LAPORAN HARIAN : Kegiatan yang Aku Lakukan selama Liburan.

Selamat pagi, semoga hari ini keadaannya penuh dengan hal hal baik dan menyenangkan. :)

Karena aku tak tahu harus menulis apa, *ternyata aku sedang tumpul inspirasi*, jadi aku hanya ingin melaporkan kegiatan kegiatan ku untuk mengisi liburan panjang ini. :)

Ya, ini adalah hari Senin pagi yang cerah, sinar mataharinya begitu hangat. :) *tunggu sampai siang datang menjelang, mungkin kita akan mengeluh karena sinar mataharinya berubah menjadi sangat panas*, dan yang aku dengar, teman temanku yang lain sudah mulai bersekolah hari ini.Seminggu lebih awal di bandingkan tanggal ku masuk sekolah.

Rutinitasku untuk menjalani liburan, tergolong sama dan sama sepanjang hari. Tidak ada yang berubah, tapi aku cenderung menikmatinya. :) Jujur, aku ini orang yang males untuk berpergian ke luar rumah, apalagi yang jauh jauh, dengan cuaca yang panas. Haaah, hanya akan menguras emosi saja. hehe.
Jadi, liburan kali ini aku tidak pergi ke mana mana, hanya menghabiskan waktu dengan berada di rumah saja :)

Lha?! Memangnya ngga bosan yah, menghabiskan waktu di rumah?

Itu tergantung bagaimana cara menyiasati waktu yang kita punya. ;)

Sini sini, merapaaaaaat :D

Aku menghabiskan waktu dengan banyak menonton kaset k-drama di rumah. ehehehe.
Dari pagi, hingga sore aku stay di depan tv buat mantengin kaset drama korea yang aku punya.
Liburan ini, aku menghabiskan beberapa judul drama korea untuk aku tonton, di antaranya : My Princess, The Moon That Embraces The Sun, City Hunter.

AAAAAAAA~ *teriak paake toa*
Aku suka banget sama drama korea “The Moon That Embraces The Sun”. Aku ngga bisa jelasin apa yang bikin aku suka sama drama itu, tapi jujur drama itu keren bangeeet! Kalian kalau udah nonton, pasti langsung suka! Aku suka banget sama chemistry yang bener bener terjalin dengan baik antara Kim Soo Hyun dengan Han Ga In di drama ini.
Drama ini berhasil membuat aku tertawa sendiri, lalu menangis sesegukkan, terharu, dan banyak deh!
Aku kasih 4 jempol buat drama ini! *berhubung aku hanya memiliki 4 jempol bukan? hehe*

Beralih ke drama korea “My Princess” yang di perankan oleh Aktris Kim Tae Hee dan Aktor Song Seung Hoon.

Waaah, aku berhasil dibikin ketawa ngakak gara gara drama korea yang satu ini. Lucu deh ngeliat kelakukan Kim Tae Hee. XD
Pokoknya, jenis drama ini ringan buat di ikutin, ngga sampai bikin alis jadi berkerut. Hehehe.
Harus wajib di tonton! coba deh! :)
Aku juga kasih 4 jempol buat drama ini. :)

Dari tadi bahas drama korea terus yah? Maaaf.. Hehehe.

Selanjutnya, selain menonton drama korea, pada liburan kali ini aku sibuk dengan menulis.
Yapp! Menulis. Untuk menghabiskan waktu liburan, yah aku mengisinya dengan kegiatan menulis.
Dan aku menulis cerpen untuk diriku sendiri. Untuk aku nikmati sendiri.
Aku berhasil membuat delapan judul cerpen di liburan kali ini! Yeaaaay, ayo kita rayakan! XD

Mungkin karena sudah menjadi rutinitas, aku akan mencoba kedepannya untuk terus menghasilkan judul judul cerpen lainnya. Bukan hanya saat liburan saja, tapi pada saat aku sudah bersekolah nanti :) Aku akan terus berusaha menulis banyak judul cerpen. Pokoknya, aku harus menulis, dan banyak menghasilkan banyak karya untuk… aku nikmati sendiri. Hahahaha. Ngga sih, aku juga ingin karya ku di nikmati oleh banyak orang, tapi aku tak tahu bagaimana caranya, dan harus memulai dari mana. Sampai saat ini, karya karya cerpen ku hanya bisa di nikmati oleh keluargaku, dan mungkin juga beberapa sahabatku, juga guru guruku di sekolah.
Apa kalian juga tertarik untuk membaca cerpenku? :)

Dan selanjutnya lagi… Kegiatan yang aku lakukan untuk mengisi waktu liburanku, adalaaah.. MEMBACA BUKU! Ayeeeyy :DD

Yapp, membaca buku sangat sangat efektif untuk menghabiskan waktu. Soalnya, kalau sudah baca buku, tau tau waktu udah berlalu dengan sangat cepat. Biasanya efektif, kalau buku yang kita baca adalah buku favorit kita, yang bikin kita ketagihan untuk terus baca dan terus baca.

