Menentukan Pilihan.

didepan mataku, aku dihadapkan pada dua pilihan.

masing masing pilihan akan menentukan seperti apa hidupku.

aku bingung.

aku tak bisa memilih salah satu di antara kedua pilihan itu.

terlalu berat untuk dapat memilih.

namun aku di haruskan memilih, dan aku harus memilih ketika waktunya sudah tiba. sebentar lagi waktu itu akan tiba.

aku masih belum memutuskan yang mana yang akan aku pilih sampai detik ini.

aku tak tahu.

kenyataannya aku masih ragu ragu, aku takut untuk memilih.

jika aku diijinkan mengetahui rencana Allah, aku ingin melihat sebentar aja.. apa yang sedang menungguku pada masing masing jalan.

jika aku memilih jalan pertama, mungkin aku akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar.. kedua orangtuaku, mendukung aku memilih jalan pertama ini. namun, untuk meraih ‘sesuatu yang lebih besar’ ini, butuh kerja keras dan usaha yang besar. banyak tantangan yang menungguku di jalan ini ketika aku berusaha mendapatkan ‘sesuatu yang lebih besar’ itu.
jika aku tak sanggup menempuh jalan ini, aku akan jatuh dalam keterpurukan, dan takkan bisa memilih untuk kedua kalinya. takkan bisa kembali ke jalan ini. jalan yang diharapkan oleh kedua orang tuaku.
aku takut tak mampu menempuh jalan ini, dan terjatuh selamanya. aku tidak siap. aku takut..

jalan kedua. jika aku memilih jalan kedua, aku takkan bisa bertemu dengan ‘sesuatu yang lebih besar’ itu. hilanglah kesempatanku. aku takkan bisa kembali lagi untuk memilih. semua itu hanya datang satu kali dalam hidup. jalan yang kutempuh kan semakin panjang tanpa ‘sesuatu yang lebih besar itu’.

jadi aku harus masuk jalan mana? aku harus memilih jalan apa?

aku tak bisa memilih, namun aku di haruskan untuk memilih.

aku tak bisa menghindar, karena aku harus memilih. tapi aku tak bisa memutuskan mana yang akan aku pilih.

semuanya terlalu sulit. bahkan aku sudah putus asa untuk memilih.

semua jalan pertama, hanya akan datang satu kali dalam hidupku. jika aku melewatkannya, itu akan sangat disayangkan. kedua orangtuaku begitu berharap aku melalui jalan ini, karena jalan ini menjanjikan cahaya yang begitu besar..

namun jalan kedua, walaupun jalan untuk menempuhnya panjang, tapi begitu banyak kenangan yang terjadi di jalan ini. memang jalan pertama, mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan lebih cepaat, sedangkan jalan ke dua lebih lama dibandingkan jalan pertama ke tempat tujuannya.

bantu aku untuk memilih :(

aku tak tahu apa yang harus aku lakukan..

jalan mana yang harus aku piilih?

Leave a Reply

