Belum Melakukan Apa Apa

Coba, kalian semua rasakan..

Bagaimana rasanya,
Jika kalian hendak melakukan sesuatu, semua orang disekeliling kalian sudah men-judge kalian, bahwa kalian tak pantas melakukan hal itu?

Bagaimana rasanya, jika kalian ingin sekali pergi ke suatu tempat, tetapi orang disekitar kalian men-judge kalian bahwa kalian tidak akan berhasil dg tempat itu?

Padahal..
Kalian belum melakukan apa apa. Sama sekali.

Bagaimana perasaan kalian?

Sakit? Perih? Terluka? Biasa saja?

Kita belum melakukan apa apa untuk sesuatu yang kita inginkan itu. Orang lain tahu apa tentang kita?
Tapi kenapa pandangan orang lain terkadang sangat berpengaruh terhadap kita? Kenapa? Apakah itu artinya kita hidup dibawah pendapat orang lain?

Padahal, aku sangat ingin membuktikan bahwa aku bisa pergi ketempat itu! Aku ingin melakukan sesuatu yang kusukai, dan membuktikan bahwa aku bisa sukses dg hal itu. Tapi kenapa ucapan mereka begitu melukai semangatku? Mengecilkan hasratku?

Bahkan, sebelum aku memulai sesuatu itu, orang lain sudah memandang sebelah mata.

Harusnya mereka mendukung apapun yang kita lakukan kan? Membesarkan hati kita?
Memberikan semangat untuk kita? Iya kan?

Aku ingin membuktikan kepada mereka..
Aku ingin mereka tidak memandang sebelah mata terhadap apapun yang aku lakukan..
Tapi kenapa tak satupun aku memperoleh dukungan, bahkan dari orang terdekatku?
Apa aku salah dengan apa yang ingin aku lakukan?

Kenapa aku tak menemukan seseorang yang bisa mendukungku?

Saat ini aku membutuhkan semangat dari orang orang yang mendukungku..

Aku terlanjur jatuh,
Aku terlanjur sakit hati..

Bisakah aku membangun kepercayaan diriku lagi setelah ini? Bisakah?

Aku.. Harus.
Karena, aku sudah bertekad ingin seperti batu karang.

Seharusnya, aku tidak memperdulikan ucapan mereka!

Aku harus teguh pada pendirianku, dan melakukan apa yang aku suka!

Ya Allah, tolong beri aku sedikit kekuatan dan ketegaran untuk menghadapi semua ini.. Tolong ya Allah..

Semoga Engkau memberikan aku yang terbaik, dan menunjukan kepadaku jalan menuju itu. Amiien…

– – –

Lets make a decision!

Leave a Reply

