Hari Pertama, Kedua, dan Ketiga UAS Ganjil 2012

Ya ampuun, aku sudah jarang menulis ya akhir akhir ini. Maafkan diriku ini..

Sudah lima hari aku tidak setor cerita ya kepada kalian..
Dan hari ini, biarkan aku menebus hutangku kepada kalian semua :))

Aku ingin bercerita mengenai UAS ganjil yang sedang aku jalani semenjak tanggal 03 Desember – 05 Desember 2012 ini~

– – –

Senin, 03 Desember 2012. Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Ini adalah hari pertama UAS ku, dan aku mendapatkan kedua mata pelajaran hapalan semua. yah mau bagaimana lagi kan ya? aku harus menghadapi kedua mata pelajaran itu, mau tak mau..

Sejujurnya, aku kurang yakin dengan nilai yang akan aku dapatkan nanti.
Aku merasa aku akan mendapatkan nilai penurunan dibandingkan dengan nilai di semester sebelumnya.
Dan yang lebih penting lagi, aku tidak berusaha secara maksimal, dan aku tidak bersungguh sungguh dengan UAS kali ini. Entah apa yang aku rasakan, tapi aku lelah..

Aku juga sedikit ceroboh saat mengerjakan bahasa indonesia, ada sebuah soal yang harusnya bisa aku jawab dengan baik, tapi karena kecerobohanku, aku menjawabnya dengan salah.

rasanya memang menyesakkan, aku tahu itu.
tapi yang lalu biarkan saja berlalu kan? percuma menyesali sesuatu yang sudah terjadi.
jadi, aku biarkan saja masalah itu..

#Semoga nilai bahasa Indonesiaku tidak mengalami penurunan yang sangat besar Amieen

Dan itu sangat berbahaya. Aku sudah merasa ‘lelah’ di hari pertama UAS ku.
Bagaimana kedepannya?

Aku masih yakin kalau nilai bahasa indonesiaku akan diatas 9, namun akan mengalami penurunan dari nilai bahasa indonesiaku di semester sebelumnya.. mungkin itu adalah dampak karena aku sudah melalaikan bahasa indonesia, aku tidak belajar dengan sungguh sungguh.

Dan aku sangat menyesal, kalian tahu?
Aku akan mendapatkan sesuai dengan usahaku…

Apapun konsekuensinya, aku harus terima, karena itulah yang akan aku dapatkan.

Dan untuk pelajaran Pendidikan Kewarganegaran, kyaaaaaaa ({})
Sungguh seperti sebuah pencerahan buatku :D
Allhamdulillah, 97% aku sangat yakin dengan jawabanku.
ada satu soal yang bener bener aku lupa, dan aku sama sekali ngga tau harus jawab apa.
tapi, aku tulis saja apa yang ada dipikiranku. essay kan bebas? *wink*

#Semoga aku mendapatkan nilai PKN yang maksimal ya, Amieen.

– – –

Selasa, 04 Desember 2012. Kimia.

Akhirnya aku bertemu juga dengan pelajaran yang selalu aku takutkan.

apakah, nilai mengenaskan yang aku dapatkan di semester yang lalu akan terulang lagi?
Aku tidak tahu :(

Kalau aku mengingat jawabanku, rasanya aku berhasil mengisi 96% soal kimia.
Tapi, masalah benar atau tidaknya, aku bener bener ngga tahu. :((

Aku ngga mau dapet nilai 32 lagi, tapi melihat ketidakberdayaanku saat mengerjakan soal kimia..
Rasanya kemungkinan itu bisa terjadi lagi kepadaku.

Kayaknya aku ngga akan berharap banyak untuk kimia saat ini,
Aku hanya ingin mendapatkan nilai kimia diatas 7!!

Kalau aku ngga bisa mencapai nilai diatas tujuh, rasanya aku harus menyiapkan diriku untuk remedial.
Yapp.. Remedial. Rasanya kalau dipikir pikir, beberapa semester terakhir, aku selalu langganan dapat remedial untuk pelajaran Kimia. Bagus.

Tapi kalau boleh jujur, aku cukup suka mengerjakan soal kimia semester ini :)
Soalnya ada materi yang bener bener aku bisa siih hihi.
Ada soal tentang sistem koloid, yang notabene materi kimia yang sangat aku pahami.
Kalau aku benar tentang soal itu, aku sudah mengantongi 20 poin untuk nilaiku.

kira kira, nilai kimiaku berapa ya?

– – –

Rabu, 05 Desember 2012. Matematika.

Pelajaran yang naik kasta dalam pikiranku. hihihi.

Dari ‘pelajaran yang sangat tidak aku sukai’, menjadi ‘pelajaran yang sedikit menyenangkan’
Ada bedanya kan? :)

materi kimia yang ada di uas ku itu : Integral, Program Linier, Matriks, Fungsi Komposisi Invers.
Dari keempat materi itu, aku rada rada ngeblank sama materi INTEGRAL.

Aku sangat tidak menyukai intergral. entah kenapa. apakah karena gurunya ya?
Sepertinya iya.

Apalagi kalau integralnya sudah disisipi sama trigonometri. Rasanya aku ingin berteriak saja.
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~

Kenapa harus ada pelajaran integral siih? Ya Allah.. Bantu aku agar aku tidak semakin ‘tidak suka’ pada pelajaran Integral.
Oh ya, kalau kalian ingin tahu.. Integral pernah membuatku sangat putus asa. Dan juga, integral pernah membuatku menangis. ya aku menangis, menangis karena putus asa.
“kenapa sih aku ngga bisa bisa wae sama integral??”, itu yang sering aku tanyakan kepada diriku sendiri.

untunglah, soal integralnya cuma ada 3. hihi
tapi secara keseluruhan aku cukup bisa mengerjakan soal matematika.
meskipun secara 100% aku yakin, bahwa aku tidak akan mendapatkan nilai 100. hahaha -____-

soal yang menjadi pencerahan adalah yang berkaitan dengan program linier.
walaupun soalnya sangat panjang, tapi aku suka! hihi.
aku suka dengan pelajaran program linier, karena aku bisa! :D

nah, kalau dikira kira, sepertinya aku akan mendapatkan nilai diatas 7. *Amien*
Pokoknya harus 7!! Optimis pasti di atas 7 yaaa!!

#Matematika pasti diatas 7!! OPTIMIS!!

n.b : sembari latihan matematika, aku ditemani sahabatku ({}) senang sekali rasanya :D

– – –

Nah, tiga hari akhirnya terlewati juga.
Kalau aku ingat ingat lagi, rasanya aku kurang berusaha secara maksimal.

Aku memikirkan, bahwa semua nilai mata pelajaranku di semester ini akan mengalami penurunan..
Tapi itu adalah pikiran terburukku. dan aku sama sekali tidak mengharapkan itu terjadi.

Aku hanya berharap, tidak semua mata pelajaran akan mengalami penurunan.
Tidak boleh semuanya.. *geleng geleng kepala*
Tidak boleh. Tidak boleh.. Tidak sama sekali.

Aku hanya menyerahkan ini kepada Allah saja. Aku tidak mau menduga duga.
Aku yakin Allah tahu yang terbaik untukku.

(nunuiichan)

Leave a Reply

