ^^ meja makan adalah tempat yang akan sering ditempati saat subuh dan magrib. menyenangkan~

dapur akan menjadi tempat yang hidup. nanti akan ada keceriaan disana ^^

ohya, dan mesjid mesjid juga akan penuh saat shalat isya, karena kita melaksanakan shalat taraweh juga :)

ah, ada banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang datangnya bulan Ramadhan. kalau aku, yang ingin aku persiapkan adalah diriku sendiri :)

di usia ku yang ke 17 ini, aku ingin membenahi diriku sendiri. ada begitu banyak dosa yang sudah aku perbuat. tak terhitung banyaknya dosa yang sudah aku lakukan, dan aku menganggap bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk meminta ampunan sebanyak banyaknya kepada Allah SWT. memang sih, meminta maaf kepada Allah bisa dilakukan kapan saja, tapi entah kenapa aku merasa bulan Ramadhan adalah bulan yang magis. yah seperti itulah :)

apa momen mu saat bulan Ramadhan?
apa yang sudah kalian persiapkan untuk bulan Ramadhan? :)

:) — @uruuchan

p.s : aku akan lebih giat untuk membaca al quran, melaksanakan shalat hajat, dhuha, dan tahajud!  :< Nunuii~ ganbarimasu~ :D

Leave a Reply

