#UruuTalk : Apa ketakutan terbesarmu?

“Apa ketakutan terbesarmu?”

tiba tiba pertanyaan itu terbesit dibenakku begitu saja malam ini. aku jadi ingin segera menuliskannya disini sekarang juga..

pertanyaan itu muncul sebelumnya karena aku sedang membaca sebuah buku bergenre fantasy yang berjudul DIVERGENT yang aku beli beberapa waktu yang lalu.

sekilas saja, tentang buku DIVERGENT..
DIVERGENT adalah sebuah novel fantasy terjemahan yang dibuat oleh VERONICA ROTH. Divergent menceritakan kisah seorang cewek yang pemberani menururutku, nama cewe itu adalah Beatrice. ditempatnya dia tinggal, ketika seseorang berusia 16 tahun, seseorang itu diwajibkan untuk memilih sebuah faksi. faksi itu sendiri seperti sebuah komunitas, yang memiliki ciri khasnya masing masing. Ada 5 faksi; Abnegation, Dauntless, Erudites, Amity, dan Candor. keluarga beatrice -yang terdiri dari ayah, ibu, dan kakak laki lakinya- sendiri berasal dari faksi Abnegation. Beatrice dan kakaknya berusia sama.

Beatrice dan kakaknya menginjak usia 16 tahun, dan mereka akan memilih faksi mereka sendiri. apakah mereka akan tetap memilih abnegation, atau berpindah ke faksi lainnya. pada akhirnya, pada saat upacara pemilihan, beatrice memilih faksi Dauntless, dan kakaknya memilih faksi Erudite. namun itu hanyalah sebuah permulaan, karena mereka selanjutnya akan menemui berbagai tantangan dan rintangan, terutama untuk beatrice yang memilih memasuki dauntless, dimana kebrutalan dianggap sama dengan keberanian.

yepp itu sinopsis dari buku DIVERGENT. percayalah, semua itu lebih dari apa yang aku katakan, kalian harus membaca sendiri bukunya. seru dan menarik! :) aku suka banget sama Beatrice atau Tris. cewe ini jagoan, dan pemberani.

didalam buku itu, tris harus menjalani pelatihan atau inisiasi agar bisa diterima dalam faksi dauntless. dan salah satu rintangannya adalah bertarung melawan ketakutannya sendiri dalam ruang ketakutan.

nah disitulah letaknya….

apa yang akan kalian lakukan, jika kalian harus menghadapi ketakutan kalian sendiri?

apa ketakutan yang kalian miliki?

percayalah, tidak semudah itu.. tris mempunyai, mmmm.. semacam orang yang disukainya, namanya Four -instrukturnya sendiri dalam inisiasi- Dalam buku itu, four memiliki empat ketakutan dalam dirinya, dan dia menunjukkannya kepada Tris dalam ruang ketakutan.

pertama, four takut ketinggian
kedua, four takut ruangan yang sempit
ketiga, four takut kepada seorang wanita (dan aku kurang paham bagian itu)
dan terakhir, four takut terhadap ayahnya sendiri.

kalau dihitung hitung, aku punya berapa ketakutan? banyak.
aku tak tahu, aku ngeri membayangkannya. bagaimana jika kita memang dipaksa untuk menghadapi ketakutan yang kita miliki? kadang ketakutan itu sendiri rasanya sangat mengerikan. apalagi jika kita harus menghadapinya langsung pada saat itu juga. walaupun misalnya itu cuma bohong, tapi ketakutan tetaplah ketakutan bukan?

aku.. aku..
aku takut pada suatu serangga. sangat takut sekali.
aku takut pada masa depan
aku takut pada sesuatu yang tidak bisa kuatasi sendirian.
aku takut pada hantu, semacam hal seperti itu.
aku takut pada kesadisan, dan operasi mungkin?

dan masih banyak lagi.

bagaimana jika aku dipaksa untuk menghadapi itu semua dalam satu waktu, dalam suatu ruangan yang bernama ‘ruang ketakutan’ ?

sulit untuk membayangkannya. jujur.

bagaimana dengan kalian?

“Apa ketakutan terbesarmu?”

Tapi, seseorang dalam anime FAIRY TAIL yang bernama Gildarts pernah berkata :

“Fear is not evil..
It tells you what your weakness is.
And once you know your weakness, you can become stronger as well as kinder.”

:)) — @uruuchan

Leave a Reply

