Serba Serbi di Bulan Ramadhan.

horee! selamat datang hari pertama puasa, dan selamat datang bulan ramadhan ^^

wah, allhamdulillah hari ini aku tamat puasa hari pertama, bagaimana dengan kalian?

allhamdulillah, aku bisa ketemu lagi sama sop buah buatan ibu yang yummy banget! seneng banget ih, bisa buka puasa bareng sekeluarga. terima kasih ya Allah atas nikmatMu yang tak terhingga. ^^

aku juga sudah menjalani taraweh yang pertama dan yang kedua. horee~

ah, allhamdulillah sampai hari ini aku menjalani taraweh dengan semangat! kuharap semangat ini terus ada sampai akhir bulan ramadhan nanti. :)

ngomong ngomong tentang shalat taraweh, aku jadi ingat sama imam imam di mesjid tempat aku melaksanakan shalat taraweh bareng sama keluarga aku.

ehehe ^^
di mesjid itu, ada tiga imam yang biasanya memimpin shalat taraweh, tiap harinya bergantian.. supaya ngga jenuh.

tau ngga? aku punya julukan buat imam imam itu X)

imam cepet, imam sedang, dan imam selow.

imam cepet alias ustad “N” adalah imam favorit aku, pasalnya bacaan shalatnya lumayan cepet. ahahahaha. *jujur banget ya?* jadinya, aku dan keluarga bisa pulang lebih cepet ke rumah. ustad “N” tau banget apa yang aku pengen. wkwk

yang kedua, imam sedang alias ustad “F”. nah yang ini mah biasa biasa saja. bacaan shalatnya sedeng, aku juga suka sama ustad ini. ustad ini ‘lumayan’ tau apa yang aku pengen. ehehehe.

dan yang terakhir adalah imam selow alias ustad “R”. bacaan solatnya beneran selow bangeeeeet. pulang taraweh bisa bisa jam sembilanan, paling telat jam sembilan seperempat. oww~ bersama ustad ini, aku harus belajar sabar rupanya. hehehee..

ah, aku ada ada aja ngasih julukan ke imam di mesjid aku. habisnya seneng sih! hehehe. biar tambah semangat menjalani shalat tarawehnya. :)

nah kebetulan sekali, besok sepertinya shalat taraweh akan di imami oleh imam selow, alias ustad “R”
mening kabur? atau ikut saja? XD hahaha. *crazy!*

siapapun imamnya, aku ngga peduli. yang terpenting adalah aku melaksanakan shalat taraweh itu dengan khidmat dan khusyu. :) setuju ngga?

puasa hari pertama ini, kayaknya batinku gagal untuk menjauhi pantangan.

ya, di hari pertama puasa ini aku kedatangan tamu yang bener bener ‘menguras emosi’. tamu ini bener bener ngga ngerti kalau aku ini lagi puasa, tamu ini juga ngga tahu kalau yang lagi puasa itu jangan diajak berantem!

aku ngga bisa berbuat apa apa, aku meladeni saja tamu itu. sedihnya aku ngga bisa mengendalikan emosiku sendiri. dalam hati, aku marah, aku kesal, aku benci, aku ingin menangis, aku ingin berteriak, aku ngga bisa sabar. SEMUA KARENA TAMU ITU! :(

karena itulah, aku merasa gagal di hari pertama puasa ini. meskipun aku tamat puasa-tidak memakan dan minum apa apa-, tapi batinku gagal.. =(

aku harus bisa menjadi seseorang yang lebih baik lagi! semoga Allah memberikan aku kesempatan untuk berubah, dan merubah kesalahanku. Amien. *masih ada hari esok!*

hmm~
di hari pertama puasa ini juga, aku ngga tahu apakah aku sudah banyak melakukan hal hal yang bermanfaat atau ngga. aku juga ngga tahu apakah aku sudah melakukan hal hal yang baik atau ngga.

tapi, di hari ini aku mengisi waktuku dengan membaca buku, lalu di siang dan sore hari-allhamdulillah- aku bisa menyempatkan diri membaca kitab suci, menonton drama korea *hanya dua episode*, tidur siang dan kemudian menulis. ^^
apakah menurut kalian, aku tidak melakukan hal yang sia sia? kuharap semua hal yang aku lakukan adalah sesuatu yang bermanfaat.. Amien.

bagaimana dengan aktivitas teman teman untuk mengisi waktu di bulan ramadhan? hehehe.

yah, inilah serba serbi ‘ku’ di hari pertama puasa. kuharap, aku bisa menemukan banyak hal lagi untuk bisa aku tulis. ^^
(nunuiichan)

Leave a Reply

