aaaaa~ bertemu lagi dengan penulis blog ini ^^

bagaimana kabar teman teman semua? semoga teman teman senantiasa sehat selalu dan dalam keadaan yang bahagia tidak kekurangan sesuatu sama sekali. Aaamiiin.

seperti biasa, aku ingin berbagi ceritaku saat saat ujian XD hihihidan kali ini adalah UTS GENAP yang sedang aku jalani~

ini adalah ceritaku di hari pertama dan hari kedua UTS Genap :)

– – –

Hari Pertama : PAI dan PKN

waw~ hari pertama sudah disambut dengan pelajaran hapalan (?) dengan senang hati aku jalani hehehe
walaupun judulnya UTS tapi tetap saja jumlah soalnya 10 bertipe ESSAY

dan aku sudah mempersiapkan untuk pai dan pkn dua hari sebelum ujian. usahaku patut dikasih jempol ngga menurut teman teman? atau aku masih perlu berusaha keras? hehehe

dan sangat allhamdulillah sekali, 90% untuk kedua pelajaran itu aku bisa mengerjakannya dengan baik :D

dan semua itu karena bantuan dari Allah SWT, karena tanpa Allah aku tidak akan bisa mengerjakan barang satu soalpun. Allah yang telah menggerakan hati dan pikiranku untuk menuliskan jawaban keatas lembar jawaban :)

untuk PAI, aku rada rada ngga yakin 3 soal. jadi, bisa aku yakinkan kepada diriku sendiri bahwa aku ngga akan mendapat nilai 100 hehehe. rada rada sedih, tapi ngga apa lah. aku rupanya belum berusaha secara maksimal. tapo aku harus yakin kalau aku bakalan dapet nilai diatas 90 *aaaamiiin doain ya teman teman :D

nah untuk PKN sendiri, allhamdulillah~ aku bisa semuaaa :D. Ya Allah aku bener bener bersyukur banget bisa belajar PKN dengan kondisi mood yang sangat baik hehehe. semoga hasilnya bisa dapet yang paling maksimal ya ^^ hehehe *aaamiiin

Hari Kedua : Bahasa Indonesia dan Sejarah

Waw, sudah hari kedua. cepet banget ya ._. #ForgetThat

karena aku sudah punya persiapan saat hari sabtu, aku ngga terlalu ‘harus mengulik’ bahasa indonesia lagi. yang harus aku fokuskan adalah sejarah ^^ bagaimana caranya aku bisa memahami pelajaran sejarah dengan baik? sejarah adalah salah satu pelajaran favoritku hehehe

bahasa indonesia berjumlah 10 soal essay, hmm.. bagaimana aku mengatakannya ya? aku ngga tahu, tapi aku mungkin ngga akan dapat nilai 98 untuk bahasa indonesia, karena ada banyak jawaban yang akunya sendiri kurang yakin ==

tapi kuharap aku masih bisa mendapatkan nilai untuk bahasa indonesia dalam rentang 94 – 98 aaaamiiiin ya Allah..

dan berlanjut kepelajaran sejarah ^^

sumpah ya, setiap aku ulangan pasti sejarah itu tipe soalnya essay ! tapi kali ini katanya pengecualian, gilaaa ajaaaa~

dan aku kaget setengah mati ketika aku menerima lembaran kertas soal sejarah dari pengawasnya, dan JRENG JRENG aku mendapati soal sejarah dengan tipe PILIHAN GANDA dan juga ESSAY (OH NOOOOOOO~ )

yaampun, aku SHOCK hampir beberapa menit, dan saat itu aku tidak bisa berpikir sedikitpun. bagaimana bisaaa?

aku udah belajar materi sejarah yang sebejibun banyaknya, dan aku siap menuangkannya dalam bentuk PARAGRAF di lembar jawab, tetapi aku mendapati soalnya dalam bentuk PG. WHAT THE ??? (ala kevin :P )

tapi yasudahlah, protes ngga ada guna, marah ngga ada guna, ngelamun juga ngga ada guna. yang terpenting aku harus mengerjakan soal yang ada didepanku ini sebisa mungkin. phew~

dan diantara 10 pilihan ganda, ada 3 soal yang aku ngga yakin dengan jawabannya. sementara untuk 3 buah essay, aku serahkan kepada Allah dan Ibu Guru yang akan menilainya nanti. *kuharap jawaban essaynya benar semua aaamiin hehe

memang rada nyesek sedikit sih, tapi ngga apa deh. maksudnya, aku sudah terbiasa dengan soal tipe essay untuk sejarah. dan terus terang aku sangat sangat menikmati hal itu, tapi mau gimana lagi? semoga aku bisa mendapatkan nilai maksimal untuk kedua pelajaran hari ini aamiiin

– – –

yapp itu tadi adalah ceritaku di hari pertama dan hari kedua ujian tengah semester genap.

tunggu aku untuk cerita cerita selanjutnya ya~

salam ceria dan hangat dari @uruuchan :D

(kalau kalian punya account skype, add aku yah di : lightforafecto ^^ )

 

