Before UAS : Matematika, Kimia, Fisika yang sangat mengkhawatirkan !

selamat malam semuanya..

sudah dua hari ini, aku tidak memposting ya? aku sudah kangen menulis di sini. ^^

hari ini, aku ingin menceritakan kehidupanku, ngga apa kan?

yang terjadi belakangan pada dua hari ini. :)

kuharap kalian semua, tidak merasa bosan untuk membaca setiap kisah yang aku tuliskan

disini. kalian menikmati kan?? :)

– – –

hari ini hari jumat kan?

hari ini aku sudah mendapatkan kartu ujian akhir semester ku. ^^
(disaat teman temanku sedang melaksanakan ujian tengah semester, aku sudah UAS. ^^ walaupun

di kartu ujianku tertulis UTS T__________T )

dan hari pertama UAS, aku akan berhadapan dengan PAI dan PKN. ^^
asiiik, hapalan semua! aku pasti bisa! harus bisa malah! ^^

oh ya, sekedar ingin memberitahukan saja, kalau UAS yang aku jalani akan berlangsung mulai

tanggal 20 februari – 24 februari, dan di lanjutkan lagi pada tanggal 27 februari sampai 29

februari. ^^ lumayan lama ya? dan aku anggap, lama pun tidak masalah, kalau aku sudah siap,

selama apapun itu, pasti aku bisa melaluinya kan?? ;)

aku mendapatkan ruangan di ruang no 19, yang katanya.. *masih katanya nihh*, di lantai 3!
oh nooooo -_________________-”
sejujur jujurnya, aku sangat malas sekali naik ke lantai 3, bikin kaki pegel. :(
kelasku sendiri berada di lantai 2, namun lantai 3?! itu hal yang berbeda! oooohhh…

tapi aku ngga boleh mengeluh kan? soalnya mengeluh itu buruk :< *camkan itu nunuii!
apapun yang terjadi, itu adalah hal yang baik. terimalah. :) semangatlah :)

Ya Allah, semoga keberadaan ku berada di lantai 3 adalah hal yang baik dan membawa

keberkahan tersendiri Ya Allah.. Amieen. :)
Aku akan berjuang, berada di lantai 3 bukanlah masalah kan? :)
SEMANGAT NUNUII!

– – –

ngomong ngomong, kalian pasti bertanya yah?

apakah aku sudah siap dengan UAS?

terus terang, Aku siap! :D Insya Allah dengan ijin dari Allah, aku bisa melalui UAs kali

ini, dan lebih baik daripada semester yang kemarin.

tapi.. *ada tapinya.. maaf ya teman teman*

ada beberapa materi yang kalau boleh aku katakan, aku benar benar ngga siap. ;( dan aku

takut untuk menghadapi itu. :( materi2 itu benar benar menakutkan. :(

dan, parahnya lagi, materi itu adalah MATERI EKSAK SEMUA! kecuali biologi. ;(

kalian pasti tahu, materi eksak itu apa aja kan?

ya, kalian benar, itu adalah : MATEMATIKA, FISIKA, KIMIA

aku benar benar takut banget teman teman, sejujurnya aku masih belum terlalu paham dengan 3

pelajaran itu. :(

mungkin sekarang terlambat untuk menyadari bahwa aku seharusnya lebih banyak latihan di 3

materi itu, sekarang hitung hitungan menjadi sebuah kelemahan yang tidak bisa tertutupi

dalam diriku. :(

aku benar benar merasa tidak percaya diri dengan kemampuanku pada 3 materi itu. :( malahan

sekarang sudah ada feeling kalau nanti pas UAS nilaiku bakalan jelek, malah lebih jelek

daripada semester kemarin. :( Ya Allah, aku harus bagaimana? Aku takut sekali. :(

Ya Allah, seandainya kalau memang masih tidak ada kata terlambat, aku ingin memanfaatkan

waktu yang tersisa untuk berlatih sebaik mungkin, aku ingin bisa! aku ingin bisa! bisa bisa

bisa dan bisa! aku akan mengejar ketertinggalan ku pada 3 materi itu. aku ingin bisa!

aku ngga akan memikirkan dulu ‘bagaimana nanti hasil dari 3 materi itu?’

aku hanya ingin fokus dulu terhadap kemampuanku, aku ingin “BISA” terlebih dahulu. aku hanya

ingin “BISA” terlebih dahulu, kalau hasil dari ulangannya sendiri, itu adalah masalah lain

kan??

Ya Allah, tolong berikanlah aku kemudahan untuk memahami pelajaran matematika, fisika, dan

kimia di sisa waktu yang sedikit ini. Ya Allah, semoga aku bisa memanfaatkan waktu yang

tersisa ini dengan sebaik mungkin Ya Allah.. tolong lancarkanlah UAS kali ini ya Allah,

semoga Engkau selalu memmbrikan aku kemudahanMu, dan menjauhkan aku dari rasa putus asa Ya

Allah.. Semoga Engkau selalu menjauhkan aku dari sifat sifat jelek yang menghambat aku untuk

terus maju.. Ya Allah, tolong kabulkan permintaanku ini, AMIEN YA ALLAH YA RABBAL ALAMIN..

– – –

teman teman, kalau ada yang berminat ingin membantuku dalam mempelajari materi matematika,

kimia, dan fisika, kalian bisa menghubungi aku di alamat emailku,

nurrachminawati@ymail.com

bantuan kalian sangat berarti buatku, semoga kita bisa saling bahu membahu dalam belajar

ya.. Amieen.

ini materi yang akan di UAS kan untukku, rinciannya di bawah ini :

– matematika : trigonometri, sistem persamaan linear dan kuadrat, dan dimensi 3 (materi yang

susah di mengerti adalah dimensi 3, hambatannya besar sekali untukku)

– kimia : konsep molar.

– fisika : listrik statis.

aku tunggu saran dari kalian semua. apakah kalian punya tips dalam belajar? jangan disimpan

sendiri, share ke aku juga ya ;)

doakan aku ya teman teman, semoga aku bisa melalui UAS kali ini dengan lancar, dan hasilnya

memuaskan. Amieeen.

BISMILLAHIRRAHMANIIRRAHIIM….
NUNUII, AKAN BERJUANG UNTUK UAS, DAN INSYA ALLAH TIDAK AKAN MENGELUH SELAMA UAS BERLANGSUNG!

– – –

salam hangat dan sayang untuk kalian semua di luar sana. :)
dari : nunuii

2 thoughts on “Before UAS : Matematika, Kimia, Fisika yang sangat mengkhawatirkan !

  1. Klo tips dariku sich cuman banyak berlatih, dan jangan takut salah.. kita kan masih dalam pembelajaran. ○K..:) ○K..;)
    don’t give up, because you haven’t more chance. This’s the way .

    1. iya nih syauqi, lagi berjuang \(^^)/
      makanya bantuin aku belajar kimiaa ateuuuh -______-”
      hehehehe

Leave a Reply

