Pertemuan & Perpisahan.

Pernah kah kalian terpikirkan mengenai pertemuan dan perpisahan?

Tanpa kita sadari, kita ternyata telah sering melalui kedua hal tersebut. Kalau padaku, aku telah bertemu dengan teman teman di sd, kemudian berpisah. Aku telah menemukan sahabat di smp, kemudian berpisah kembali. Aku mengenal sosok seorang Ua, tapi kemudian Ua meninggalkan aku beserta keluarganya. Dan semua itu, ketika yang namanya “perpisahan” itu selalu membuat hati sedih dan menangis.

Bukanlah itu berarti kita sudah mengalami banyak pertemuan dan perpisahan? Ada pelajaran yg bs di ambil lewat hal itu. Logikanya, kita bisa belajar mempersiapkan hati kita u/ belajar lebih kuat dan lebih kuat lagi ketika akan dihadapkan dg perpisahan, iya kan?

Tapi seberapa besar kita belajar dan belajar, sebanyak apapun kita mengenal pertemuan terutama “perpisahan”, tetap saja yang namanya perpisahan itu menyakitkan. Selalu membuat seseorang sedih. Membuat hati terasa kosong. Selalu seperti itu.

Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan.

Kita tahu pasti hal itu, namun kenapa saat tiba kata “perpisahan” kita seolah olah lupa dengan pernyataan diatas? Seolah olah kita belum pernah tahu akan adanya dan akan tibanya perpisahan.

Padahal kita tahu..
Namun, perpisahan selalu menjadi sesuatu yang ‘senantiasa baru’ dalam setiap pertemuan.

* * *

Aku telah hidup selama 17 tahun. Aku telah mengenal ‘perpisahan’ dg baik. Seperti yg telah kusebutkan sebelumnya; perpisahan dg teman smp, perpisahan dg teman sma, dg ua dari keluargaku sendiri… Aku tahu baik perasaan kehilangan yang timbul karena perpisahan.

Kupikir, ketika akan datang lg ‘perpisahan’ selanjutnya, aku tidak akan lg merasa kosong, dan kehilangan… Aku tahu pasti ‘perpisahan’.

Tapi.. Ternyata, perpisahan tetap saja perpisahan. Walaupun sudah berulang kali mengalaminya, perpisahan terasa seperti sesuatu yang baru saja kukenal. Seperti yang baru..

Aku akan mengalami perpisahan dg @vebratev :'(

Perpisahan itu tepat didepan mata. Sudah duduk dg manis, menunggu dengan sabar hingga waktunya tiba.

Perpisahan dg @vebratev sangat sangat sangat tidak kuinginkan. @vebratev adalah sebuah rumah dimana aku bisa menemukan kehangatan untuk diriku. @vebratev berisi sahabat2 luar biasa, yg tidak pernah kutemukan sebelumnya di sd maupun di smp…

Kali ini aku mengalami lg ‘perpisahan’. Harusnya, aku tidak merasa sedih, tapi mungkin memang sudah takdirnya bahwa setiap perpisahan selalu ada kesedihan dan kekosongan.

Pertemuan…
Perpisahan…
Dua hal yang tidak pernah bisa dipisahkan.

Apapun yang terjadi, tetaplah tegar. Allah MahaTahu dan Maha Melihat. Allah tau yang terbaik :) Serahkan hanya kepada Allah semata… :’))) ( @uruuchan )

Leave a Reply

