Seventh day of Test : Fisika dan Sosiologi.

seventh day of test
28 februari 2012, selasa

allhamdulillah, hari ini (kamis), aku berhasil mendapatkan waktu untuk menulis kembali cerita yang ingin aku ceritakan kepada kalian semuaa. :D

allhamdulillah, ujiannya sudah berakhir terhitung dari hari rabu! :D
ahirnya kebebasan menghampiriku jugaaa, :D hehehe

tapi, aku masih belum menyelesaikan tugasku yang satunya lagi,
yaitu menuliskan cerita di blogku mengenai ulangan ini. :)

dan sekarang, aku berusaha memenuhi janjiku. :))

hari ini, aku akan menceritakan kisahku di hari ke tujuh ulangan (sekalian nostalgia, hehe)

ijinkan aku menceritakan ini pada kalian yaa.. ^^

– – –

hari ketujuh ulangan, selasa

materi yang akan aku hadapi adalah fisika dan sosiologi.

entah kenapa, sejujurnya.. hari selasa ini, penuh dengan rintangan dan cobaan.

saat hari seninnya, disaat aku berusaha untuk belajar, entah kenapa godaan dari syeitan mencapai puncak tertinggi nya.

rasa malas benar benar menderaku! sangaaaaaatt malas sekali rasanya untuk belajar. jujur, hari senin itu, aku sama sekali tidak belajar fisika! aku hanya mempelajarinya di sekolah saja, #secara mendadak.

lain halnya dengan sosiologi, aku sempat membaca baca sekilas saja! bayangkan! aku hanya membaca sekilas saja materi materinya. aku pikir tindakan ku saat itu benar benar sangat gila! sangat gila! aku berani menantang resiko!

bagaimanapun juga, aku minimalnya harus belajar tentang materi yang akan di ulangankan, kalau tidak belajar sedikitpun, aku tak bisa menjamin kalau aku akan mendapatkan nilai yang sangat kecil. :(

tapi itulah yang aku lakukan.

aku bermalas malasan, tidur, menonton tv, sangat santai sekaali.
aku terbujuk oleh rayuan syeitan. :(

dan mungkin, ada saatnya dimana aku akan menanggung semua resiko atau akibatnya dari perbuatan yang telah aku lakukan..

saat tiba di sekolah, aku mencoba belajar sebaik mungkin, memanfaatkan sisa waktu yang ada sbelum bel berbunyi. karena pelajaran pertama adalah fisika, maka aku mempelajari fisika dengan sekuat tenaga disaat baru saja aku tiba di sekolah..

sebenarnya, aku menyesal dengan apa yang aku perbuat kemarin, menyia nyiakan waktu yang ada, yang luang, untuk sesuatu yang tidak berguna. namun, penyesalan tiada guna, takkan membawa kembali waktu yang lalu. jadi aku berusaha untuk tidak memikirkan yang terjadi kemarin, dan berusaha fokus dengan waktu yang tersisa semakin sedikit ini.

akhirnya, bel berbunyi, tibalah saatnya aku masuk kelas dan mengerjakan fisika.

soalnya berjumlah sepuluh butir (bercabang T^T) bertipekan essay.

kalau aku ingaat ingat kembali, rasanya aku tidak mengisi dua setengah butir soal, karena aku memang ngga bisa sama sekali, juga waktu mengerjakan yang sudah habis. :(

kalau boleh dibilang, lumayan susah, aku ngga yakin dengan jawabanku sendiri sekarang.. aku jadi agak pesimis. :( apakah aku akan meraih nilai diatas 8 ? aku tak tahu.

60% aku bisa mengerjakan soalnya.. tapi itu masih meragukan ku.. kuharap nilainya tidak seburuk apa yang aku pikirkan. Amieen.

karena fisika ini juga, aku semakin menyadari bahwa kemampuan ku dalam berhitung mulai menurun. :( aku ngga jago lagi dalam berhitung, padahal saat aku masih sd dan smp dulu, aku merasa lumayan jago.. tapi kenapa sekarang, semuanya terasa begitu berbeda untukku?

kemudian, di lanjutkan dengan sosiologi.

allhamdulillah, 90% aku yakin dengan jawbanku sendiri, dan yakin akan melebihi nilai 8! Amien. semoga harapan ini menjadi kenyataan Ya Allah.. Amieeen..

semoga Allah mengabulkan permintaan ini. AMieen..

– – –

nah, besok kebetulan ada pelajaran fisika, kuharap aku bisa melihat hasilnya esok hari ya? Amieen. mau jelek ataupun bagus, terserah aku. kalau jelek, berarti aku harus intropeksi sesuatu dalam diriku!

semoga nilai fisika minimalku 5.00 Amieeen. huahahaahaha.

#aw.. sudah mengantuk! efek dari makan di jam malam, mudah mengantuk..

yasudah, sekian dahulu cerita di hari ke tujuh ini. stay in this blog, yo guys!
insya allah, kalau tidak ada halangan, besok atau hari sabtu, atau hari ini, aku akan menuliskan cerita terakhirku saat ulangan tiba. yaitu hari kedelapan. semoga Allah mengijinkan aku menulisnya ya.. Amieen.

semoga tulisan ini bermanfaat, dan memberikan kalian inspirasi. karena kalian juga inspirasiku. :)

– – –

salam hangat nunuiichan

Leave a Reply

