R.I.P for Louhan

Innalillahi wainnaillaihi rojiuun..

R.I.P for ikan louhan di rumahku.
telah meninggalkan akuarium untuk selamanya :((
10 Februari 2012, Rabu

n.b :

untuk ikan louhan peliharaan adikku,
ngga menyangka hari ini kamu meninggal.
kepergian kamu membuat sekeluarga di rumahku shock.

biasanya, setiap pulang ke rumah, selalu di sambut hangat sama kamu.
kamu jadi ‘mainannya’ ibu, adikku, dan ayahku.
aku hanya sebagai penikmat lenggak lenggokmu di akuarium.

banyak orang yang mengagumi kamu,

soalnya kamu aktif banget di akuarium,

kamu kan paling seneng kalau melihat jarinya ayahku dan adikku.

sekarang, hari ini kamu sudah pergi.
mungkin ini karena kecerobohan dan ketidakpedulian semua anggota keluargaku termasuk aku, ke kamu.

beberapa hari yang lalu, air di akuriummu sudah sangat kotor sekali, sehingga perlu di bersihkan.
namun, tidak salah seorang dari anggota keluargaku yang memperhatikan akuariummu,
sehingga, kamu jatuh sakit. :(
badanmu jadi jamuran, banyak putih putih di sekujur tubuh kamu.
kamu jadi diam, ngga banyak gerak.

aku dan ibuku menyadari keadaan kamu yang sudah sakit itu,
ayah segera ingat untuk mengganti air di akuarium kamu, sudah saatnya di bersihkan.
tapi pada akhirnya, mungkin ayahku lupa.. :(

saat aku tiba di rumah bersama adikku,
aku kaget melihat akuariumnya jadi kosong, hanya ada air yang sudah di ganti. airnya jadi bersih.
aku tanya sama ayahhku,
“dimana louhan pak?”
ayahku menjawab dengan sedikit penyesalan dalam kata katanya,
“udah mati nak, telat.”
disana, aku dan adikku merasa shock banget mendengar kepergian kamu..
ternyata, kamu sudah ngga bisa bertahan lagi ya dengan jamur jamur di sekujur tubuh kamu? :(

maafkan kesalahan semua anggota keluargaku ya ikan louhan? *termasuk aku juga.
semua ini karena kecerobohan kami semua,
coba saat itu, kami semua lebih cepat dan peduli terhadap kesehatan kamu juga kebersihan akuriumnya, mungkin kamu masih ada hingga detik ini, bermain main dengan tangannya ayahku, :(

maaf ya ikan louhan, maaf…
aku dan seluruh anggota keluargaku benar benar menyesal sekali.. :((

terima kasih ya louhan, telah menemani keluarga kami di rumah, sudah menyambut setiap kedatangan anggota keluarga kami ketika kami tiba di rumah.terima kasih banyak louhan.. terima kasih banyak, keberadaan kamu hingga detik detik terahir sebelum kepergian kamu, ngga akan mudah kami lupakan! kamu ikanku yang terbaik! *pasti semua anggota keluargaku juga berpikir begitu..

semoga kamu selalu dalam keadaan damai selalu, di tempatmu yang baru di atas sana. Amieen.

– – –

maafkan aku dan keluargaku ikan louhan.. tak ada niatan sama sekali untuk membuatmu meninggalkan kamu.
maafkan kami semua ya ikan louhan.. :(
mungkin kami semua akan selalu merindukan keberadaan kamu..
Ikan Louhan kesayangan keluarga Nunuii. :'(((

Leave a Reply

