Prepare For The Last Day Mid Semester Test!

well. selamat malam semuanya! hari ini sudah masuk hari rabu ya? :)

hari ini adalah hari terakhirku untuk UJIAN TENGAH SEMESTER ganjil di sekolahku. dan, aku akan menghadapi ekonomi dan PKN.
hebat ya? hari terakhir ujian, mata pelajarannya hapalan semua. hehehe

mungkin kalian akan bertanya, ‘apa nunuii sudah siap untuk ekonomi dan PKN, apalagi sekarang kan hari terakhir?’

hmm~ jawabannya, ‘Insya Allah’ :) aku sudah siap buat ekonomi, namun ngga siap buat PKN. T_________T
tahu kenapa? soalnya, aku ngga ngerti banget. lagian, gurunya ngga menerangkan secara maksimal tentang materi yang akan di ujiankan.

begini lho, PKN di sekolahku pembelajarannya menjadi dua jam dalam satu bulan. omoooo~ bayangin doong! tadinya dua jam dalam seminggu, sekarang jadi dua jam dalam satu bulaan..

dan, ketika uts ganjil hampir tiba, aku masih beruntung karena di kelasku ada pertemuan PKN untuk yang pertama kalinya semenjak  aku masuk ke SMA.
karena itu pertemuan pertama dan terakhir sebelum UTS, terpaksa guru itu ‘ngebut’ materi PKN yang akan di ujiankan. yang lebih menakutkannya lagi, materi PKN untuk UTS itu, SATU BAB! (aku ngga salah ngetik ya.. satu bab!)

memang satu bab, dilihatnya sedikit sekali.. tapi coba kalian lihat buku PKN kalian masing maasing, omooo~ satu bab itu TEBAL sekali~ (kata syahrini mah, ‘sesuatu banget yahh’ heheh)
makanya aku jadi bingung, apakah tetap mau di paksakan aja PKN untuk di ujiankan? mungkin murid ngga bakalan ngerti, termasuk aku. masa materi satu bab, dikebut selama 2 jam? hahaha. asa susah buat di terima banget. TT

makanya aku jadi putus asa, apa aku bisa menghapal atau memahami atau mendalami (atau apapun itu) materi PKN yang bab satu itu? soalnya panjang bangeeet. harus dipahami lagi.. :'(( aku jadi takut sama PKN.. bisa ngga ya?

tapi aku ngga bisa pasrah begitu aja, aku ngga mau membuang waktuku hanya untuk memikirkan hal itu. masa sudah pasrah langsung? yang penting, kita harus USAHA terlebih dahulu, jangan menyerah di dahulukan.. harus mencoba untuk mendalami PKN dulu. nah nanti kedepannya kita serahkan semua pada Allah. semoga Allah memudahkan kita yang mau berusaha dalam mengerjakan soal PKN itu, amieen..

teman teman, doakan aku yaa.. semoga aku bisa mengerjakan soal PKN dan Ekonomi dengan mudah dan lancar! Amien.

Fighting buat hari terakhir UTS ganjil! :D

Ekonomi, PKn, Bismillahirrahmaanirrahiiim.. PASTI BISA!

Leave a Reply