Nah, lain halnya kalau kita membaca buku yang ngga kita suka, misalnya buku pelajaran? wkwkwk
Hahahaha, mungkin waktu akan berlangsung sangaaaaaaaat lama, hampir rasanya seabad kali ya?

Nah, pada liburan, aku banyak membaca buku tentang motivasi diri, dan pengembangan karakter diri. Aku juga menyempatkan membaca beberapa buah novel. Aku suka banget membaca novel terjemahan, dan beberapa novel buatan penulis lokal. :) Oh ya, aku juga melahap komik! wkwkwk. Aku mengoleksi banyak sekali komik jepang di rumah, semuanya aku simpan dengan apik di rak buku pribadi dalam kamarku.

Ini ada sebuah buku yang ingin aku rekomendasikan untuk kalian, saat kalian masih berlibur, ataupun kalian sudah bersekolah. Kalian juga bisa merekomendasikannya kepada ayah dan ibu kalian juga, buku ini untuk semua umur! Buku ini sangat bagus, dan sangat sangat sangat di rekomendasikan oleh saya. ^^

Judul bukunya : Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya.
Penulis : Ajahn Brahm
Penerbit : Awareness Publication

Setelah membaca buku itu, aku yakin kalian bisa mendapatkan ‘sesuatu’ yang bermanfaat. Aku berani jamin!

Aku hampir selesai membaca buku itu, dan aku senang sekali  bisa memiliki buku itu. Liburanku terasa lebih bermakna setelah membaca buku “si cacing” itu. bagaimana yah? suatu kehormatan bisa membaca buku itu dalam hidupku, satu buku yang benar benar keren sekali!

– – –

Yah, itulah kegiatan yang aku lakukan rutin tiap harinya dalam liburanku.
Aku pikir, aku belum bisa memanfaatkan waktu waktuku, sehingga kadang dalam beberapa waktu, aku cenderung menyianyiakannya. Tetapi, aku berusaha! Berusaha untuk terus menjadi baik dan terus baik kedepannya.

Liburan ini pasti akan berlalu, jadi aku akan menjalaninya dengan santai apa adanya dengan sepenuh hati, ngga mencoba terlalu berlebihan dalam menjalani liburan.

Jadi, nanti saat masuk sekolah, aku akan kembali bersekolah dengan penuh semangat!
Tidak akan mengeluh lagi. :)

Sip! Itulah Kegiatan Kegiatan yang bisa aku lakukan selama Liburan Sekolah berlangsung :)

14 thoughts on “LAPORAN HARIAN : Kegiatan yang Aku Lakukan selama Liburan.

  1. drama korea the moon itu rame? banyak yang bilang rame tapi aku agak ragu nih pas mau beli soalnya aku agak ga suka sama drama yang berbau jaman joseon gitu yang pake baju baju adat

    1. setiap orang punya pendapatnya masing masing juga sih :)

      tapi, kata aku mah bener rame! ^^ rating drama the moon di korea juga spektakuler!

      aku juga kurang suka tipikal drama sejarah seperti begitu, tapi buat drama korea ‘the moon’ pengecualian.
      ada sesuatu yang beda di drama the moon. seru! saran aku, coba dulu deh nonton. pasti lama lama jadi suka! :)

      plotnya ngga terlalu ribet, juga ngga sampai bikin alis mata berkerut. hehe.
      buat aku, drama ini harus di rekomendasikan buat para penggemar drama korea. ^^ hehehe

      *terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar ^^ *

    1. hehe allhamdulillah ngga :D
      tapi sekarang lagi sedikit ‘terobsesi’ sama anime dan buku XD akhir akhir ini suka nonton anime ^^

      terima kasih sudah berkomentar :D

    1. dulu ngga bosan, betah bgt dirumah sendirian nntn k-drama. hehehe. skrg lg stuck di anime nih XD

      thx for ur comment;;)

Leave a Reply

