32 (TIGA PULUH DUA).

Dear.. Dear.. Dear..

Hari ini, aku sangat sangat, ah aku tidak tahu harus berkata apa. apakah aku harus menangisi hari ini? apakah aku harus tertawa seperti orang gila hari ini? apa yang harus aku lakukan untuk hari yang sangat ‘mengerikan’ ini ?

Haha, aku ingin tertawa. menertawakan angka TIGA PULUH DUA yang menimpaku hari ini, secara tiba tiba? atau mungkin, bisakah kita menyebutnya sebagai hadiah dari apa yang sudah aku lakukan di masa lampau?

oke, Dear KIMIA. ya, aku tidak salah menyebutnya, untuk KIMIA. KIMIA, pelajaran yang menghitung pH, garam, mol molan, apapun itu!

aku mempersembahkan nilai 32 untuk kamu KIMIA! PUAS??

aku ngga akan pernah bisa negrti sama kamu KIMIA, aneh!! ABSTRAK!
aku berulang kali mengingatkan kepada diriku sendiri, supaya terus berjuang untuk bisa mengerti kamu! aku mencoba semangat untuk bisa mengeti kamu KIMIA, tapi kenapa? kenapa?
Kenapa, setelah aku berusaha mengerti kamu, ini yang aku dapatkan? nilai TIGA PULUH DUA!!
apa kamu berusaha mengatakan bahwa aku tidak usah bersusah payah untuk bisa mengerti kamu? seharusnya kamu katakan lebih awal! aku tidak akan merasa sekecewa ini KIMIA..

aku sudah berusaha, dari dalam hati yang terdalam, aku menginginkan aku bisa mempersembahkan nilai di atas KKM untuk kamu KIMIA. aku sudah bertekad. aku mulai mencoba untuk tidak mengacuhkan kamu lagi, aku berusaha untuk bisa mengerti kamu KIMIA. aku sudah pergi ke tempat bimbel, aku sudah rela mengorbankan jam tidurku untuk bisa mengerti kamu..

tapi kenapa ini yang aku dapatkan? nilai TIGA PULUH DUA, yang sangat jauh dari perkiraanku..
apa yang sudah aku lakukan? dimana letak kesalahan yang sudah aku lakukan?

sedih, aku bisa mendapatkan nilai serendah itu.. untuk mata pelajaran yang memang aku tidak suka sejak kelas X.

– – –

Kalau seperti ini, aku bisa bisa lebih membenci kamu KIMIA, lebih dari kebencianku saat di awal.

tapi, aku berulang kali diingatkan oleh kata kata dari ibuku, kata kata dari buku, kata kata dari al quran..
aku tak boleh membenci sesuatu secara berlebihan..

tapi aku sudah mulai merasa putus asa untuk bisa mengerti kamu KIM, berulang kali aku berusaha, aku tidak pernah bisa mendapatkan nilai di atas KKM untuk kamu KIMIA. kenapa? apakah usaha yang aku lakukan itu tidak cukup? tidakkah semua usahaku kurang di matamu?

apakah aku harus belajar untuk mempercayai kamu lagi? untuk yang kesekian kalinya?
aku takut, kamu akan memberikan aku nilai 32 lagi. aku lelah.. aku putus asa..

apa memang tidak ada jalan untukku agar aku bisa memahami, menerima kamu, KIMIA?

– – –

maaf ya, aku mendapatkan nilai yang sangat buruk untuk pelajaran kimia.

aku akan memikirkan apa yang selanjutnya harus aku lakukan..

percaya padaku. aku akan melakukan sesuatu untuk mengubah nilai ini.

aku tidak akan berdiam diri seperti orang bodoh, aku tidak akan meratapi nilai ini. semuanya tidak berguna.
satu hal yang harus lakukan,

melakukan sesuatu agar nilai kimiaku tidak dibawah 5 untuk selamanya!!!!!!!!

– – –

Nunuiichan
dengan hati yang sangat sedih.

One thought on “32 (TIGA PULUH DUA).

Leave a Reply

