Kenyataan dan Di balik Kenyataan.

hidup itu adalah kenyataan yang tidak bisa di ubah bukan?

hidup adalah sesuatu yang harus terjadi di luar kehendak kita masing masing.

kita tidak punya pilihan bukan?

yang kita miliki hanyalah menjalani nya saja. jalani apa adanya. apa yang terjadi, apa yang sudah terjadi, dan mungkin apa yang akan terjadi; nikmati saja. karena ‘hidup’ hanyalah ‘hidup’. memang seperti itulah faktanya. tidak akan ada yang berubah.

– – –

berbicara tentang kenyataan..

kenyataan itu sesuatu yang jauh di luar akal pikiran ku sendiri.

aku takkan pernah bisa mengerti dengan kenyataan.

maksudku, kenyataan itu benar benar sesuatu yang tidak bisa aku mengerti.

dulu, aku pernah merasakannya..

pada satu hari yang sudah terjadi, dan takkan bisa terulang kembali; apapun itu.

satu hari, aku membolos tidak pergi ke sekolah. alasannya hanya satu, karena aku tidak siap untuk test. saat itu, aku menghindari test itu mati matian, bagaimanapun caranya aku tidak ingin menghadapi test itu. jadilah, aku tidak pergi ke sekolah, dan aku telah mendapatkan ijin dari kedua orangtuaku.

konyol bukan? sekarang aku juga berpikir seperti itu.

keesokkan harinya, aku berangkat sekolah seperti biasa. aku pikir, aku sudah berhasil melarikan diri dari test yang tidak ingin aku hadapi itu..

namun KENYATAANNYA BUKAN SEPERTI ITU….

KENYATAANNYA, apa yang aku takutkan, apa yang aku hindari, TIDAK TERJADI sama sekali.

apa kalian mengerti apa yang aku maksudkan?

test yang aku hindari mati matian, saat aku tidak masuk itu, sama sekali di batalkan. tidak terjadi. tidak ada test.

jadi, apa yang selama ini aku takutkan?

hanya ketakutan konyol yang berlebihan. sangat tidak masuk akal.

sekarang aku hanya bisa tersenyum miris mengingat hal itu. hal yang sudah terjadi itu.

bagaimana bisa aku memikirkan sesuatu yang belum terjadi? bagaimana bisa aku begitu mengkhawatirkan akan sesuatu yang belum tentu akan terjadi?

itu semua hanya pikiran kerdilku semata.

siapapun harus tahu, bahwa masa depan itu tidak pasti.

siapa yang berani menjamin, bahwa kita masih bisa hidup untuk esok hari? tidak ada!

hanya Allah lah yang mengetahui masa depan. masa depan itu hanya milik Allah semata.

kenapa kita harus mencemaskan sesuatu yang belum tentu terjadi?

ya ampuun, kalau aku mengingat saat itu, rasanya aku bodoh sekali. aku hanya ingin menertawakan diriku saat itu juga. namun aku tidak bisa, saat itu aku benar benar menyesal sekali.

namun, saat itu.. akan menjadi sebuah pelajaran berharga buatku.

pelajaran yang tidak pernah bisa di temukan di manapun juga.

pelajaran yang sangat berharga; yang tidak bisa di beli oleh uang sebesar apapun.

pelajaran yang membuatku bertekad untuk tidak akan pernah mengulanginya lagi.

– – –

Kenyataan itu tidak pasti.

di saat kita berpikir sesuatu akan terjadi seperti ‘ini’, kenyataan akan berkata lain.

itu yang membuatku tidak habis pikir terhadap kenyataan.

aku tidak akan pernah bisa mengerti dan memahami kenyataan. karena memang seperti itu apa adanya.

– – –

sekali lagi, aku hanya ingin menekankan kepada kalian -khususnya kepada diriku sendiri-

bahwa masa depan itu belum pasti. dan kenyataan itu tidak pasti.

jadi apa yang perlu kita takutkan lagi?

lakukan yang terbaik, apa yang bisa kita lakukan hari ini juga. jangan berpikir tentang ‘bagaimana kalau’ atau ‘apa yang akan terjadi selanjutnya’. kita hanya memiliki saat ini.

bergantunglah kepada Tuhan. bergantunglah kepada Tuhan yang memiliki seluruh waktu kita. seluruh waktu yang kita miliki, dan yang mengendalikan hidup kita.

Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita :)

– – –

(nunuiichan)

One thought on “Kenyataan dan Di balik Kenyataan.

Leave a Reply

