Siap menghadapi Ujian Semester Ganjil !

Orang yang berdoa tetapi tidak berusaha adalah seperti orang yang menembakkan panah tanpa tali busur. (Ali Bin Abi Thalib R.A.)

 

Itu adalah pembukaan untuk postingan pagi hari ini. :) pagi hari, setelah bangun tidur, aku segera mencari laptopku, kemudian aku membaca baca draft draft yang dulu pernah aku buat. ^^ lalu kemudian, aku mendapatkan kutipan yang bagus ini. tak perlu berpikir panjang, aku segera menuliskannya untuk kalian. :)

Kutipan di atas semakin memperjelas kepadaku, bahwa orang yang berusaha namun tidak di iringi dengan doa, sama saja bohong. jelaslah tidak ada keuntungan yang bisa di ambil. kalau orang terus menerus berusaha dan berusaha, namun tidak mendapat ridho dari Allah, maka usaha orang itu tidak akan berhasil. mungkin bisa di bilang percuma. selama dia tidak mendapat ridho Allah, mungkin semua usaha yang dia lakukan sia sia. aku juga kurang begitu tahu, tapi Wallahu alam. hanya Allah yang paling mengetahui segalanya. :)

Mungkin sekarang teman teman sedang sibuk berusaha mempersiapkan ujian akhir semester atau  bisa di bilang ujian kenaikan kelas ya? tidak terasa, ujian sudah berada di depan mata. apakah teman teman sudah mempersiapkan sebaik mungkin untuk ujian itu?

Kalau aku, agak sedikit berbeda kasusnya. Itu karena aku menemukan ‘jalan pintas’ di sekolahku sehingga aku agak sedikit berbeda dengan teman teman. aku mempersiapkan diri untuk ujian akhir semester ganjil, kelas XI. ^^ (mohon doanya ya teman teman~ )

Apakah aku sudah siap menghadapi UAS itu?

Insya Allah, aku sudah siap. aku akan mengerahkan setiap kemampuanku untuk bertarung dalam UAS nanti. Aku akan berusaha untuk mempertahankan apa yang telah aku dapatkan. Aku harus bisa, dan aku harus fokus pada tujuanku. Yakin bahwa aku bisa mendapatkan hasil yang baik atas semua pengorbanan yang telah aku lakukan. Seseorang kakak kelas pernah berkata, bahwa “Pengorbanan seseorang tentulah akan di hargai oleh Tuhan nya, dan orang di sekelilingnya”

Aku tahu, Allah sudah mempersiapkan sesuatu untukku di depan, tanpa aku ketahui. Allah Maha Mengetahui. Allah Maha Melihat. Allah tahu yang terbaik untukku. Allah tahu segalanya. :) Aku percayakan semuanya pada Allah. ^^

Jadi, aku akan berusaha untuk UAS kali ini. aku akan berusaha! aku akan mengerahkan segala kemampuan yang aku punya untuk mendapatkan hasil yang terbaik, yang bisa aku persembahkan untuk kedua orangtuaku. :) Aku pasti bisa! PASTI BISA!

Seperti yang tadi aku tuliskan di atas, bahwa berusaha tanpa disertai dengan doa, sama saja bohong. Ya, kutipan itu akan aku pegang erat erat. Aku tidak mau hanya berusaha saja! Aku ingin berusaha, juga disertai dengan Doa dan ikhtiar dari diriku sendiri. Allah ada di sampingku, menemaniku untuk berjuang  menghadapi UAS nanti. Allah ada bersamaku!!

Maka dari itu..

Ya Allah Ya Rabbi, mohon keridhoanMu kepada ku dan teman teman semua yang akan menghadapi ujian Ya Allah.. Mohon di berikan kelancaran dan kemudahan ketika mengerjakan soal soal nya Ya Allah.. Tolong jauhkan kami semua dari rasa putus asa dan menyerah Ya Allah. Biarkan kami semua berusaha semaksimal mungkin dengan segala kemampuan kecil yang kami miliki Ya Allah.. Sesungguhnya, hanya Engkau yang paling mengetahui apa yang paling kami butuhkan..

Semoga Engkau selalu memberikan kemudahan dimanapun kami berada.

Ya Allah doakan kami semua yang akan menghadapi UAS hari senin nanti. Semoga kami semua bisa melakukan yang terbaik untuk Mu dan juga untuk kedua orangtua kami.

Ya Allah, tolong kabulkan permintaanku ini ya Allah.. Amien Ya Allah Ya Rabbal Alamin.. :)

– – – – –

Dengan USAHA DAN DOA aku siap menghadapi UAS!

SEMAANGAAAT TEMAN TEMAAAN :D mari kita semua berjuang dan melakukan yang terbaik! :D (nunuiichan)

4 thoughts on “Siap menghadapi Ujian Semester Ganjil !

    1. Amieeen ya Allah ya Rabbal alamiiin :D
      salam kenal jugaa. terima kasih sudah berkunjung ke sini yaa. ^^

    2. YA ROBBY…HANYA KEPDA MHULAH KMI MENGGADU ..BANTULH KMI YA ALLH,,SAUDRAQ,,SLM KENAL Y..DR KU KHOLIFAH GEFTY A’FARIHA

      1. Aamiin ya Allah ya Rabbal alamiin . .
        Tolong kabulkan doa saudaraku ini ya Allah. .

        Salam kenal juga ya :D
        Orang dari mana nih? Hehe

Leave a Reply

