Last day of Test : Bahasa Arab dan Geografi.

hari ke delapan ujian (29 Februari 2012, Rabu)
geografi dan bahasa arab.

awawawaw.. hari terakhir, aku ingin segera menceritakan kejadian di hari tetakhir ulanganku. peristiwa hari itu masih segar dalam ingatanku hingga hari ini. :)

apakah kalian siaaaaap? hehehe

aku akan mulai menceritakannya..

– – –

hari itu, aku sudah merasa senang sekali.

entah kenapa, karena mungkin hari itu adalah hari terahir ujian di sekolahku. hehe

makanya, aku merasa exciting banget. :)

kuawali dengan bahasa arab. awalnya aku ngga suka dengan soalnya, soalnya susah (lumayan sih), tapi tetep lumayan pede dengan jawabanku. :)

aku berusaha menjawab kesepuluh soal yang disediakan oleh guruku, jangan sampai ngga ada yang terisi. semuanya harus terisi. yah begitulah komitmenku. oh ya, kesepuluh soal itu juga, setiap soalnya bercabang tau ngga? :( hiks

80% aku yakin dengan jawabanku, semoga saja nilainya delapan puluh keatas. Amieen.

setelah aku selesai dengan bahasa arab, aku mendapatkan istirahat selama setengah jam. waktu yang singkat itu, aku gunakan untuk belajar geografi. karena di semester berikutnya tidak akan ada lagi geografi, (karena sudah masuk penjurusan IPA) jadi aku bertekad, aku harus mendapatkan nilai yang bagus untuk geografi. :)
jadi aku belajar dengan sungguh sungguh.

waktu istirahat pun sudah habis, saat itu aku ingat bahwa pengawasnya adalah guru fisikaku sendiri, yaitu bu wiwit. :)

dan soalpun sudah berada di depan mata, sebelum aku mengerjakannya, aku biasa untuk membaca soalnya terlebih dahulu. :) setelaaah aku membaca soalnya, aku menyimpulkan kalau aku bisa mengerjakan semua soalnya, ^^ semuanya ada di dalam ingatanku. :D

jadi, aku mulai mnegerjakan soalnya dari yang termudah terlebih dahulu. hehe

waktu mengerjakannya adalah sembilan puluh menit. lumayan lah, untuk sepuluh soal yang bertipe “sebutkan dan jelaskan.” T-T

nah, ketika 20 menit sebelum bel dibunyikan, teman teman sudah mulai keluar kelas. mereka sudah selesai dengan geografi mereka. (jelas, bobot soal mereka lebih ringan di bandingkan dengan mereka)

tapi…

aku masih belum menyelesaikan 3 soal, aku mulai panik!!

aku gelisah!! apa aku harus ikutan keluar juga? tapi sayang dengan 3 soal ini, soalnya aku bisa mengerjakan semuanya..

jadi, saat itu, aku mulai menetapkan tekadku! aku ngga boleh kalah mental dengan waktu! mereka udah keluar semua, ngga apa!
tinggal aku sendiri di kelas, itu ngga apa!! yang penting, aku harus menyelesaikan ketiga soal geografi itu! aku harus mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan! resikonya apa, aku ngga peduli.

jadi, pada saat itu, aku terus mengerjakan soal geografi seorang diri di kelas (dengan anteng) dan ditunggui oleh bu wiwit. ^^ rasanya aku harus berterima kasih banyak kepada bu wiwit, karena beliau mau menunggui aku ini, hehhee. dan tepat ketika bel berbunyi, tanda waktu mengerjakan sudah habis, aku pun selesai dengan pekerjaanku, beberapa mnit aku memastikan jawaban jawabanku, dan aku sudah sangat yakin dengan jawabanku. :))

allhamdulillahh.. :D aku bisa mengerjakan soal geografi ini, semuanya atas ijin dari Allah semata. terima kasih Ya Allah. :)

– – –

dengar berakhirnya geografi, menandakan bahwa berakhir juga ulangan semester genap ini. :)

allhamdulillah..

aku ingat, perasaannya sangat lega sekali ketika menyadari bahwa ulangan sudah berakhir.

FREEDOM!! :DD YEAAAAAAAH \(^^)/

Ya Allah, terima kasih ya.. sudah menemani aku selama ujian berlangsung, sudah memudahkan aku mengerjakan soal soal semua mata pelajaran. terima kasih banyak ya Allah.. terima kasih, tanpa Mu aku takkan bisa mengerjakan semua itu, satu katapun.
jikalau ada nilai yaang kurang memuaskan, aku akan berusaha untuk memperbaikinya di semester baru yang sekarang ini. harus! sekali lagi, terima kasih ya Allah.. :))

lalu.. setelah itu, aku segera pulang kerumah dengan bahagia, :D

itulah ceritaku di hari terakhir ujian. ^^

rasanya beban di pundakku sudah menghilang seutuhnya. tinggal menanti hasil ujiannya,
semoga hasilnya bagus bagus yaaaa. Amieeen.

dan semoga, aku bisa masuk ranking 5 besar! Amien! :D

teman teman semuanyaaaa~ doakan aku yaaa~ terus berjuang! terus berjuang! jangan menyerah! :D

salam semangat,
nunuiichan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s